Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur akan memiliki gedung kantor baru. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur merencanakan pembangunannya dimulai pada Juni 2020 dan berakhir di bulan Desember 2020.

Anggaran pembangunan gedung ini pun sudah disiapkan, sumbernya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta tahun 2020. Saat ini Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.

[Baca Juga: Wakil WHO dari 35 Negara Cek Penanganan TB Puskesmas Kramat Jati]

“Kami sudah siapkan anggaran Rp16 miliar untuk pembangunan gedung baru kantor Kelurahan Kramat Jati. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai jadwal”, ungkap Dewi Purnamasari, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, seperti dikutip beritajakarta.id (19/02/2020).

Lokasi yang berjarak sekitar 200 meter dengan gedung lama menjadi pilihan tempat dibangunnya gedung anyar ini. Itu terletak di Jalan Kerja Bakti, RW 09, Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Lebih lanjutnya, Dewi menjelaskan kantor akan dibangun di kawasan terpadu, di lahan seluas 4.500 meter persegi. Pada kawasan tersebut terdapat Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Pos Pemadam Sudin Gulkarmat, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mustika Kramat Jati, dan area pertanian Kelompok Tani Mustika.

Kelurahan Kramat Jati adalah satu dari tujuh kelurahan di Kecamatan Kramat Jati. Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati di sebelah utara, Kelurahan Batuampar, Kecamatan Kramat Jati di sebelah barat, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar di sebelah timur, dan Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati di sebelah selatan. Mengutip jakarta.go.id (19/02/2020), Kelurahan Kramat Jati memiliki luas 152 hektar, sedangkan Kecamatan Kramat Jati secara keseluruhan seluas 1334 hektar.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Timur Sebar Ratusan Ribu Ikan di Situ Rawa Badung]

Salah satu tempat populer di Kecamatan Kramat Jati adalah Pasar Jaya Kramat Jati. Pasar ini terletak di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Kramat Jati. Pasar Cililitan Kramat Jati pun termasuk tempat umum terkenal di dekat wilayah tersebut, namun letak tepatnya di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Lippo Plaza Kramat Jati juga menjadi pusat perbelanjaan yang masyhur di wilayah itu. Hingga tahun 2013, pusat perbelanjaan tersebut bernama Kramat Jati Indah Plaza, sebelum akhirnya pada Juni 2013 berganti menjadi Lippo Plaza Kramat Jati.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 11 months lalu
    suki

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke dupa88,net dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan. <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>