Kenal Lebih Dekat dengan Budaya Jepang di Jak-Japan Matsuri 2019

Berita Kawasan

Kenal Lebih Dekat dengan Budaya Jepang di Jak-Japan Matsuri 2019

Jak-Japan Matsuri pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008 bertepatan dengan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengobarkan persahabatan agar selalu terjaga dengan baik. Dari niat tersebut, lahirlah Jak-Japan Matsuri. Hingga kini, pertukaran budaya antara Indonesia dan Jepang terjalin dengan sangat aktif.

Hal tersebut terlihat jelas dari pop culture Jepang seperti anime, manga, cosplay yang sudah dikenal akrab di Indonesia, bahkan memiliki komunitas dan penggemar yang cukup besar. Selain itu, kuliner Jepang juga mampu meningkatkan minat orang Indonesia terhadap Jepang. Maka dari itu Jak-Japan Matsuri bukan hanya bertugas untuk memperkenalkan budaya tradisional Jepang, tapi juga budaya Jepang yang baru kepada masyarakat Indonesia.

[Baca Juga: Cicipi Kuliner Khas Jepang yang Sehat di Onigiri TOIRO]

Sebagaimana dilansir dari id.emb-japan.go.jp (3/9/2019) penyelenggaraan Jak-Japan Matsuri telah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan harapan warga Jepang yang ada di Jakarta juga ikut diperkenalkan pada budaya setempat. Pada tahun 2019, Jak-Japan Matsuri akan dilaksanakan pada 7-8 September 2019 di Plaza Tenggara Senayan mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

Jak-Japan Matsuri ke-11 mengangkat tema Indonesia and Japan Always Together ini menargetkan kedatangan pengunjung sebanyak 30.000 orang selama dua hari pelaksanaan. Dalam acara ini Anda juga bisa menyaksikan berbagai macam penampilan dari artis Indonesia mau pun Jepang. Yang telah diketahui, beberapa artis yang akan mengisis acara Jak-Japan Matsuri 2019 antara lain, Andmesh Kamaleng, Eva Celia, dan JKT48.

[Baca Juga: Setelah B2B, Perusahaan Kari Jepang Ini Rambah B2C]

Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai macam pertunjukan budaya Betawi dan Jepang. Tak lupa mencicipi makanan khas Jepang jika perut terasa lapar sembari mempelajari budaya-buaya Jepang atau sekedar menggunakan kimono dan berkeliling Jak-Japan Matsuri.

Untuk mengikuti acara ini Anda dikenakan biaya sebagar Rp30.000 untuk dewasa dan mahasiswa, untuk pelajar Rp20.000, dan untuk anak di bawah umur lima tahun tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Tiket sudah dijual offline dibeberapa tempat seperti, Jakarta Japan Club, JAC Recruitment Indonesia, PT Kayana Indonesia, dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mnegenai Jak-Japan Matsuri Anda bisa langsung berkunjung ke laman resmi jakjapanmatsuri.id atau kunjungi media sosial Instagram @jktjapanmatsuri


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.