Kelurahan Sunter Jaya Dukung Tim Medis di Wisma Atlet dengan Grafiti

Berita Kawasan

Kelurahan Sunter Jaya Dukung Tim Medis di Wisma Atlet dengan Grafiti

Tidaklah mudah menjadi tim medis yang saat ini bekerja sebagai garda terdepan dalam melawan penyebaran COVID-19 di Ibu Kota. Rasa lelah bekerja terus menerus dengan menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri atau APD dan tak bisa pulang untuk bertemu keluarga harus mereka relakan demi merawat para pasien yang terjangkit virus SARS-CoV-2.

Ini belum ditambah potensi mereka terpapar COVID-19. Pemandangan seperti inilah yang dapat menggambarkan bagaimana keseharian tim medis di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Masyarakat di Kelurahan Sunter Jaya pun ingin memberikan dukungan semangat terhadap para pahlawan tersebut.

Kelurahan Sunter Jaya Dukung Tim Medis di Wisma Atlet dengan Grafiti

Dukungan yang diberikan ini ditorehkan di salah satu sudut tembok yang menghadap Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet. Di mana dukungan dalam bentuk grafiti itu dibuat oleh anggota Karang Taruna Kelurahan Sunter Jaya yang berada di Jalan Sunter Jaya I. Pihak karang taruna ingin grafiti mereka dapat menyampaikan rasa apresiasi terhadap tim medis yang tanpa lelah terus bekerja di sana.

“Tentunya grafiti ini memberikan pesan dan support kepada pejuang medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Wisma Atlet dan di mana pun berada agar tetap semangat dalam menjalani tugas,” ujar Ketua Karang Taruna Kelurahan Sunter Jaya Riyanto, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (26/5/2020).

[Baca Juga: Wisma Atlet Sediakan Layanan Grabwheels Gratis untuk Tenaga Medis]

Grafiti yang dibuat Karang Taruna Kelurahan ini terdiri dari dua gambar. Gambar pertama memperlihatkan dokter dan dua perawat yang lengkap dengan APD serta tulisan “THANK YOU” pada bagian bawahnya.. Kemudian gambar kedua merupakan kalimat penyemangat untuk para tim medis yang bertuliskan, “TETAP KUAT & Semangat. DOA KAMI bersama KALIAN.”

Riyanto menyebut, grafiti ini juga sebenarnya menyiratkan pesan pihak karang taruna untuk warga Kelurahan Sunter Jaya agar membantu usaha tim medis dengan sebisa mungkin mengikuti aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini cukup dilakukan dengan tetap di rumah dan terus menjalani protokol kesehatan. Karena ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Pihak Karang Taruna Kelurahan Sunter Jaya ternyata tidak berpuas diri dengan grafiti ini saja. Karena mereka ingin kembali membuat gambar penyemangat para pahlawan yang terus bekerja di di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet. “Rencananya kami masih akan membuat satu gambar grafiti lagi nanti,” tambah Riyanto.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.