KEMANG-KESEHATAN-KENA ASAM URAT SEGERA KONSUMSI JAGUNG-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

Kesehatan

Kena Asam Urat? Segera Konsumsi Jagung

Penyakit asam urat adalah bentuk arthritis (peradangan pada sendi) atau biasa dikenal dengan istilah encok. Kondisi ini terjadi dikarenakan terlalu banyak kadar purin di dalam tubuh. Purin sendiri ialah protein yang ada diproduksi di dalam tubuh dan memiliki kandungan pada banyak makanan. Dengan kata lain, semakin banyak makanan yang mengandung purin, semakin besar juga tubuh memproduksi asam urat.

Maka, jangan meremehkan penyakit dari zat alami yang ada dalam jaringan sel tubuh. Penyakit ini biasanya menyerang seseorang yang rutin mengonsumsi makanan berkadar tinggi seperti jeroan (hati, ampela, usus, paru), daging merah, atau seafood (kepiting, udang, cumi, dan kerang).

[Baca Juga: Hati-Hati dengan Alergi Seafood]

Bukan hanya sakit yang dirasakan penderita asam urat, penyakit ini juga bisa mengalami cacat permanen.

Sebuah penelitian yang dilakukan Journal of Pediatric Surgical Nursing pada 2016 akan membuat Anda sadar betapa berbahayanya menyantap makanan dengan kadar tinggi. Tidak hanya menyebabkan peningkatan kadar asam urat saja tetapi dapat menyebabkan pula kenaikan besat badan, peningkatan tekanan darah, peningkatan trigliserida, dan pengembangan resistensi insulin.

Untuk menepis asam urat, melahap jagung adalah solusi terbaik yang bisa menyembuhkan Anda dari sakit asam urat. Hal itu dikarenakan jagung mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang tinggi.

Berbagai olahan jagung mampu menurunkan kadar asam urat dalam darah dan dapat merangsang aktivitas pembentukan asteoblastik. Dilansir dari Healthline.com (25/1/2019), menyesuaikan pola makan Anda merupakan salah satu cara paling penting untuk mengurangi jumlah serangan asam urat akut. Tujuannya, agar kadar asam urat dalam darah turun.

[Baca Juga: Berburu Belimbing untuk Hipertensi di Depok Baru]

“Selain jagung, obat antiinflamasi nonstreoid atau Nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID), juga sanggup mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan serangan asam urat akut,” ujar pewarta Healthline.com, Natalie Butler (25/1/19).

Tunggu apalagi, segera Anda konsumsi jagung yang telah direbus agar bdan Anda tak perlu tersiksa lagi akibat asam urat.

Read More

Artikel Lainnya

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91 Persen

Kesehatan

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91%

21 September 2020, 16:25

Di Tower 5 sudah terisi 1.442 pasien OTG yang tidak punya tempat untuk melakukan isolasi mandiri. Ini berarti tingkat hunian Flat Isolasi Mandiri mencapai 91,84 persen.

Hasil Patroli Akhir Pekan di Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

Berita Kawasan

Hasil Patroli: Akhir Pekan i Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

21 September 2020, 15:11

Wali Kota Bima Arya dan tim menyisir sejumlah restoran dan kafe di sepanjang Jalan KH Abdulah Bin Nuh (Yasmin), Semplak, Cilendek hingga Gunung Batu di Kota Bogor.

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

Hobi dan Hiburan

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

21 September 2020, 14:10

Pelopor streaming online Netflix Inc, yang memimpin perolehan dengan rekor 160 nominasi, memperoleh 21 penghargaan.

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

Bisnis

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

21 September 2020, 13:27

PT MRT Jakarta (Perseroda) juga mendapatkan penghargaan ICSB Presidential Award dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.