Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Para ahli merekomendasikan penggantian bra setiap enam bulan sekali atau setelah sekitar 180 kali pemakaian. Tidak peduli berapa banyak bra yang Anda miliki atau seberapa baik Anda merawatnya, setiap bra memiliki tanggal kedaluwarsanya. Penggantian ini penting untuk kesehatan tubuh Anda. Jadi, beginilah cara untuk mengetahui kapan saatnya Anda membeli bra baru seperti dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber (16/8/2019).

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

1. Pengait Rusak

Pengait belakang pada bra merupakan satu hal yang penting untuk menutup payudara Anda dengan sempurna. Pengait yang kencang akan membuat Anda merasa nyaman pada posisi pengaitnya yang pas. Namun, bila pengait pada bra rusak saat itulah bra Anda perlu diganti.

2. Cup Terlalu Besar atau Terlalu Kecil

Perubahan tubuh terjadi pada setiap tahap kehidupan. Ketika Anda mulai melihat cup bra Anda terlihat longgar, artinya volume payudara Anda telah berkurang. Ini bisa diakibatkan karena penurunan berat badan. Atau cup bra Anda terlalu kecil, sehingga posisi tidak menutupi payudara Anda dengan sempurna. Bila seperti itu, Anda perlu mengganti bra, agar saat melakukan aktivitas, Anda akan nyaman menggunakan bra dalam kondisi apa pun.

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

3. Tali Pundak Bra Longgar

Anda pasti pernah merasakan, ketika tali pada pundak bra Anda terus merosot sehingga Anda berkali-kali menaikkannya ke posisi yang benar. Jika ini terjadi, itu adalah tanda bra Anda harus diganti.

4. Kerusakan Kain

Bahan kain pada bra memiliki masa pakai tergantung pada siklus pemakaian dan pencucian Anda. Jika Anda menemukan kain bra Anda telah rusak, seperti bahan spandex yang terkelupas, atau seluruh kainnya rusak bra Anda memang harus sudah diganti.

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

5. Kawat Keluar

Jika Anda membeli bra yang ada kawatnya, dan kawat itu muncul pada bra Anda sehingga membuat rasa yang tidak nyaman bahkan bisa menimbulkan luka pada kulit payudara Anda. Sebaiknya segera ganti bra Anda dengan baru.

Itulah enam ciri buat Anda mengganti bra. Tidak perlu bertahan dengan ketidaknyamanan dengan alasan bra favorit atau malas membeli yang baru. Demi kesehatan diri Anda sendiri, jangan tunda untuk mengganti bra dengan yang lebih baik lagi ya!

[Baca Juga: Cara Memilih Bra yang Pas Semudah Memilih Kekasih]

[Baca Juga: 4 Gaya Hijab Nyaman untuk Liburan Ke Pantai]

Read More

Artikel Lainnya

Setelah Tergenang Banjir, Underpass Kemayoran Akhirnya Sudah Bisa Digunakan

Berita Kawasan

Setelah Tergenang Banjir, Underpass Kemayoran Kembali Bisa Digunakan

27 January 2020, 12:00

Akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota pada pekan lalu, underpass Kemayoran sempat mengalami banjir selama beberapa hari.

Pusing Setelah Bangun Tidur Ini Tips Meredakannya

Kesehatan

Pusing Setelah Bangun Tidur? Ini Tips Meredakannya

27 January 2020, 10:00

Pusing setelah bangun tidur mengganggu aktivitas harian Anda. Jangan khawatir, ini tips meredakan pusing atau sakit kepala.

4 Tips Sederhana Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Kesehatan

4 Tips Sederhana Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

27 January 2020, 09:00

Ingin menurunkan berat badan tanpa program diet? Coba terapkan empat tips yang dirangkum PingPoint.co.id dalam artikel berikut ini.

Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat di Kala Rutinitas Padat

Kesehatan

Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat di Kala Rutinitas Padat

26 January 2020, 18:00

Hari-hari hujan di Jakarta membuat banyak orang terserang berbagai penyakit. Langkah-langkah yang harus dilakukan agar tubuh terhindar dari serangan penyakit.


Comments


Please Login to leave a comment.