Kembang-Api-&-Konser-Meriahkan-Perayaan-Tahun-Baru-di-Ancol-3.jpg

Hobi dan Hiburan

Kembang Api dan Konser Meriahkan Perayaan Tahun Baru di Ancol

Berbagai tempat wisata di Jakarta saat ini sedang berlomba-lomba untuk mempersiapkan konsep menarik dalam merayakan tahun baru 2019. Hal ini dilakukan untuk semakin menarik perhatian pengunjung. Taman Impian Jaya Ancol sebagai lokasi wisata favorit di Ibu Kota pun memilih untuk menggabungkan konsep kembang api dan konser dengan tajuk Ancol Gempita Festival: Energi Semangat Bersama.

Sebagaimana dilansir dari ancol.com, acara ini akan dimulai pada 31 Desember 2018 malam dan dilanjutkan pada 1 Januari 2019 siang. Venue yang dipilih pihak Taman Impian Jaya Ancol untuk rangkaian acara Tahun Baru 2019-nya adalah di Pantai Lagoon, Pantai Carnaval, Pantai Indah, dan di Monumen Ancol.

Ilustrasi pesta kembang api.

Dari lokasi-lokasi tersebut, pengunjung dapat menyaksikan kembang api yang akan ditembakan secara serentak ke arah langit malam di Taman Impian Jaya Ancol. Rencananya, akan ada ribuan kembang api yang disebar dan dinyalakan di berbagai titik pantai Ancol. Ribuan kembang api itu diprediksi akan "menari-nari" selama 10-13 menit di malam pergantian tahun.

[Baca Juga: 3 Hotel Ancol Ini Gelar Gala Dinner Malam Tahun Baru]

Kembang api tersebut disebut pihak Taman Impian Jaya Ancol akan terlihat seperti aksi musikal. Karena itulah, tidak heran kalau nama yang dipilih penyelenggara untuk pesta kembang api ini adalah 'Jakarta Musical Fireworks'. Kembang api itu dapat Anda saksikan pada 1 Januari 2018, tepatnya pada pukul 00.00 WIB.

Ilustrasi kembang api di malam pergantian tahun.

Selain itu, pihak Taman Impian Jaya Ancol juga sudah mempersiapkan jajaran artis ternama untuk semakin memeriahkan malam pergantaian tahun di sana. Mulai dari Noah, Wali, Armada, dan Nev+ Dea (Nidji Eletronic Version Plus) masuk ke dalam daftar pengisi acara di Pantai Carnaval. Acara ini akan diselenggarakan pada 31 Desember 2018 pukul 19.00-01.30 WIB.

Di Pantai Lagoon yang menjadi venue utama pesta kembang api juga turut hadir musisi Virgoun dan Souljah yang memulai konser dari mulai pukul 20.00-24.00 WIB. Sedangkan band Betawi D’Babe akan mengisi acara di Pasar Seni pada jam yang sama. Kemudian, acara Tahun Baru 2019 di Taman Impian Jaya Ancol akan dilanjutkan dengan konser Via Vallen di Pantai Lagoon pada 1 Januari 2019 pukul 14.00.

[Baca Juga: Berburu Oleh-oleh khas Jakarta di Taman Impian Jaya Ancol]

Pihak Taman Impian Jaya Ancol menjelaskan, para pengunjung tidak akan dibebankan biaya tambahan untuk menikmati acara pergantian tahun di sana. Pengunjung cukup membayar tiket masuk Ancol sebesar Rp25.000 per orang. Bila membawa kendaraan, maka dikenakan biaya tambahan Rp15.000 untuk motor dan Rp25.000 untuk mobil.

Read More

Artikel Lainnya

sholat-tarawih.jpg

Berita Kawasan

Salat Tarawih Perdana di Kota Medan Berlangsung Lancar dan Sesuai Prokes

13 April 2021, 11:49

Pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menyambut Ramadan dengan protokol kesehatan, seperti menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area masjid.

Slide3.JPG

Berita Kawasan

Salat Tarawih di Masjid Agung Jami’ Kota Malang Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

13 April 2021, 11:08

Tahun ini, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid, dengan berbagai aturan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

UTBK UNDIP 2021

Pendidikan

Hari Pertama UTBK UNDIP Tahun 2021 Berjalan Lancar

13 April 2021, 11:07

Ia mengatakan bahwa ini adalah kali kedua UNDIP melaksanakan UTBK di masa pandemi dan meyakinkan bahwa semua pihak melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin

UTBK di Universitas Padjajaran.jpg

Pendidikan

UTBK di Unpad, Semua Peserta Wajib Pasang Aplikasi Mass Tracking

13 April 2021, 10:34

Semua peserta UTBK di Universitas Padjajaran wajib memasang aplikasi mass tracking untuk mencegah penularan COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.