Kenalkan Sirup Yuzu, UMKM Jepang Ini Hadir di Ennichisai Blok M

Bisnis

Kenalkan Sirup Yuzu, UMKM Jepang Ini Hadir di Ennichisai Blok M

Seperti yang pernah dibahas PingPoint.co.id sebelumnya, buah yuzu memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Sehingga tidak heran bila orang-orang yang mulai mencoba menjalankan gaya hidup sehat, mulai mengonsumsi olahan dari buah asal Negeri Sakura ini. Melihat potensi tersebut, seorang entrepreneur dari Jepang sengaja datang ke Ennichisai Blok M 2019 untuk mengenalkan produk sirup murninya yang berasal dari buah yuzu.

Yu Hidaka merupakan pengusaha UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) yang berasal dari kota Nichinan, Prefektur Miayazaki, Jepang. Ia memiliki nama usaha bernama Nichinan Lemon yang di mana produk utamanya merupakan sirup bernama Shiromi Yuzu Syrup. Seperti namanya, sirup ini terbuat dari jus buah yuzu yang disampur dengan gula buah bit tanpa bahan kimia.

[Baca Juga: Buah Yuzu, Si Kuning Nan Bermanfaat dari Jepang]

“Produk yuzu kami spesial karena 100 persen alami tanpa bahan adiktif. Kami datang ke sini (Ennichisai Blok M 2019) untuk mengenalkan produk ini dan menemukan rekan bisnis yang dapat membantu kami mengimpornya ke sini,” jelas pemilik Nichinan Lemon Yu Hidaka kepada pingpoint.co.id dalam Festival Ennichisai Blok M 2019, Jakarta Selatan (22/6/2019).

Hidaka memilih untuk mengenalkan produknya tersebut dengan menjualnya dalam bentuk minuman siap konsumsi di Ennichisai Blok M 2019. Dengan harga Rp30.000 per gelasnya, minuman yang disajikan di sini merupakan kombinasi antara soda, sirup yuzu, dan jeruk asli Indonesia. Hidaka menyebut kombinasi ini seperti layaknya lambang kebersamaan antara Indonesia-Jepang yang dihadirkan dalam satu gelas.

[Baca Juga: Festival Ennichisai Blok M 2019 Resmi Dibuka]

Hal yang mendorong untuk Hidaka memberanikan diri datang ke sini dan mengenalkan produknya karena pandangannya tentang kesadaran warga Indonesia untuk mengonsumsi makanan serta minuman sehat. Demi menyelaraskan dengan pola hidup sehat, Hidaka membutuhkan waktu lama demi mendapatkan lisensi organik di Jepang. Lisensi itu berguna untuk menunjukkan bahwa produk sirup yuzunya memang berasal dari bahan-bahan alami.

Kenalkan Sirup Yuzu, UMKM Jepang Ini Hadir di Ennichisai Blok M

“Sekarang orang-orang mulai peduli dengan kesehatan tubuh, tapi saya pikir sirup yang ada di sini (Indonesia-red) memiliki kandungan kimia yang mementingkan rasa manis. Tapi bagi ibu yang peduli dengan kesehatan anaknya, mereka memilih sirup tanpa bahan adiktif, pewarna, dan pengawet. Sehingga menjadi passion saya untuk membawa produk bagus ke Indonesia,” tutur Hidaka.

Selain memang alami, faktor lainnya yang membuat produk dari Hidaka berbeda adalah buah yuzu yang digunakan. “Yuzu yang kami gunakan adalah Shiromi Yuzu dan hal yang membedakan adalah bentuknya serta rasanya. Perbedaan ini muncul karena wilayah tanamnya di pegunungan yang memiliki temperatur turun-naik sehingga menghasilkan buah yuzu spesial yang tidak pahit,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.