KEMANG-KESEHATAN-KENA ASAM URAT SEGERA KONSUMSI JAGUNG-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

Kesehatan

Kena Asam Urat? Segera Konsumsi Jagung

Penyakit asam urat adalah bentuk arthritis (peradangan pada sendi) atau biasa dikenal dengan istilah encok. Kondisi ini terjadi dikarenakan terlalu banyak kadar purin di dalam tubuh. Purin sendiri ialah protein yang ada diproduksi di dalam tubuh dan memiliki kandungan pada banyak makanan. Dengan kata lain, semakin banyak makanan yang mengandung purin, semakin besar juga tubuh memproduksi asam urat.

Maka, jangan meremehkan penyakit dari zat alami yang ada dalam jaringan sel tubuh. Penyakit ini biasanya menyerang seseorang yang rutin mengonsumsi makanan berkadar tinggi seperti jeroan (hati, ampela, usus, paru), daging merah, atau seafood (kepiting, udang, cumi, dan kerang).

[Baca Juga: Hati-Hati dengan Alergi Seafood]

Bukan hanya sakit yang dirasakan penderita asam urat, penyakit ini juga bisa mengalami cacat permanen.

Sebuah penelitian yang dilakukan Journal of Pediatric Surgical Nursing pada 2016 akan membuat Anda sadar betapa berbahayanya menyantap makanan dengan kadar tinggi. Tidak hanya menyebabkan peningkatan kadar asam urat saja tetapi dapat menyebabkan pula kenaikan besat badan, peningkatan tekanan darah, peningkatan trigliserida, dan pengembangan resistensi insulin.

Untuk menepis asam urat, melahap jagung adalah solusi terbaik yang bisa menyembuhkan Anda dari sakit asam urat. Hal itu dikarenakan jagung mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang tinggi.

Berbagai olahan jagung mampu menurunkan kadar asam urat dalam darah dan dapat merangsang aktivitas pembentukan asteoblastik. Dilansir dari Healthline.com (25/1/2019), menyesuaikan pola makan Anda merupakan salah satu cara paling penting untuk mengurangi jumlah serangan asam urat akut. Tujuannya, agar kadar asam urat dalam darah turun.

[Baca Juga: Berburu Belimbing untuk Hipertensi di Depok Baru]

“Selain jagung, obat antiinflamasi nonstreoid atau Nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID), juga sanggup mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan serangan asam urat akut,” ujar pewarta Healthline.com, Natalie Butler (25/1/19).

Tunggu apalagi, segera Anda konsumsi jagung yang telah direbus agar bdan Anda tak perlu tersiksa lagi akibat asam urat.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.