Kenalkan, Taman Limo Jatiwangi Tempat Wisata Keluarga Baru di Bekasi

Berita Kawasan

Kenalkan, Taman Limo Jatiwangi Tempat Wisata Keluarga di Bekasi

Kabupaten Bekasi terus mengembangkan potensi wisata yang ada. terlihat dari langkah-langkah Bupati Kabupaten Bekasi yang belum lama ini memberikan dukungannya terhadap tempat wisata baru Kawung 3 Bojong Rangkas, Cikarang Timur. Selain itu, ada juga taman baru yang bisa Anda datangi bersama keluarga di hari libur, misalnya Taman Limo Jatiwangi.

Sebenarnya, taman ini sudah dibuka sejak tiga tahun lalu, namun belum masyarakat yang mengetahui mengenai lokasi ini. Meskipun baru, Taman Limo Jatiwangi sudah memiliki banyak fasilitas yang cukup lengkap, misalnya arena bermain anak, kolam renang, panggung hiburan, selfie corner, saung keluarga, arena memancing dan masih banyak spot lainnya.

[Baca Juga: Ekowisata Hutan Mangrove Bekasi]

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (16/9/2019) Pemilik Taman Limo Jatiwangi Euis Koridah menyebutkan, Taman Limo Jatiwangi awalnya dibentuk hanya berdasarkan keisengan belakan untuk memanfaatkan lahan kosong di pinggir kawasan MM 2100. Taman Limo Jatiwangi merupakan hasil swadaya masyarakat Jatiwangi yang digerakkan oleh perangkat daerah setempat, sehingga bisa memanfaatkan lahan kosong disulap menjadi destinasi wisata yang terjangkau bagi seluruh masyarakat.

“Awalnya, saya iseng saja ingin membuat taman keluarga, karena saya lihat ada lahan kosong yang bagus jika dimanfaatkan. Akhirnya, saya coba mengajukan ide ini ke perangkat daerah Cikarang Barat untuk membantu merealisasikan pemanfaatan lahan kosong ini,” ucap Euis.

[Baca Juga: Pemkab Bekasi Dukung Lokasi Wisata Baru di Cikarang Timur]

Selain itu, Euis berharap, Pemerintah Kabupaten Bekasi mampu mempromosikan wisata-wisata lokal yang ada di Kabupaten, salah satunya Taman Limo Jatiwangi. Sehingga, bisa dijadikan contoh bagi desa lain untuk dapat membangun tempat wisata baru yang bermanfaat. “Semoga, Pemerintah Kabupaten Bekasi mampu membantu mempromosikan wisata lokal, salah satunya Taman Limo ini,” ujar Euis.

Hendri salah satu pengunjung mengungkapkan wisata Taman Limo Jatiwangi menyebutkan, tempat wisata ini cukup bagus untuk tempat wisata keluarga. Menurutnya, Taman Limo memiliki banyak saung dan rumah makan yang cocok jadi tempat bersantai bersama keluarga.

“Tempatnya bagus sekali. Cocok untuk bawa keluarga ke sini, banyak saung gratis yang bisa digunakan. Selain itu, banyak kuliner khas Bekasi yang bisa dicoba,” kata Hendri.

Pengunjung Taman Limo lainnya, Ermi menyebutkan tempat wisata ini merupakan destinasi wisata alternatif yang cocok untuk mencicipi makanan khas Bekasi seperti pecak ikan. “Banyak juga makanan khas Betawi yang jarang diremukan dimana-mana, cocok sekali jadi tempat berkumpul bersama keluarga.” kata Erni.


Read More

Artikel Lainnya

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia.jpg

Kesehatan

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia

29 June 2022, 16:22

Menurut pakar Unair, demi mendapatkan tidur yang berkualitas, penderita insomnia seharusnya berupaya menghindari penggunaan obat tidur.

wuling_bakti_pendidikan_3.jpg

Pendidikan

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

29 June 2022, 15:00

Wuling terus membuktikan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan.

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel.jpg

Pendidikan

Ini Organisasi Non-profit di Kota Malang dengan Fokus Pemberdayaan Difabel

29 June 2022, 14:20

Sejak awal berdirinya, Percacita bergerak untuk menghilangkan stigma dari kaum difabel dan menunjukkan kepada publik bahwa mereka juga mampu berkarya.

Ford Foundation Jakarta Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan.jpg

Bisnis

Ford Foundation Jakarta: Impact Investing Kunci Atasi Ketimpangan

29 June 2022, 10:18

Organisasi filantropi mendorong lebih banyak investor di Tanah Air memilih ranah impact investing yang tak hanya menargetkan profit semata tapi juga turut mendukung mengatasi ketimpangan di Indonesia


Comments


Please Login to leave a comment.