Kenali Jenis Matras Yoga yang Pas Buat Anda

Kecantikan dan Fashion

Kenali Jenis Matras Yoga yang Pas Buat Anda

Dengan berolahraga, tubuh menjadi sehat bahkan kesehatan mental pun ikut terjaga. Banyak ragam olahraga yang dapat Anda lakukan sesuai keinginan dan kemampuan tubuh untuk berolahraga. Kini, olahraga sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat urban. Di mana, banyak orang yang sudah menyadari pentingnya kesehatan. Salah satu olahraga yang semakin banyak peminatnya saat ini adalah olahraga yoga.

Yoga ini termasuk olahraga body and soul di mana dapat menstabilkan perasaan sekaligus bagian dari stretching atau melenturkan anggota tubuh. Banyak manfaat dari Anda melakukan olahraga tersebut. Untuk melakukannya, Anda hanya mengikuti instruktur yoga dengan baik dan benar. Termasuk olah pernapasan yang harus Anda ikuti dari dasar. Ketika Anda yoga, peralatan yang Anda harus miliki ketika melakukannya di rumah adalah dengan menyediakan matras khusus yoga. Kenapa harus menggunakan matras Yoga? Matras Yoga terbuat dari beberapa bahan yang berbebeda dan tidak mudah bergeser. Seperti dilansir amazine.co (24/12/2019), berikut ciri-ciri matras yoga berdasarkan bahan pembuatnya.

Kenali Jenis Matras Yoga yang Pas Buat Anda PVC

1) Matras Yoga Bahan PVC

Kelebihan dari PVC adalah bahannya paling lengket pada lantai sehingga mengurangi risiko tergelincir. Sedangkan kekurangan matras yoga dari bahan ini adalah tidak ramah lingkungan serta tidak mudah menyerap keringat.

Kenali Jenis Matras Yoga yang Pas Buat Anda Karet

2) Matras Yoga Bahan Karet

Kelebihan dari matras yoga yang terbuat dari karet adalah cukup fleksibilitas serta cukup lengket di lantai. Sedangkan kekurangannya, berpotensi menyebabkan reaksi alergi bagi pengguna yang sensitif terhadap lateks serta kurang menyerap keringat.

Kenali Jenis Matras Yoga yang Pas Buat Anda Rami

3) Matras Yoga Bahan Rami

Kelebihan dari matras yoga yang terbuat dari rami adalah ramah lingkungan dan menyerap keringat Sedangkan kekurangannya dapat menciptakan resistensi ketika mengubah posisi dan memiliki tekstur kurang nyaman.

Kenali Jenis Matras Yoga yang Pas Buat Anda Bahan Katun

4) Matras Yoga Bahan Katun

Kelebihan dari matras yoga yang terbuat dari katun adalah ramah lingkungan dan menyerap keringat. Sedangkan kekurangannya dapat membuat matras mudah berputar atau mengubah posisi yoga sulit karena gesekan dari serat katun.

[Baca Juga: Ini Alasan Kembar Valerie dan Veronika Geluti Dunia Yoga]

Nah, dari sekian banyak jenis matras yoga tersebut di atas, perbedaan utama antara jenis matras yoga berkisar pada tingkat penyerapan keringat atau cairan, tingkat kelengketan pada lantai, dan sifat ramah lingkungan. Bagaimana, sudah ada bayangan akan membeli matras yoga dengan jenis yang mana? Di blibli.com berbagai peralatan olahraga pun terjual dengan harga paling murah, karena sedang ada diskon!

[Baca Juga: Siapkan Fashion Item Ini Sebelum Ikut Lomba Lari]


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.