Kementerian-Pertahanan-Gelar-Indo-Defence-2018-di-Jiexpo-Kemayoran-Emil.jpg

Berita Kawasan

Kementerian Pertahanan Gelar Indo Defence 2018 di Jiexpo Kemayoran

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia kembali gelar pameran mengenai industri pertahanan atau yang dikenal dengan nama Indo Defence. Pada tahun ini, pihak kementerian pertahanan menggandeng PT Napindo Media Ashatrama dalam menggelar event yang bertajuk “Indo Defence 2018 Expo & Forum” tersebut. Pameran ini dibuka pada 7 November 2018 di Jiexpo Kemayoran.

Pameran ini terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin melihat perkembangan alat utama sistem persenjataan atau Alutsista di Indonesia. Selain itu, berbagai perusahaan yang bergerak di bidang pertahanan, baik nasional dan internasional, juga akan hadir di sini serta memperlihatkan berbagai produk terbaru mereka.

Kementerian Pertahanan Gelar Indo Defence 2018

Tercatat perusahan-perusahaan Tanah Air seperti PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT Ridho Agung, PT Sritex, Bhimasena Group, akan hadir dan membuka booth di acara yang diadakan di Jiexpo Kemayoran tersebut. Sedangkan perusahaan asing yang akan memamerkan produknya adalah SAAB, Lockheed Martin, FN Herstal, Baretta, Turkish Aerospace Industries, Nexter dan lain-lain.

“Pameran ini merupakan ke delapan kalinya yang digelar oleh Kemhan,” ucap Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu pada jumpa pers terkait gelaran Indo Defence 2018, sebagaimana dikutip dari antaranews.com.

Kementerian Pertahanan Gelar Indo Defence 2018

Bila sesuai rencana maka Indo Defence 2018 akan langsung dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Kehadiran ini disinyalir berhubungan dengan para tamu yang hadir dalam acara di Jiexpo Kemayoran tersebut. Pasalnya, puluhan negara sahabat akan mengirimkan delegasinya untuk menyaksikan pameran tersebut. “Ada 10 menteri pertahanan (negara sahabat-red) yang akan hadir dalam pameran nanti beserta panglima dan kepala stafnya,” jelas Direktur Jenderal Potensi Pertahanan, Bondan Tiara S.

Acara yang diadakan dari 7-10 November 2018 ini ditargetkan dapat dikunjungi hingga sekira 25.000 pengunjung. Apalagi dengan keberadaan dua hall baru di Jiexpo Kemayoran yaitu B3 dan C3, maka venue indoor dari pameran ini akan semakin luas sehingga dapat mengakomodasi lebih banyak pengunjung. Jadi bila tertarik, Anda bisa datang pada tanggal 9-10 November yang khusus dibuka untuk umum dari mulai pukul 10.00-17.00.

Read More

Artikel Lainnya

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

07 April 2020, 13:00

Pemkot Semarang meringankan biaya PDAM dan menggratiskan retribusi PKL serta Rusunawa karena lemahnya perekonomian di tengah pandemi COVID-19

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

Berita Kawasan

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

07 April 2020, 11:00

Menurut data Disdukcapil Kota Tangerang, per 2 April, sejumlah 103.667 keluarga Kota Tangerang telah berpartisipasi sensus penduduk online 2020.

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

Pendidikan

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

07 April 2020, 10:00

Relawan mahasiswa kesehatan yang membantu menangani COVID-19 ini akan diberikan sertifikat yang dapat dikonversikan menajdi SKS.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Berita Kawasan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

07 April 2020, 09:00

Film-film romantis berikut bisa temani Anda isolasi diri di rumah. Ada empat film pilihan kami yang bisa ditonton dari beberapa aplikasi streaming film.


Comments


Please Login to leave a comment.