Kemeriahan Puncak HUT Kota Tangerang ke-26.jpg

Berita Kawasan

Kemeriahan Puncak HUT Kota Tangerang ke-26

Penutupan rangkaian acara yang meriah tersebut diramaikan dengan penampilan para musisi, seperti Rizky Febian, Kahitna dan Padi Reborn. Sehari sebelum penutupan, acara dimeriahkan penampilan Marion Jola, Yovie n Nuno, serta Element Reunion. Mulai dari sore hari, kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sudah dipadati ribuan masyarakat yang rela datang jauh dari luar kota.

Melansir laman tangerangkota.go.id (02/03/2019) Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah berkesempatan memberikan sambutan di sela acara menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi masyarakat untuk meramaikan rangkaian HUT Kota Tangerang ke 26 tahun ini.

[Baca Juga: Pemkot Luncurkan Aplikasi SiWarga di HUT Ke-26 Kota Tangerang]

"Ini jadi persembahan Pemkot Tangerang untuk masyarakat Kota Tangerang," ujar Arief saat memberikan sambutan yang didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Sekda H. Dadi Budaeri serta sejumlah kepala OPD di panggung utama Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah, Arief mengatakan Pemerintah Kota Tangerang akan senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal untuk warga Tangerang. "Doakan agar Kota Tangerang bisa semakin maju dan memberikan manfaat bagi masyarakatnya," ucap Arief.

Arief juga menyampaikan Pemkot Tangerang tidak akan berhenti untuk terus berinovasi dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat kota yang bermoto akhlakul kharimah. "Sampai jumpa di HUT Kota Tangerang ke 27 tahun depan," ucap Arief menutup sambutannya.

Dari musisi yang hadir di HUT Kota Tangerang, puncaknya dimeriahkan oleh penmpilan band papan atas, Padi Reborn seta parade kembang api yang menutup rangkaian acara peringatan HUT Kota Tangerang ke-26.

Kemeriahan Puncak HUT Kota Tangerang ke-26 Tangerang Ngabesan

Tangerang Ngebesan 2019

Masih dalam keriaan HUT Kota Tangerang, seperti dilansir tangerangkota.go.id (02/03/2019), sebanyak 612 pasangan resmi menyandang status sebagai suami-istri yang sah diakui baik secara agama dan Negara di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri resepsi tersebut sebagai pengantar rombongan mempelai wanita, sedangkan Wakil Wali Kota H. Sachrudin sebagai pendamping rombongan mempelai pria. Prosesi dilaksanakan secara meriah yang dilengkapi dengan tradisi palang pintu. "Dijaga yah keluarganya biar pada sakinah mawadah warahmah," ucap Arief.

[Baca Juga: Perawatan yang Harus Dilakukan Sebelum Hari Pernikahan]

Arief menjelaskan kegiatan Tangerang Ngebesan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Tangerang yang belum memiliki data administrasi resmi secara negara. "Kalau belum ada surat nikah, pastinya akan sulit mengurus data kependudukan lainnya," ucap Arief.

"Intinya Pemkot akan hadir untuk membantu masyarakat yang kesulitan baik administrasi maupun kependudukan," tambahnya.

Acara Tangerang Ngebesan 2019 mengantarkan nama Pemerintah Kota Tangerang masuk dalam daftar Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk pernikahan dengan pelaminan terbanyak se Indonesia. "Total ada sebanyak 612 pelaminan, jadi pernikahan massal dengan jumlah pelaminan terbanyak," tukas Arief.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.