Kepulauan Seribu Dipromosikan Dalam BITE 2019 di China

Berita Kawasan

Kepulauan Seribu Dipromosikan Dalam BITE 2019 di China

Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu bekerja keras memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kepulauan Seribu. Salah satu upayanya adalah dengan ikut serta dalam acara berskala internasional yang berlangsung di China, yaitu Beijing International Travel Expo (BITE) 2019.

Dalam event BITE 2019 yang telah berlangsung pada 18-20 Juni 2019, Sudin Parbud Kepulauan Seribu berkesempatan memperkenalkan berbagai macam destinasi wisata di Kepulauan Seribu, bersamaan dengan keikutsertaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta di acara tersebut.

Kepulauan Seribu Dipromosikan Dalam BITE 2019 di China

Perhelatan internasional ini menjadi kesempatan pihak Sudin Parbud Kepulauan Seribu untuk berkomunikasi secara langsung kepada pihak travel maupun hotel yang berada di Beijing, serta pengunjung event BITE 2019. Hal itu seperti diakui Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu Cucu Ahmad Kurnia yang menghadiri acara internasional tersebut.

“Saat ini Disparbud DKI Jakarta tengah fokus mengejar wisatawan asal China untuk berkunjung ke Jakarta, dan Sudin Parbud Kepulauan Seribu yang ikut didalamnya juga ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada,” ujar Cucu Ahmad Kurnia (25/06/2019).

[Baca Juga: Maret 2019, Wisatawan Kepulauan Seribu Meningkat]

Pada acara tersebut, Disparbud DKI Jakarta mendirikan stan pameran yang mempromosikan mulai dari destinasi wisata, tim kesenian dan makanan khas Jakarta. Selain itu, hadir pula Abang None Jakarta yang menyambut pengunjung di stan pameran pada BITE 2019. “BITE 2019 jadi kesempatan kita mempromosikan secara langsung wisata yang ada di Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu, karena saya sendiri juga melayani media lokal di Beijing untuk pariwisata Jakarta,” tambahnya.

Selain mengikuti event BITE 2019 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, Kepulauan Seribu juga telah dikunjungi perwakilan dari pemerintah Ukraina, yaitu Wakil Wali Kota Kiev Khonda Maryna pada 20 Juni 2019. Dalam kunjungannya, Wakil Wali Kota Kiev didampingi perwakilan duta besar Ukraina di Indonesia.

[Baca Juga: Libur Lebaran, Wisatawan Padati Kepulauan Seribu]

Kunjungan tersebut dinilai Cucu sebagai hal yang positif untuk Kepulauan Seribu, khususnya dalam rangka mempromosikan secara langsung bagi wisatawan asal Ukraina. “Kunjungan ini tentunya sangat positif sekali bagi pariwisata di Pulau Seribu, khususnya mempromosikan bagi wisatawan asal Ukraina,” ungkapnya sebagaimana dilansir pulauseribu.jakarta.go.id (25/6/2019).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menjalin kerja sama untuk pengembangan Sister City, antara Jakarta dan Kiev. Sehingga kunjungan Wakil Wali Kota Kiev ke Kepulauan Seribu menjadi bentuk komitmen pemerintah Ukraina untuk mempererat kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Serta, mengenal secara langsung wisata Kepulauan Seribu yang menjadi bagian dari wilayah Ibu Kota.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.