Kemendikbud Jalin Kerjasama dengan Lembangan Adminitrasi Negara

Pendidikan

Kemendikbud Jalin Kerjasama dengan Lembangan Adminitrasi Negara

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjalin kerjasama Lembaga Adminitrasi Negara (LAN) Republik Indonesia. Kerjasama ini sebagai bentuk peningkatan sinergi antar lembaga pemerintahan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemendikbud, Depok. Dalam nota itu berisi kesepahaman tentang kajian kebijakan, pelatihan dan pengembangan potensi, serta inovasi adminitrasi.

[Baca Juga: Kemendikbud dan PT. Pos Indonesia Dukung Program Gerakan Literasi]

Menyikapi kerjasama itu, dengan demikian Pusdiklat Kemendikbud dinilai telah memenuhi persyaratan untuk menggelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II. Di mana sebelumnya, untuk pendidikan dan pelatihan itu diadakan di LAN dengan pesertas lintas lembaga.

Kepala LAN Adi Suryanto menyampaikan bahwa pemberian kepercayaan tersebut didasari pada beberapa hal, antaranya kebutuhan dan tata kelolapusdiklat kementerian. Tata kelolanya sudah bagus, minimal (akreditasi) A, pihaknya memberikan kepercayaan menyelenggarakan sendiri PKN.

[Baca Juga: Kemenristekdikti Dorong Penelitian Bebasis Inovasi]

“Jadi buat Kemendikbud ini merupakan prestasi,” katanya seperti dikutip dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (8/4/2019).

Di kesempatan yang sama, Kepala Pusdiklat Kemendikbud Garti Sri Utama menjelaskan sejak awal memang Pusdiklat telah memiliki potensi yang mumpuni, terlebih Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud Didik Suhardi terus mendorong peningkatan kualitas serta penyatuan visi untuk tingkat nasional.

[Baca Juga: Warga Sambut Baik Sistem Jemput Bola Administrasi Kependudukan]

Oleh karena itu, lanjut Garti, pihaknya beruapaya agar dengan meningkatkan potensi yang ada dapat menjadikan pusdiklat mampu untuk menggelar diklat PKN dengan sendiri. “Kita rombak kelas, kita tingkatkan sarana berbasis IT, jaringan lebih kuat, sarana kamar lebih nyaman, dan WI (Widyaiswara) kita pilih yang benar-benar siap. Bagi yang belum (siap), kita latih lagi,” ujarnya.

Selama dua tahun ke depan, nantinya dari Lembaga Admintrasi Negara akan terus memberikan pendampingan kepada pusdiklat. Setelah itu barulah penilaian akredirasi dimulai. Sebelumnya pada 2018, Pusdiklat Kemendikbud telah memperoleh penghargaan sebagai pusdiklat terbaik untuk kategori kementerian pusat versi LAN.

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.