Kenali Standar Keselamatan Kegiatan Luar Ruang di INDOTREX

Berita Kawasan

Kenali Standar Keselamatan Kegiatan Luar Ruang di INDOTREX

Beberapa tahun ini kegiatan luar ruang (outdoor & adventure) meningkat. Selain karena kebutuhan berwisata sebagai sarana pelepas penat, banyak dari Anda yang berwisata untuk mengejar foto dengan latar belakang yang instagramable. Namun, standar keselamatan kerap diacuhkan demi foto yang dapat menarik banyak like dan komentar. Agar perjalanan wisata Anda lebih aman dan nyaman, simak berbagai tips dan trik untuk berkegiatan di luar ruang dalam acara Indonesia Outdoor & Adventure Expo (INDOTREX) di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan pada 18-20 Oktober 2019.

Tidak masalah bila Anda termasuk pengguna sosial media yang menjadikan foto sebagai tujuan utama berwisata, tapi ada beberapa hal yang perlu dipahami lebih jauh mengenai kegiatan luar ruang. Berdasarkan rilis yang diterima PingPoint.co.id (3/10/2019) berikut tiga hal yang harus Anda perhatikan ketika berwisata:

  1. Menggunakan peralatan dengan standard keselamatan
  2. Menjaga kelestarian & kebersihan lingkungan
  3. Menggunakan alat yang bisa didaur ulang

Menjelajahi Alam Bawah Laut

Informasi mengenai tiga hal tersebut menjadi fokus utama dalam acara yang diadakan Maxi Organizer: Indonesia Outdoor & Adventure Expo (INDOTREX) bersama Bukalapak. INDOTREX mengajak para pelaku perjalanan wisata dan penggiat kegiatan outdoor untuk dapat melihat, menggunakan dan membeli peralatan yang sesuai dengan kegiatan wisata Anda.

[Baca Juga: Mal FX Sudirman Segera Hadirkan Kelas Panjat Tebing Indoor]

Selain itu, untuk memperkaya pengetahuan Anda, akan diadakan pula talk show dari selebriti, pakar dan instansi dengan berbagai keahlian tentang keselamatan dalam melakukan kegiatan luar ruang. Para pengisi acara tersebut antara lain:

  • Darius Sinathrya mengenai pengalaman Riding Himalaya
  • Host Ring of Fire Indonesia Youk Tanzil
  • Khansa Syahlaa Pendaki Cilik Indonesia
  • Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau BASARNAS
  • Federasi Mountaineering
  • Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia
  • Komunitas Bike to Work tentang keselamatan

Acara ini didukung berbagai merek lokal dan internasional dengan variasi diskon sampai dengan 60 persen. Merek seperti Eiger, Avtech, Osprey, Seatosummit, Treksta, Merapi Mountain, Cozmed, Big Adventure, Consina, Caterpilar, Rodalink, Thule, Polygon, Hike N Run, Naturehike, Decathlon, Klymit, Optimus, GSI Outdoors, Goal Zero, Eno, Ammossi, Hi-Tech, Uttara, Rocky, Puma. League, Avelio akan siap memberikan diskon dan paket produk yang menarik untuk pengunjung.

Melalui E-Government, Tangsel dapat Tingkatkan Pengunjung Wisatawan 2 (FILEminimizer).jpg

Dengan dukungan Bukalapak sebagai Official E-Commerce Partner akan sangat membantu konsep offline to online ini, sehingga pilihan transaksi secara digital dapat terlaksana dengan baik. Event ini akan sangat membantu percepatan proses digitalisasi transaksi antar pengusaha outdoor dan pelaku kegiatan outdoor di Indonesia.

Selain itu dari Bukalapak juga akan memberikan promo cashback sampai dengan 20 persen untuk para pengguna aplikasi, dengan menggunakan kode promo yang tersedia pada saat acara pembeli akan langsung mendapatkan potongan.

[Baca Juga: Mengenal Ultramarathon dan Bedaannya dengan Lari Jarak Jauh Lain]

INDOTREX akan dibuka pukul 10.00 s/d pukul 21.00 WIB dengan total sekitar 100 toko/pelapak yang akan menjual apparel (pakaian), peralatan pendakian, trekking, trailing, sepeda, olah raga, hobi dan extreme sport. Diperkirakan acara ini akan menarik sekitar 30.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraan. “Ayo dukung kegiatan Indonesia Sehat dengan kegiatan luar ruang yang mendukung peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia dan tentunya dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan standard keselamatan,” ujar Business Director MAXI Organizer Ade Wisnu Brata.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.