Kemendikbud Gandeng Erajaya Dukung Kompetensi Siswa SMK

Pendidikan

Kemendikbud Gandeng Erajaya Dukung Kompetensi Siswa SMK

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan PT. Erajaya Group memastikan pendidikan yang diselenggarakan di sekolah menengah kejuruan (SMK) sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia kerja, dengan cara meningkatkan kompetensi siswa SMK, khususnya di bidang industri ritel.

HR Director Erajaya Group Jimmy Peranginangin mengungkapkan, pihaknya dan Kemendikbud memiliki komitmen untuk mendukung proses pembelajaran di SMK dengan keterlibatan industri yang lebih intensif. “Target kami untuk selanjutnya akan terus memperluas cakupan wilayah program ini sehingga dapat menyerap seluruh tenaga kerja di berbagai daerah yang siap terjun ke industri,” katanya seperti dikutip dari kemendikbud.go.id (19/6/2019).

Kemendikbud Gandeng Erajaya Dukung Kompetensi Siswa SMK

Sejak tahun 2018, Erajaya Group telah menyerap 250 tenaga kerja lulusan SMK se-Jabodetabek yang sudah mendapat pelatihan secara komprehensif. Pihaknya memiliki target untuk terus memperluas cakupan wilayah untuk dapat menyerap seluruh tenaga kerja.

[Baca Juga: Kemendikbud Jalin Kerjasama dengan Lembangan Adminitrasi Negara]

Sebagai wujud komitmen mendukung kerjasama ini, Erajaya meluncurkan sebuah aplikasi bernama Erajaya Micro Learning (EMil) yang merupakan aplikasi pengembangan diri yang dikembangkan bersama Kemendikbud dalam mempersiapkan kompetensi dan keterampilan guru maupun siswa SMK di era digital, khususnya industri ritel.

Aplikasi ini dirancang untuk menunjang sarana belajar yang komperhensif melalui one stop solution service demi menyiapkan dan menyediakan lulusan SMK yang kompeten dan siap kerja di dunia ritel. “Tidak hanya itu, dengan hadirnya aplikasi ini maka Erajaya Group siap menyediakan lapangan kerja dalam mendukung program pemerintah,” tambah Jimmy.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Timur Resmikan SMK Iptek Jakarta]

Kepala Sub Direktorat Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri, Direktorat Pembinaan SMK, Kemendikbud Saryadi menyampaikan apresiasi kepada Erajaya Group atas terlaksananya beberapa program kerjasama dengan Kemendikbud.

Pihaknya menyambut baik adanya ide untuk membuat suatu platform yang terdiri dari konten-konten yang kaitannya dengan kompetensi tuntutan dunia kerja dan bisa diakses para guru dan siswa. “Ini satu langkah strategis yang kami pandang perlu mendapat apresiasi dan tentunya kami berharap bisa didukung oleh semua pihak,” katanya dalam sambutan peluncutan aplikasi EMil di SMKN 2 Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.