Senoritalk.jpg

Kesehatan

Kenali dan Hadapi Quarter Life Crisis Bersama Senoritalk

Quarter life crisis kini menjadi isu yang tengah digembar-gemborkan oleh para kaum millennials. Quarter life crisis merupakan krisis seperempat abad yang umumnya dialami oleh orang-orang yang kini berusia 19 – 30 tahun yang tengah merasa tak tahu arah, bingung, khawatir, insecure, dan galau akan ketidakpastian masa depan. Hal-hal yang dikhawatirkan biasanya meliputi perkara karir, relasi, kehidupan sosial, keuangan, dan percintaan. Meskipun quarter life crisis ini tak memandang gender, alias baik perempuan maupun laki-laki akan merasakan kegalauan ini, namun perempuan cenderung lebih emosional dalam menghadapi quarter life crisis.

Perempuan pada umumnya merasa memiliki beban yang lebih berat karena tuntutan keluarga dan status sosial. Misalnya, keluarga yang menuntut untuk segera menikah, status sosial yang menuntut pencapaian, serta diri sendiri yang punya keinginan berbeda, seperti ingin mengejar mimpi, melanjutkan pendidikan, atau berkarir di tempat yang lebih baik.

Senoritalk1.jpg

Bicara tentang perempuan dalam meraih mimpinya, sebuah komunitas bernama Senoritalk hadir sebagai platform untuk menjembatani perempuan atau orang-orang yang mempunyai ambisi dan kemauan untuk terus maju mengejar mimpi dengan memberikan motivasi melalui webinar atau event-event yang diisi oleh pembicara-pembicara inspiratif.

Senoritalk sendiri dibangun berdasarkan pengalaman pribadi dari salah satu pendirinya, yakni Immaculata Titis Winiati. Menurut Titis, dia sempat mengalami masa dimana hidup begitu membingungkan. Dan sebagai seorang mahasiswa, pada saat itu Titis tidak tahu apa yang harus dia lakukan untuk mengejar cita-cita dan bagaimana menyalurkan minat dan kemampuan yang dia miliki.

Senoritalk2.jpg

Berangkat dari pengalaman, Titis bersama sahabatnya menginisiasi untuk membangun Senoritalk yang saat ini telah berhasil menginspirasi kurang lebih 1.300 orang dari event-event yang mereka selenggarakan. Nama Senoritalk sendiri terinspirasi dari sebuah judul lagu yang dibawakan oleh Shawn Mendes featuring Camilla Cabelo, Senorita, yang berarti ‘Nona’ atau ‘Perempuan’. Sedangkan ‘Talk’ memiliki makna bicara atau komunikasi (dua arah).

Sehingga dalam setiap eventnya Senoritalk lebih cenderung ke arah sharing session dan dikhususkan untuk perempuan dengan segala kegalauannya. Namun tak menutup pintu bagi laki-laki yang ingin bergabung dalam setiap eventnya, karena Senoritalk tak hanya membahas isu-isu perempuan, tapi juga membahas hal-hal umum seputar karir, keuangan, hubungan, dan lain-lain.

[Baca Juga: Demi Kesehatan Psikis, Jangan Katakan 4 Hal Ini Kepada Perempuan]

Menurut Immaculata Titis Winiati yang PingPoint wawancarai melalui pesan WhatsApp pada (05/10/21), dalam mengadakan sebuah webinar atau event, Senoritalk memiliki konsep yang sebisa mungkin memberikan inspirasi dari orang-orang hebat yang tanpa kita sadari mereka begitu dekat dan lebih mudah diapproach. “Misalnya kita memiliki role model seperti Sri Mulyani atau Maudy Ayunda yang mana benar mereka adalah role model namun telalu jauh untuk kita approach, padahal di sekitar kita masih banyak orang yang gak kalah keren yang bisa berhasil dengan caranya masing-masing dan kita bisa belajar dari mereka,” ujar Titis.

Senoritalk3.jpg

Jadi, buat Anda yang tengah berada di masa quarter life crisis atau sedang merasa bingung dalam memilih pilihan-pilihan hidup, bergadung dengan Senoritalk dapat menjadi solusi untuk kebingungan kalian. Pilih event-event dengan topik pembahasan yang ingin kalian kupas tuntas dengan melihat informasi pada Instagram: @senoritalk.id.


Read More

Senoritalk

Women Empowerment Platform

+62 822-1133-3097
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.