Kenali Beragam Jenis Kursi untuk Mempercantik Ruangan Rumah Lounge Chair

Properti dan Solusi

Kenali Beragam Jenis Kursi untuk Mempercantik Ruangan Rumah

Kursi pada dasarnya berfungsi sebagai tempat untuk duduk. Apalagi jika untuk mengisi rumah, kursi bisa menjadi pemanis di tiap-tiap ruangan. Ada berbagai macam bentuk kursi yang bisa kita temukan jika kita pergi ke pusat perbelanjaan.

Berbeda bentuk, ternyata berbeda pula fungsinya. Bahkan, kursi juga memiliki nama atau sebutannya masing-masing. Nah berikut ini adalah beberapa macam kursi yang mungkin bisa mempercantik ruangan di rumah Anda.

Kenali Beragam Jenis Kursi untuk Mempercantik Ruangan Rumah Side Chair

1) Side Chair

Kursi ini adalah jenis kursi tunggal yang memiliki sandaran belakang namun tanpa sandaran tangan. Biasanya banyak orang memilih kursi ini karena bobotnya yang enteng dan mudah dipindah-pindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Bahkan kursi ini sepertinya cocok ditaruh di berbagai ruangan seperti ruang kerja, teras, ruang makan, bahkan di dapur.

[Baca Juga: Ini Ciri Kursi Yang Kuat dan Tahan Banting]

Kenali Beragam Jenis Kursi untuk Mempercantik Ruangan Rumah Dining Chair

2) Dining Chair

Dining Chair sebetulnya memiliki bentuk yang mirip dengan Side Chair. Yang membedakan adalah kursi jenis ini model dan bentuknya didesain dicocokan dengan meja makan. Selain itu, perbedaan lain antara kursi ini dengan side chair adalah permukaan dudukannya yang sengaja dibuat lebih datar dan sandaran belakang yang lebih tinggi dan tegak untuk memaksimalkan kenyamanan saat makan.

Kenali Beragam Jenis Kursi untuk Mempercantik Ruangan Rumah Love Seat

3) Love Seat

Love Seat sebetulnya hampir mirip dengan sofa. Hanya saja ukurannya lebih kecil. Jika Sofa bisa diduduki oleh tiga orang atau lebih, Love Seat hanya cukup diduduki oleh dua orang saja. Hal yang membedakan sofa dari kursi kebanyakan adalah lapisan busanya yang menyatu dengan kerangka membuat kursi ini sangat nyaman untuk digunakan. Untuk itu, lebih cocok jika kursi yang satu ini ditempatkan di ruang keluarga atau ruang tamu untuk bersantai sambil menonton televisi.

Kenali Beragam Jenis Kursi untuk Mempercantik Ruangan Rumah Footstool Pouffe Ottoman

4) Footstool/Pouffe/Ottoman

Kursi ini tidak seperti kursi pada umumnya yang digunakan untuk duduk. Pasalnya, bentuknya yang kotak serta ukurannya yang tidak terlalu tinggi membuat kursi ini lebih cocok digunakan untuk sandaran kaki. Selain itu kursi Ottoman yang juga bisa menjadi tempat penyimpanan di mana bagian joknya bisa dibuka tutup. Bahkan saat ini ada pula jenis Ottoman portable yang bisa dibawa kemana-mana saat traveling.

Kenali Beragam Jenis Kursi untuk Mempercantik Ruangan Rumah Lounge Chair

5) Lounge Chair

Kursi ini sangat cocok ditempatkan di teras karena fungsinya yang biasa digunakan untuk bersantai. Berbeda dengan kursi pada umumnya, kursi ini didesain dengan sandaran yang dibuat lebih ke belakang serta dudukan yang lebih rendah. Hal itu memungkinkan penggunanya duduk lebih rebah. Kursi ini cocok bagi Anda yang suka menghabiskan waktu sambil membaca buku atau melakukan aktivitas lainnya dengan santai.

[Baca Juga: Unihome Furniture, Tawarkan Properti Rumah Korean Style]

Kenali Beragam Jenis Kursi untuk Mempercantik Ruangan Rumah Bench

6) Bench

Bench adalah tempat duduk panjang. Beberapa ada yang menggunakan sandaran dan ada yang tidak menggunakan sandaran. Biasanya juga memiliki panjang yang memungkinkan untuk diduduki oleh beberapa orang. Bench sangat cocok untuk outdoor misalnya taman atau teras, tapi juga bisa untuk ruang makan jika kita memiliki konsep ruang makan yang lebih santai.

Kenali Beragam Jenis Kursi untuk Mempercantik Ruangan Rumah Bar Stool Kursi Bar

7) Bar Stool/Kursi Bar

Bar stool biasanya dijual satu paket dengan mejanya. Namun tidak menutup kemungkinan ada yang menjualnya secara satuan. Kursi ini cocok bagi Anda yang memiliki dapur dengan desain ala bar. Ciri khusus tempat duduk ini adalah ketinggian dudukan yang berkisar 80 – 90cm, serta memiliki pijakan kaki pada bagian bawahnya.

Dari tujuh pilihan di atas, mana jenis kursi yang ada di rumah Pointers? Sudahkan kursi-kursi tersebut digunakan sesuai dengan fungsinya?

Read More

Artikel Lainnya

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

Pendidikan

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

27 February 2020, 09:00

Proses pendaftaran SNMPTN akan segera berakhir, bagi yang masih bingung, yuk simak tips dan trik memilih Prodi yang tepat.

Astra Modern Land Bangun Hunian Cluster Mewah di Jakarta Timur

Properti dan Solusi

Astra Modern Land Bangun Hunian Cluster Mewah di Jakarta Timur

27 February 2020, 08:00

PT Astra Modern Land dalam proyek Aysa membangun Cluster Semayang sebagai hunian mewah dan nyaman di Jakarta Timur.

Sejarah Ondel-ondel Pertujukan Sakral Betawi yang Jadi Pengamen Jalanan

Berita Kawasan

Dinilai Rusak Ikon, Pemprov DKI Siap Tindak Pengamen Ondel-Ondel

27 February 2020, 07:00

Pemprov DKI disebut akan melakukan tindakan terhadap para pengamen ondel-ondel yang beroperasi di sekitar wilayah Ibu Kota.

OC Formula E Jakarta Sukses Ujicoba Bongkar Pasang Aspal di Monas

Berita Kawasan

OC Formula E Jakarta Sukses Uji Coba Bongkar Pasang Aspal di Monas

26 February 2020, 20:30

Sebagaimana di kawasan Monas, sirkuit Formula E di Paris juga terbuat dari cobblestone yang dilapisi aspal agar mudah dibongkar-pasang.


Comments


Please Login to leave a comment.