UPH adakan Open House untuk Kenalkan Program Studi.jpg

Pendidikan

Kenalkan Program Studi bagi Pelajar SMA di Open House UPH

Universitas Pelita Harapan (UPH) telah mengadakan acara open house bagi para siswa-siswi SMA. Acara ini bertujuan memberikan pengenalan program studi yang ada di kampus UPH yang berlokasi di Lippo Karawaci, Kota Tangerang pada para siswa-siswi SMA yang berjumlah sekitar lebih dari 500 siswa-siswi dari kelas 10 sampai kelas 12. Siswa-siswi yang menjadi peserta dalam acara ini berasal dari sekolah se-Jabodetabek.

Acara open house UPH yang dinamakan “Lead Your Path” ini telah berlangsung pada 1 Februari 2019. Acara ini merupakan kegiatan yang memfasilitasi pengenalan berbagai macam program studi di UPH. Namun, tidak hanya mengenalkan program studi pada siswa-siswi SMA, UPH juga memberikan pengalaman suasana pembelajaran secara langsung dengan berbagai macam workshop.

[Baca Juga: Kemenristekdikti Bentuk Peraturan Cegah Radikalisme di Kampus]

Menariknya, peserta open house UPH mengikuti berbagai workshop yang sesuai minat belajar mereka dan menjadi pilihan mereka saat mendaftar di perguruan tinggi. Berbagai fasilitator yang kompeten dan berpengalaman disediakan untuk memberikan pengenalan program studi di UPH. Selain itu, berbagai macam workshop yang disediakan juga sangat menarik, yakni fotografi, movie making, dance, beauty class, cooking, social media (personal branding), sistech, dan design product-ceramic.

Salah satu yang banyak diminati peserta workshop adalah fotografi. Dalam workshop fotografi saat acara berlangsung, fasilitator fotografi yang merupakan anggota club photograohy di UPH mengenalkan basic-basic fotografi pada para siswa,seperti diafragma, shutter speed, komposisi, dan sebagainya sebagaimana dilansir serpongupdate.com (21/2/2019). Workshopnya berlangsung menyenangkan karena fasilitator memberikan materi dengan pembawaan yang lebih asyik dan hidup.

Berbagai Workshop Seru

Workshop-workshop lain juga tidak kalah seru, seperti workshop keramik. Salah satu peserta workshop keramik dari SMA Pax Patriae bernama Vincentius mengatakan, ”Workshop-nya asyik, penjelasnnya juga bagus. Awalnya saya cuma sekedar pengen tahu ikut workshop keramik ini, tapi ternyata seru dan menyenangkan. Disini saya jadi lebih mengenal tentang proses pembuatan di baliknya,”

Antusiasme para peserta open house UPH sangat mengesankan sehingga para guru yang ikut mendampingi juga senang saat menyaksikan keseruan para siswa yang terlibat dalam workshop. Para guru SMA yang menjadi peserta open house UPH menilai acara ini sangat menarik dan bermanfaat untuk siswa-siswi SMA mengenal kelebihan masing-masing melalui workshop.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

“Menurut saya sangat bagus, anak-anak diarahkan untuk tahu jurusan kemana yang mau dikembangkan. Seperti contohnya animasi, diberi penjelasan oleh fasilitator bagaimana membuat sebuah animasi yang baik. Selain itu UPH memiliki lokasi yang bagus, jauh dari pusat kota, mempunyai fasilitas yang nyaman, perpustakaannya bagus dan nyaman,” ujar Anna, guru SMA Mahanaim.

Pendapat yang positif tentang acara ini juga diutarakan Gabriela, peserta workshop movie making dari Sekolah Kristen Makarios. “Workshop ini sangat bermanfaat bagi murid-murid yang ikut karena bisa menambah ilmu dan koneksi pertemanan dari sekolah-sekolah lain. Aku ikut workshop movie making, karena hobi, dan ternyata dengan ikut workshop ini bisa mendalami ilmu yang aku hobi-in, aku dapat banyak ilmu baru. Terlebih ilmu baru yang biasa gak aku dapetin di internet, aku dapat disini,” kata Gabriela masih dari sumber yang sama.

Workshop yang seperti diadakan UPH memang dibutuhkan untuk para siswa-siswi SMA agar bisa menyiapkan diri sebelum menempuh pendidikan perguruan tinggi agar sesuai dengan minat yang dimilikinya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.