Kemendikbud Gandeng Erajaya Dukung Kompetensi Siswa SMK

Pendidikan

Kemendikbud Gandeng Erajaya Dukung Kompetensi Siswa SMK

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan PT. Erajaya Group memastikan pendidikan yang diselenggarakan di sekolah menengah kejuruan (SMK) sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia kerja, dengan cara meningkatkan kompetensi siswa SMK, khususnya di bidang industri ritel.

HR Director Erajaya Group Jimmy Peranginangin mengungkapkan, pihaknya dan Kemendikbud memiliki komitmen untuk mendukung proses pembelajaran di SMK dengan keterlibatan industri yang lebih intensif. “Target kami untuk selanjutnya akan terus memperluas cakupan wilayah program ini sehingga dapat menyerap seluruh tenaga kerja di berbagai daerah yang siap terjun ke industri,” katanya seperti dikutip dari kemendikbud.go.id (19/6/2019).

Kemendikbud Gandeng Erajaya Dukung Kompetensi Siswa SMK

Sejak tahun 2018, Erajaya Group telah menyerap 250 tenaga kerja lulusan SMK se-Jabodetabek yang sudah mendapat pelatihan secara komprehensif. Pihaknya memiliki target untuk terus memperluas cakupan wilayah untuk dapat menyerap seluruh tenaga kerja.

[Baca Juga: Kemendikbud Jalin Kerjasama dengan Lembangan Adminitrasi Negara]

Sebagai wujud komitmen mendukung kerjasama ini, Erajaya meluncurkan sebuah aplikasi bernama Erajaya Micro Learning (EMil) yang merupakan aplikasi pengembangan diri yang dikembangkan bersama Kemendikbud dalam mempersiapkan kompetensi dan keterampilan guru maupun siswa SMK di era digital, khususnya industri ritel.

Aplikasi ini dirancang untuk menunjang sarana belajar yang komperhensif melalui one stop solution service demi menyiapkan dan menyediakan lulusan SMK yang kompeten dan siap kerja di dunia ritel. “Tidak hanya itu, dengan hadirnya aplikasi ini maka Erajaya Group siap menyediakan lapangan kerja dalam mendukung program pemerintah,” tambah Jimmy.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Timur Resmikan SMK Iptek Jakarta]

Kepala Sub Direktorat Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri, Direktorat Pembinaan SMK, Kemendikbud Saryadi menyampaikan apresiasi kepada Erajaya Group atas terlaksananya beberapa program kerjasama dengan Kemendikbud.

Pihaknya menyambut baik adanya ide untuk membuat suatu platform yang terdiri dari konten-konten yang kaitannya dengan kompetensi tuntutan dunia kerja dan bisa diakses para guru dan siswa. “Ini satu langkah strategis yang kami pandang perlu mendapat apresiasi dan tentunya kami berharap bisa didukung oleh semua pihak,” katanya dalam sambutan peluncutan aplikasi EMil di SMKN 2 Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.