Kembang-Api-&-Konser-Meriahkan-Perayaan-Tahun-Baru-di-Ancol-3.jpg

Berita Kawasan

Kembang Api dan Konser Meriahkan Perayaan Tahun Baru di Ancol

Berbagai tempat wisata di Jakarta saat ini sedang berlomba-lomba untuk mempersiapkan konsep menarik dalam merayakan tahun baru 2019. Hal ini dilakukan untuk semakin menarik perhatian pengunjung. Taman Impian Jaya Ancol sebagai lokasi wisata favorit di Ibu Kota pun memilih untuk menggabungkan konsep kembang api dan konser dengan tajuk Ancol Gempita Festival: Energi Semangat Bersama.

Sebagaimana dilansir dari ancol.com, acara ini akan dimulai pada 31 Desember 2018 malam dan dilanjutkan pada 1 Januari 2019 siang. Venue yang dipilih pihak Taman Impian Jaya Ancol untuk rangkaian acara Tahun Baru 2019-nya adalah di Pantai Lagoon, Pantai Carnaval, Pantai Indah, dan di Monumen Ancol.

Ilustrasi pesta kembang api.

Dari lokasi-lokasi tersebut, pengunjung dapat menyaksikan kembang api yang akan ditembakan secara serentak ke arah langit malam di Taman Impian Jaya Ancol. Rencananya, akan ada ribuan kembang api yang disebar dan dinyalakan di berbagai titik pantai Ancol. Ribuan kembang api itu diprediksi akan "menari-nari" selama 10-13 menit di malam pergantian tahun.

[Baca Juga: 3 Hotel Ancol Ini Gelar Gala Dinner Malam Tahun Baru]

Kembang api tersebut disebut pihak Taman Impian Jaya Ancol akan terlihat seperti aksi musikal. Karena itulah, tidak heran kalau nama yang dipilih penyelenggara untuk pesta kembang api ini adalah 'Jakarta Musical Fireworks'. Kembang api itu dapat Anda saksikan pada 1 Januari 2018, tepatnya pada pukul 00.00 WIB.

Ilustrasi kembang api di malam pergantian tahun.

Selain itu, pihak Taman Impian Jaya Ancol juga sudah mempersiapkan jajaran artis ternama untuk semakin memeriahkan malam pergantaian tahun di sana. Mulai dari Noah, Wali, Armada, dan Nev+ Dea (Nidji Eletronic Version Plus) masuk ke dalam daftar pengisi acara di Pantai Carnaval. Acara ini akan diselenggarakan pada 31 Desember 2018 pukul 19.00-01.30 WIB.

Di Pantai Lagoon yang menjadi venue utama pesta kembang api juga turut hadir musisi Virgoun dan Souljah yang memulai konser dari mulai pukul 20.00-24.00 WIB. Sedangkan band Betawi D’Babe akan mengisi acara di Pasar Seni pada jam yang sama. Kemudian, acara Tahun Baru 2019 di Taman Impian Jaya Ancol akan dilanjutkan dengan konser Via Vallen di Pantai Lagoon pada 1 Januari 2019 pukul 14.00.

[Baca Juga: Berburu Oleh-oleh khas Jakarta di Taman Impian Jaya Ancol]

Pihak Taman Impian Jaya Ancol menjelaskan, para pengunjung tidak akan dibebankan biaya tambahan untuk menikmati acara pergantian tahun di sana. Pengunjung cukup membayar tiket masuk Ancol sebesar Rp25.000 per orang. Bila membawa kendaraan, maka dikenakan biaya tambahan Rp15.000 untuk motor dan Rp25.000 untuk mobil.

Read More

Artikel Lainnya

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

Bisnis

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

09 December 2019, 18:00

Toyota berikan pelayanan digital kepada konsumen setia lewat Mobile Apps mToyoya

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Berita Kawasan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

09 December 2019, 17:00

Dari 12 nominasi yang didapat, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan di ajang FFI 2019.

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Sebuah Biografi

Berita Kawasan

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Biografi

09 December 2019, 16:00

buku ini akan mengangkat bagaimana peran sosok-sosok inspiratif yang ada di kehidupan Endah dan Rhesa selama berkarir di dunia musik.

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Bisnis

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value ProdukLokal

09 December 2019, 15:00

Semangat yang digaungkan oleh LOKALisme ini disambut positif oleh brand dan kreator lokal berkualitas global yang berkolaborasi melalui Pop Up Market.


Comments


Please Login to leave a comment.