Pulau Seribu Gelar Konser Merah Putih Menyambut HUT RI

Hobi dan Hiburan

Kepulauan Seribu Gelar Konser Merah Putih Menyambut HUT RI

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia. Kegiatan berupa perhelatan konser musik bertajuk Konser Merah Putih rencananya akan digelar pada 17 Agustus 2019 di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, konser musik ini akan dimulai pada sore hari hingga malam. Konser Merah Putih akan dimeriahkan sejumlah musisi seperti Wali, Jakarta 90, Sahara Malesich, dan Jus Melon (putra Mbah Surip). Pemilihan grup band Wali sendiri bukan tanpa alasan. Menurut Cucu, grup band tersebut yang paling dinanti warga pulau, sehingga Wali Band dipilih untuk menghibur warga pulau dan wisatawan yang berkunjung di tanggal 17 Agustus mendatang.

Pulau Seribu Gelar Konser Merah Putih Menyambut HUT RI

“Konsernya dimulai setelah asar sampai malam. Puncaknya untuk tahun ini nanti ada penampilan grup band Wali,” ujarnya. Konser Merah Putih yang digelar di plaza depan Kantor Bupati Kepulauan Seribu ini diprediksi akan dihadiri sekitar 1.000 wisatawan dari berbagai wilayah. Lokasi konser sendiri bisa menampung sekitar 2.000 orang. Baik warga maupun wisatawan di Pulau Pramuka yang ingin menyaksikan Konser Merah Putih tidak dipungut biaya apa pun alias gratis.

[Baca Juga: Setelah 7 Bulan Rehat dari Musik, Raisa Gelar Konser Via VLive]

Cucu juga memperkirakan wisatawan akan banyak berdatangan melalui dermaga Kali Adem. Dengan adanya perhelatan konser musik ini, dia berharap bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat secara luas, bahwa Pulau Seribu aman dari gempa yang terjadi di Banten beberapa waktu lalu.

Selain menggelar Konser Merah Putih, rangkaian kegiatan lain juga dilakukan di sejumlah pulau di Kepulauan Seribu. Namun, acara Konser Merah Putih di Pulau Pramuka yang akan menjadi puncak acara dalam menyambut HUT ke-74 RI “Tahun ini kita bikin agak gede dan setiap pulau ada. Tapi, puncaknya di Pulau Pramuka. Kenapa? Kan di tengah-tengah, bisa terjangkau dan wisatawan juga banyak ke sana,” terangnya.

[Baca Juga: HUT ke 73 TNI AU Dimeriahkan Konser Padi Reborn di Udara]

Berbagai macam lomba khas 17-an juga akan digelar untuk anak-anak di pagi harinya setelah melakukan upacara 17 Agustus di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.