KEMBANGKAN USAHA STARTUP ANDA DI STARTHUB CONNECT_EMIL

Bisnis

Kembangkan Usaha Startup Anda di StartHub Connect

Membangun usaha startup bukanlah hal yang mudah dengan berbagai rintangan yang harus dihadapi. Mulai dari mencari modal hingga jaringan, perlu menjadi bahan pertimbangan utama dalam menjalankan startup. Namun tahukah Anda terdapat event yang diadakan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, di mana Anda dapat bertemu dengan penanam modal serta pengusaha startup lainnya?

Nama event tersebut adalah StartHub Connect 2018 yang digelar pada 13 September 2018 yang dideskripsikan sebagai forum investasi dan pendanaan yang fokus pada upaya mempromosikan kewirausahaan serta mentoring prototipe ide-ide startup di Indonesia.

StartHub Connect digelar oleh PT Alpha Momentum Indonesia (AMI) yang menginginkan event ini sebagai wadah untuk para pelaku bisnis startup mengembangkan usahanya. CEO Alpha Momentum, Rachmat Gunawan, memandang bahwa saat ini Indonesia mengalami kekurangan pengembang yang terampil dalam bisnis startup.

“Acara global ini akan mengumpulkan modal ventura, angel investors, pakar teknologi dan startup di berbagai panggung. Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang tulus dan andal kepada terhadap ekosistem di Indonesia,” ungkap Rachmat Gunawan, terkait event Starthub Connect, sebagaimana dikutip dari starthubconnect.id.

Rangkaian acara di event ini terdiri dari:

  • Conference and Seminar (konferensi dan seminar) yang di mana akan membahas mengenai tren startup saat ini yaitu mengenai block chain atau dasar dari mata uang kripto seperti yang digunakan oleh Bitcoin. Kemudian di seminar ini juga dihadiri oleh para pelaku dunia startup yang telah sukses. Mereka akan menjadi pembicara yang menjelaskan cara mereka beradaptasi dengan tren startup saat ini.
  • Workshop di sini akan mempertemukan Anda dan para pembicara, di mana Anda langsung bisa berinteraksi dengan para pembicara di event Starthub Connect. Anda bisa mendiskusikan berbagai isu serta masalah yang mungkin tengah dialami oleh bisnis startup Anda.
  • Startup Exhibition yang dihadiri oleh lebih dari 100 pengusaha startup akan memamerkan ide inovatif mereka kepada para investor. Anda juga dapat mengikuti pameran ini untuk memperluas jaringan Anda dengan para pengusaha startup lainnya.
  • Speed Dating, nah ini merupakan bagian dari Starthub Connect yang paling ditunggu oleh para pengusaha startup. Karena di sini, Anda akan diberikan waktu untuk bertemu serta tempat yang nyaman dengan para investor agar dapat mendiskusikan bagaimana mereka dapat bekerjasama serta menanam modal di usaha startup Anda.

Perusahaan AMI yang memang bergerak di bidang modal ventura ingin mendorong semangat kewirausahaan di Indonesia melalui event ini. Karena itu perusahaan ini tidak hanya ingin mengucurkan pendanaan semata tapi juga memberikan pengalamannya kepada para pelaku startup agar mereka dapat mengembangkan bisnisnya.

“AMI secara proaktif akan bekerja sama dengan para startup tidak hanya dalam memanfaatkan teknologi dan ide-ide bisnis saja, melainkan juga bermitra dalam mengembangkan bisnis,” ujar Rachmat Gunawan, sebagaimana dikutip dari antaranews.com.

Event ini juga didukung oleh Pemerintah Indonesia melalui lembaga Badan Ekonomi kreatif atau Bekraf. Sekadar informasi, Bekraf yang dibentuk semenjak 2015, memang telah diberikan anggaran oleh Pemerintah guna membiayai program-program para pelaku di industri ekonomi kreatif yang diharapkan dapat membantu meningkatkan penghasilan negara.

“Kami mendukung penuh event seperti StarHub Connect yang Selaras dengan tujuan Badan Ekonomi Kreatif untuk terus berupaya mengoptimalkan potensi semangat kewirausahaan dan startup di Indonesia,” tutur Deputi Permodalan Bekraf, Fajar Utomo terkait event di BSD Ice tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Selama Pandemi, Ratusan Ribu Keluarga Surabaya Bebas Retribusi PDAM

Berita Kawasan

Selama Pandemi, Ratusan Ribu Keluarga Surabaya Bebas Retribusi PDAM

10 April 2020, 08:00

Pemkot Surabaya memahami bahwa wabah COVID-19 kian menambah beban masyarakat. Sebanyak 231.211 KK Masyarakat Berpenghasilan Rendah dibebaskan retribusi PDAM.

Dukung Belajar Dari Rumah, UGM Berikan Subsidi Pulsa ke Mahasiswa

Pendidikan

Dukung Belajar Dari Rumah, UGM Berikan Subsidi Pulsa ke Mahasiswa

09 April 2020, 20:00

Dukungan pulsa atau paket data ini rupanya bukan hanya diberikan ke mahasiswa untuk proses belajar, tapi juga tenaga pengajar.

Cegah Covid-19, Pemkot Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Pendidikan

Cegah Covid-19, Pemkot Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah

09 April 2020, 19:00

Pemkot Depok kembali mengumumkan perpanjangan masa belajar di rumah dalam rangka menekan penyebaran wabah COVID-19 di wilayahnya.

Diet Kaldasa, Solusi Mengurangi Prilaku Autisme

Kesehatan

Diet Kaldasa, Solusi Mengurangi Prilaku Autisme

09 April 2020, 18:00

Kaldasa sendiri merupakan singkatan dari kaldu, sayur dan daging. Tiga komponen tersebut diyakini mampu membuat anak dengan autisme lebih tenang dan lebih fokus.


Comments


Please Login to leave a comment.