TEBET-BISNIS-KEMUDAHAN PEMESANAN AKIKAH DAN KURBAN DI MUSLIMAPP-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

Bisnis

Kemudahan Pemesanan Akikah dan Kurban di Muslimapp

Smartphone kini sudah tidak bisa lepas dari genggaman setiap orang. Para pengguna smartphone juga semakin sering menggunakan berbagai aplikasi di dalamnya guna menunjang beragam aktivitas, mulai dari mencari lokasi, belanja, pembayaran, kesehatan, hingga soal ibadah. Seperti halnya aplikasi Muslimapp.

Muslimapp merupakan aplikasi muslim yang dikembangkan oleh anak bangsa Indonesia. Aplikasi Muslimapp ini dilengkapi dengan fitur ibadah sehari-hari, seperti waktu azan dan salat, penunjuk arah kiblat, Alquran, hadis, dan doa.

[Baca Juga: Tak Perlu Repot Buat Pembukuan, Kini Ada Aplikasi Kasir Online]

Setelah resmi diluncurkan pada Maret lalu, aplikasi yang dikeluarkan oleh PT Digital Muslim Global ini mendapatkan banyak respons positif dari banyak umat Islam, khususnya di Indonesia. Terbukti aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 200 ribu kali di Playstore. Tidak hanya di Indonesia, aplikasi ini rupanya sudah diunduh di 193 negara.

Aplikasi untuk Memudahan para Muslim Beribadah

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, sebab Muslimapp sendiri memiliki keunggulan yang terbilang langka. Tidak menyediakan fitur basic need saja, tapi juga layanan akikah dan kurban secara daring. Fitur unik ini sudah diluncurkan di 13 kota di Indonesia, yaitu Bandung, Bogor, Cilegon, Cirebon, Jakarta, Lampung, Medan, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Tangerang, dan Yogyakarta.

Diterangkan Chief Executive Officer PT. Digital Muslim Global Nurana Indah Paramita, aplikasi ini dibuat untuk membantu umat muslim dalam beribadah. Berbeda dengan aplikasi sejenis, aplikasi ini tidak dilengkapi iklan. Pasalnya, aplikasi ini bukan platform advertising, sehingga tidak mengganggu pengguna saat membuka aplikasi Muslimapp.

[Baca Juga: Perkembangan Apartemen Syariah di Sekitar Plaza Depok]

“Beda dengan yang lain yakni tidak ada iklan, karena kita buka platform advertising. Kita aman tidak ada iklan, jadi bisa khusyuk baca Alquran,” katanya dalam acara Launching Bursa Sajadah On Application di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Aplikasi Akikah Daring

Akikah Daring

Soal layanan akikah dan kurban secara daring, pihaknya bekerja sama dengan vendor terpercaya yang menyediakan jasa akikah dan kurban di setiap kota. Dengan begitu, ketika pengguna memesan menggunakan fitur layanan tersebut bisa mendapatkan dengan cepat dan mudah.

Diakui wanita berkacamata ini, pihaknya menjalin kerjasama dengan vendor secara syariah dengan akad wakalah. Akad wakalah termasuk salah satu akad yang menurut kaidah Fiqh Muamalah, akad wakalah dapat diterima. Wakalah itu berarti perlindungan (al-hifzh), pencukupan (al-kifayah), tanggungan (al-dhamah), atau pendelegasian (al-tafwidh), yang diartikan juga dengan memberikan kuasa atau mewakilkan.

Nantinya, ketika pengguna aplikasi Muslimapp ini memesan melalui fitur layanan akikah, pesanan yang dipesan saat datang sudah dalam keadaan matang. Tak hanya itu, sebelumnya pengguna firut layanan akikah ini bisa mencicipi makanan atau test food terlebih dahulu.

“Semaksimal mungkin kita mengikuti syariah islam. Kita juga menyasar para kaum milenial. Ada pula program tabungan kurban, yang di mana mengajak anak muda untuk menabung jika ingin berkurban,” jelasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.