kementerian-PUPR.jpg

Berita Kawasan

Kementerian PUPR Dukung Bobby Nasution Tata Kota Lama Kesawan Medan

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meninjau kawasan Kota Lama Kesawan, (19/5/2021). Peninjauan ini guna membahas rencana penataan kota lama Kesawan guna menjadi lebih baik lagi.

Sebelum melakukan peninjauan, Wali Kota Medan didampingi Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan terlebih dahulu melihat panel penataan kota lama Medan di Tjong A Fie Mansion.

Wali Kota Medan bersama Dirjen Cipta Karya juga sempat berdiskusi membahas rencana penataan tersebut.

bobby-dan-PUIPR.jpg

Usai berdiskusi, Wali Kota Medan bersama Dirjen Cipta Karya dan rombongan lainya berjalan kaki menyisiri kota lama Kesawan mulai dari jalan Jend Ahmad Yani hingga ke jalan Perniagaan. Wali Kota Medan dan Dirjen Cipta Karya juga melihat langsung gedung bersejarah Warenhuis yang merupakan bangunan supermarket pertama di Kota Medan.

Usai melakukan peninjauan, Wali Kota Medan mengatakan, Pemko Medan dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR berkeinginan untuk memperbaiki kawasan kota lama Kesawan agar menjadi lebih baik lagi.

[Baca Juga: Wali Kota Medan Bantah Kesawan City Walk Ditutup Karena Melanggar Prokes]

“Hari ini kita berkolaborasi dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR untuk melihat langsung rencana penataan kawasan kota lama Kesawan agar dapat lebih tertata dengan baik,” kata Wali Kota Medan, dihadapan awak media (19/5/2021).

Sementara itu Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti menjelaskan rencana penataan kota lama Kesawan ini sudah direncanakan sejak tahun 2017 dan hari ini rencana tersebut akan kembali dilanjutkan.

TINJAU-KESAWAN-MEDAN.jpg

“Mudah-mudahan kita dapat kembali menata kota Medan agar menjadi lebih baik dan menarik,” ujar Diana.

Diana juga mengungkapkan rencananya kota lama Kesawan ini akan dijadikan seperti kota lama yang ada di Semarang.

“Kalau dulu kota lama Semarang sudah mati namun kita tata menjadi hidup kembali, sedangkan di Kesawan ini masih hidup hanya tinggal perlu sedikit perbaikan dan penataan agar semakin menarik,” ungkapnya


Read More

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.