UPH adakan Open House untuk Kenalkan Program Studi.jpg

Pendidikan

Kenalkan Program Studi bagi Pelajar SMA di Open House UPH

Universitas Pelita Harapan (UPH) telah mengadakan acara open house bagi para siswa-siswi SMA. Acara ini bertujuan memberikan pengenalan program studi yang ada di kampus UPH yang berlokasi di Lippo Karawaci, Kota Tangerang pada para siswa-siswi SMA yang berjumlah sekitar lebih dari 500 siswa-siswi dari kelas 10 sampai kelas 12. Siswa-siswi yang menjadi peserta dalam acara ini berasal dari sekolah se-Jabodetabek.

Acara open house UPH yang dinamakan “Lead Your Path” ini telah berlangsung pada 1 Februari 2019. Acara ini merupakan kegiatan yang memfasilitasi pengenalan berbagai macam program studi di UPH. Namun, tidak hanya mengenalkan program studi pada siswa-siswi SMA, UPH juga memberikan pengalaman suasana pembelajaran secara langsung dengan berbagai macam workshop.

[Baca Juga: Kemenristekdikti Bentuk Peraturan Cegah Radikalisme di Kampus]

Menariknya, peserta open house UPH mengikuti berbagai workshop yang sesuai minat belajar mereka dan menjadi pilihan mereka saat mendaftar di perguruan tinggi. Berbagai fasilitator yang kompeten dan berpengalaman disediakan untuk memberikan pengenalan program studi di UPH. Selain itu, berbagai macam workshop yang disediakan juga sangat menarik, yakni fotografi, movie making, dance, beauty class, cooking, social media (personal branding), sistech, dan design product-ceramic.

Salah satu yang banyak diminati peserta workshop adalah fotografi. Dalam workshop fotografi saat acara berlangsung, fasilitator fotografi yang merupakan anggota club photograohy di UPH mengenalkan basic-basic fotografi pada para siswa,seperti diafragma, shutter speed, komposisi, dan sebagainya sebagaimana dilansir serpongupdate.com (21/2/2019). Workshopnya berlangsung menyenangkan karena fasilitator memberikan materi dengan pembawaan yang lebih asyik dan hidup.

Berbagai Workshop Seru

Workshop-workshop lain juga tidak kalah seru, seperti workshop keramik. Salah satu peserta workshop keramik dari SMA Pax Patriae bernama Vincentius mengatakan, ”Workshop-nya asyik, penjelasnnya juga bagus. Awalnya saya cuma sekedar pengen tahu ikut workshop keramik ini, tapi ternyata seru dan menyenangkan. Disini saya jadi lebih mengenal tentang proses pembuatan di baliknya,”

Antusiasme para peserta open house UPH sangat mengesankan sehingga para guru yang ikut mendampingi juga senang saat menyaksikan keseruan para siswa yang terlibat dalam workshop. Para guru SMA yang menjadi peserta open house UPH menilai acara ini sangat menarik dan bermanfaat untuk siswa-siswi SMA mengenal kelebihan masing-masing melalui workshop.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

“Menurut saya sangat bagus, anak-anak diarahkan untuk tahu jurusan kemana yang mau dikembangkan. Seperti contohnya animasi, diberi penjelasan oleh fasilitator bagaimana membuat sebuah animasi yang baik. Selain itu UPH memiliki lokasi yang bagus, jauh dari pusat kota, mempunyai fasilitas yang nyaman, perpustakaannya bagus dan nyaman,” ujar Anna, guru SMA Mahanaim.

Pendapat yang positif tentang acara ini juga diutarakan Gabriela, peserta workshop movie making dari Sekolah Kristen Makarios. “Workshop ini sangat bermanfaat bagi murid-murid yang ikut karena bisa menambah ilmu dan koneksi pertemanan dari sekolah-sekolah lain. Aku ikut workshop movie making, karena hobi, dan ternyata dengan ikut workshop ini bisa mendalami ilmu yang aku hobi-in, aku dapat banyak ilmu baru. Terlebih ilmu baru yang biasa gak aku dapetin di internet, aku dapat disini,” kata Gabriela masih dari sumber yang sama.

Workshop yang seperti diadakan UPH memang dibutuhkan untuk para siswa-siswi SMA agar bisa menyiapkan diri sebelum menempuh pendidikan perguruan tinggi agar sesuai dengan minat yang dimilikinya.


Read More

Artikel Lainnya

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampu ng Pancasila.jpg

Berita Kawasan

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampung Pancasila

20 April 2021, 15:05

Kampung Sawah baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bekasi karena berhasil menjadi percontohan konsep Kampung Pancasila.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Pendidikan

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamu Ini

20 April 2021, 14:08

Para pelajar SMP Negeri 1 Surabaya baru-baru ini kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang menjadi guru tamu dalam simulasi sekolah tatap muka.

Slide2.JPG

Berita Kawasan

Kondisi Masyarakat Dusun Sumbermanggis Pasca Gempa di Malang

20 April 2021, 13:08

Pasca terjadinya gempa di wilayah Malang Selatan dengan skala M 6.1, banyak sekali dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat yang hidup di wilayah Malang dan sekitarnya

20210417_123323.jpg

Berita Kawasan

Pantauan Harga Kebutuhan Pangan di Pasar Tangerang selama Ramadan

20 April 2021, 12:09

Setiap Bulan harga jual di pasar mengalami kenaikan. Seperti saat ini, di Bulan Ramadan harga pasar pun kerap mengalami kenaikan. Kenaikan harga cukup membuat beberapa pedagang mengalami keluhan.


Comments


Please Login to leave a comment.