Kemendagri Beri Penghargaan Tangsel dalam Penanggulangan Bencana Alam 2.jpg

Berita Kawasan

Kemendagri Beri Penghargaan Tangsel dalam Penanggulangan Bencana

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kembali mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas peran aktifnya melalui Dinas Damkar, Satpol PP, maupun BPBD dalam membantu daerah lain yang terkena musibah bencana alam seperti Palu, Lombok, Pandeglang Banten.

Kemendagri Beri Penghargaan Tangsel dalam Penanggulangan Bencana Alam

Seperti dilansir dari laman berita.tangerangselatankota.go.id (04/03/2019). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo kepada Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat puncak acara HUT 100 tahun Damkar (Pemadam Kebakaran).

[Baca Juga: Kelurahan Cipete Utara Gelar Pelatihan Pemadaman Api]

“Peran aktif tersebut dinilai sangat membantu daerah yang terkena musibah bencana untuk mengatasi ketika terjadi bencana dan proses pemulihan pasca bencana,” ucap Bang Ben sapaan Benyamin Davnie.

Kemendagri Beri Penghargaan Tangsel dalam Penanggulangan Bencana Alam

Bang Ben mengatakan penghargaan ini akan diberikan kepada petugas damkar, petugas Satpol PP, BPBD atas pengabdianya melindungi masyarakat dari ancaman kebakaran, bencana alam, gempa bumi dan lainnya. “Petugas ini sudah sewajarnya mendapatkan apresiasi ini.” ujarnya.

[Baca Juga: Sudin Gulkarmat Jaksel Gelar Gerebek Bersih Jalan Setiabudi]

Sekjen Hadi Prabowo yang mewakili Menteri Dalam Negeri menambahkan, kegiatan ini juga dibuat dengan rapat kerja nasional Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Dan SatLinmas dengan mengangkat tema 'Peningkatan Trantibum Linmas melalui optimalisasi peran Damkar, Satpol PP dan SatLinmas guna menyukseskan Pemilu Serentak 2019' dan dihadiri 1.200 peserta dari seluruh Indonesia.

Kemendagri Beri Penghargaan Tangsel dalam Penanggulangan Bencana Alam

"Kami di Kemendagri menyadari betapa penting dan strategisnya peran Pemadam kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas dalam proses pembangunan daerah melalui penciptaan rasa aman dan perlindungan dari berbagai ancaman," ucapnya.

[Baca Juga: Ini Gebrakan Baru dari PMI Tangerang Selatan]

Rangkaian peringatan HUT Pemadam Kebakaran itu sekaligus digelar rapat Koordinasi Nasional Pemadam Kebakaran. Rapat koordinasi dihadiri seluruh aparatur pemadam kebakaran se Indonesia yang terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran atau perangkat daerah yang menangani bidang pemadam kebakaran, baik tingkat provinsi, maupun kabupaten dan kota.

Pencapaian target pemadam kebakaran ke depan yaitu dari aspek kewenangan pemadam kebakaran sebagai urusan wajib terkait pelayanan dasar, sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah Nomor 2 tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal dan Permendagri.


Read More

Artikel Lainnya

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTi p.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTip

29 November 2022, 13:43

Platform kreator konten TipTip baru-baru ini meraih suntikan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh East Ventures.

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Jut a.jpg

Bisnis

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Juta

29 November 2022, 11:42

Pemprov DKI Jakarta pada pekan ini secara resmi mengumumkan bahwa UMP Ibu Kota akan naik sekitar Rp259 ribuan dibandingkan angka sebelumnya.

bebk.jpg

Kuliner

Resto Bebek Emas, Cara Beda Makan Bebek Peking Panggang

29 November 2022, 09:40

Ini loh cara baru menikmati bebek peking! Di Resto Bebek Emas Anda bisa menikmati bebek peking panggang dengan lalapan dan sambal khas tradisional.


Comments


Please Login to leave a comment.