Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Hobi dan Hiburan

Kembali Ke Awal Karya Glenn Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Penyanyi legendaris Glenn Fredly, kembali mengeluarkan karya terbarunya di tahun 2019. Setelah merilis lagu Orang Biasa di bulan April 2019 lalu, Glenn kembali mengeluarkan single berjudul Kembali ke Awal yang diluncurkan pada 18 Juli 2019. Acara launching single Kembali ke Awal yang juga menjadi soundtrack film Twivortiare berlangsung di Vertical Garden Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan.

Selain itu, turut hadir Managing Director MD Music Indonesia Imam Sastro Sastomo, CEO MD Pictures Manoj Punjabi, CEO PT Melon Indonesia (Langit Musik) Dedi Suherman, dan Production Director Musik Bagus Indonesia Aldisyah Hamalo. Mereka adalah yang terlibat menjadikan lagu Kembali ke Awal sebagai soundtrack film Twivortiare.

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Lagu Kembali ke Awal juga merupakan kembalinya karya Glenn terlibat dalam sebuah karya film, yaitu film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures. Lagu Kembali Ke Awal dijadikan sebagai sebuah original soundtrack untuk film yang akan tayang pada 29 Agustus 2019. Meski demikian, sebenarnya lagu Kembali ke Awal tidak direncanakan Glenn akan menjadi soundtrack.

“Ini sebenarnya bisa dibilang tidak direncanakan sejak awal. Tapi, bisa dibilang sudah takdirnya lah ketemu dan pas untuk film Twivortiare. Takdir yang membawa lagunya jadi soundtrack film ini, semua berawal dari Pak Iman dari MD Music,” ujar Glenn saat acara Launching & Press Conference Single Kembali ke Awal yang dihadiri tim PingPoint.co.id (18/7/2019).

[Baca Juga: Sekilas Perjalanan Karir Sutradara Film Anggy Umbara]

Dia juga bercerita, awalnya sebelum ditawarkan dengan pihak MD Music, dia memang sedang mengeluarkan sebuah album terbarunya yang akan rilis September 2019 mendatang. Karena sudah 10 tahun lamanya, dia belum sempat mengeluarkan album terbarunya saking asiknya melakukan kegiatan off air dan lain-lain. Sehingga, dia menargetkan pada September mendatang akan mengeluarkan album terbarunya, yang sekaligus menandakan 25 tahun berkarya di dunia musik Indonesia.

“Pada saat pengerjaannya, Pak Iman datang melalui kerabat saya, namanya Ifa. Jadi, begitu Pak Iman tahu saya sedang mengerjakan album baru dengan single terbaru yang bekerjasama dengan Ifa, beliau langsung enggak pake lama. Dia bilang, lagu itu harus jadi soundtrack,” ungkapnya. Menurut Glenn, keyakinan Iman Sastro Sastomo terhadap karyanya membuatnya heran. Dia sempat merasa khawatir jika lagu dan filmnya tidak memiliki keselarasan nantinya akan bagaimana.

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Sementara, Managing Director MD Music Indonesia Iman Sastro Sastomo pun menceritakan, terpilihnya lagu Kembali ke Awal dari Glenn Fredly sebenarnya sudah di batas waktu deadline yang ditentukan pihak MD Pictures kepadanya untuk mencari soundtrack film Twivortiare. Saat mendengar dari Ifa kalau Glenn sedang mengerjakan album baru, dan dia hanya menanyakan apakah jenis lagunya ber-genre ballad. Setelah mengetahui lagu-lagu dalam album yang sedang dikerjakan Glenn memiliki genre musik ballad, dia pun langsung merasa yakin kalau karya musisi ternama yang satu ini akan selaras dengan film Twivortiare yang diperankan Reza Rahadian.

[Baca Juga: Video on the Spot Asah Kemampuan Komunitas Film Pendek Jakarta]

Setelah lagunya selesai digarap, Glenn pun menyerahkan lagu Kembali ke Awal. Dan, menurut Iman Sastro Sastomo dan Manoj Punjabi pun dibuat heran sekaligus takjub. Karena lagunya sangat cocok untuk menjadi bagian dalam film Twivortiare. Sehingga, Glenn dan pihak MD pun percaya, jika kerjasama mereka adalah sebuah takdir.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.