Kenali 5 Dampak Buruk Membersihkan Wajah Pakai Tisu Basah

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Dampak Buruk Membersihkan Wajah Pakai Tisu Basah

Apakah Anda orang yang suka membersihkan wajah pakai tisu basah? Jika iya, sebaiknya mulai sekarang hindari pemakaian tisu basah untuk membersihkan wajah Anda. Karena, ternyata bisa berdampak buruk pada kulit wajah.

Apa saja dampak buruk yang ditimbulkan jika menggunakan tisu basah untuk membersihkan kulit wajah? Berikut dampaknya yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber.

1. Dapat Menimbulkan Jerawat

Tisu basa sebenarnya tidak bisa membersihkan makeup ataupun mengangkat kotoran di wajah dengan sempurna. Sehingga, wajah Anda akan berpotensi timbul jerawat akibat masih ada sisa kotoran yang tidak terangkat setelah membersihkan wajah pakai tisu basah. Selain itu, mengenakan tisu basah juga menyebabkan sumbatan pada pori-pori sehingga menimbulkan jerawat di wajah.

[Baca Juga: Wajah Halus dan Nampak Cerah dengan Facial Microdermabrasion]

2. Membuat Kulit Menjadi Kering

Dampak lainnya saat menggunakan tisu basah adalah menjadikan kulit kering. Hal ini disebabkan karena kandungan alkohol pada tisu basah yang seringkali mengangkat minyak alami pada wajah, sehingga kulit kehilangan keseimbangan alaminya.

3. Menyebabkan Iritasi

Tisu basah untuk wajah memiliki bahan kimia, seperti surfaktan yang bisa memicu iritasi atau kemerahan pada sebagian orang yang memiliki masalah kulit sensitif. Jika sering menggunakannya, tentu akan membuat iritasi kulit menjadi semakin parah. Pasti Anda tidak mau kan wajah Anda terkena iritasi seperti gatal dan kemerahan?

4. Menyebabkan Kulit Semakin Keriput

Membersihkan wajah pakai tisu basah juga bisa menyebabkan kulit semakin keriput loh Pointers. Hal ini disebabkan dari proses pembersihan dengan tisu basah yang tidak efektif mengangkat berbagai kotoran dan sel kulit mati. Sehingga, membuat kulit Anda menjadi kusam dan mudah menua.

[Baca Juga: Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab]

5. Kantung Mata Menjadi Lebih Kendur

Apakah Anda pernah membersihkan bagian mata menggunakan tisu basah dengan tekanan yang kuat untuk memastikan makeup benar-benar bersih? Jika iya, justru hal itu bisa membuat daerah sekitar mata menjadi kendur dan mata terlihat menurun. Maka, sebaiknya gunakan makeup remover berbahan dasar minyak untuk daerah sekitar mata agar makeup dan kotoran terangkat secara maksimal.

Itulah lima dampak buruk yang bisa timbul jika Anda membersihkan wajah menggunakan tisu basah. Jika tidak ingin wajah Anda mendapatkan efek samping seperti di atas, gunakanlah pembersih wajah selain tisu basah ya Pointers.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.