KEMANG-KESEHATAN-KENA ASAM URAT SEGERA KONSUMSI JAGUNG-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

Kesehatan

Kena Asam Urat? Segera Konsumsi Jagung

Penyakit asam urat adalah bentuk arthritis (peradangan pada sendi) atau biasa dikenal dengan istilah encok. Kondisi ini terjadi dikarenakan terlalu banyak kadar purin di dalam tubuh. Purin sendiri ialah protein yang ada diproduksi di dalam tubuh dan memiliki kandungan pada banyak makanan. Dengan kata lain, semakin banyak makanan yang mengandung purin, semakin besar juga tubuh memproduksi asam urat.

Maka, jangan meremehkan penyakit dari zat alami yang ada dalam jaringan sel tubuh. Penyakit ini biasanya menyerang seseorang yang rutin mengonsumsi makanan berkadar tinggi seperti jeroan (hati, ampela, usus, paru), daging merah, atau seafood (kepiting, udang, cumi, dan kerang).

[Baca Juga: Hati-Hati dengan Alergi Seafood]

Bukan hanya sakit yang dirasakan penderita asam urat, penyakit ini juga bisa mengalami cacat permanen.

Sebuah penelitian yang dilakukan Journal of Pediatric Surgical Nursing pada 2016 akan membuat Anda sadar betapa berbahayanya menyantap makanan dengan kadar tinggi. Tidak hanya menyebabkan peningkatan kadar asam urat saja tetapi dapat menyebabkan pula kenaikan besat badan, peningkatan tekanan darah, peningkatan trigliserida, dan pengembangan resistensi insulin.

Untuk menepis asam urat, melahap jagung adalah solusi terbaik yang bisa menyembuhkan Anda dari sakit asam urat. Hal itu dikarenakan jagung mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang tinggi.

Berbagai olahan jagung mampu menurunkan kadar asam urat dalam darah dan dapat merangsang aktivitas pembentukan asteoblastik. Dilansir dari Healthline.com (25/1/2019), menyesuaikan pola makan Anda merupakan salah satu cara paling penting untuk mengurangi jumlah serangan asam urat akut. Tujuannya, agar kadar asam urat dalam darah turun.

[Baca Juga: Berburu Belimbing untuk Hipertensi di Depok Baru]

“Selain jagung, obat antiinflamasi nonstreoid atau Nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID), juga sanggup mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan serangan asam urat akut,” ujar pewarta Healthline.com, Natalie Butler (25/1/19).

Tunggu apalagi, segera Anda konsumsi jagung yang telah direbus agar bdan Anda tak perlu tersiksa lagi akibat asam urat.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.