Kerajaan Warteg Bahagia, Usung Kesejahteraan Pelaku Bisnis Kuliner di Indonesia

Bisnis

Kerajaan Warteg Bahagia, Usung Kesejahteraan Pelaku Bisnis Kuliner

Dibalik segudang masalah yang ada, ternyata masyarakat Indonesia masih memiliki sisi humoris terhadap isu-isu sosial yang sedang terjadi. Belakangan ini baru saja ramai pembicaraan tentang kerajaan-kerajaan yang muncul entah dari mana. Kemunculan kerajaan ini disertai dengan struktur yang rapi dan dilengkapi dengan sejarah yang dikarang dengan sungguh-sungguh.

Berdirinya Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo menjadi momen yang sangat menghibur netizen. Tidak sampai di situ, muncul pula Sunda Empire dengan sosok Maharaja yang ikut meramaikan parade raja-rajaan di Indonesia.

Kerajaan Warteg Bahagia, Usung Kesejahteraan Pelaku Bisnis Kuliner di Indonesia

Ibarat sebagai sebuah tren, kali ini muncul sebuah kerajaan bernama Kerajaan Warteg Bahagia di Kota Depok yang tampil dengan cukup apik. Kerajaan Warteg Bahagia ini berpusat di kawasan RTM Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Melansir dari kompas.com (29/1/2020), Kerajaan Warteg Bahagia dipimpin sosok Raden Mas Bahagia Agus Riyadi. Bagi Raden Mas, tujuan dari berdirinya kerajaan ini adalah untuk mendukung ekonomi negara pada sektor kuliner.

[Baca Juga: Wahteg Ingin Tingkatkan Citra Warteg di Mata Publik]

Kerajaan Warteg Bahagia ini merupakan tempat berkumpulnya para pelaku usaha kuliner yang menyuguhkan aneka makanan dengan harga yang terjangkau dan lezat. Singkatnya, Kerajaan Warteg Bahagia sangat berpihak pada masyarakat yang ingin tetap bisa menikmati makanan lezat dengan budget minimal.

Kerajaan Warteg Bahagia, Usung Kesejahteraan Pelaku Bisnis Kuliner di Indonesia

Salah satu keunikan dari kerajaan ini adalah visi misi mereka yang sangat berpihak pada kesejahteraan masyarakat. Melansir dari sindonews.com, munculnya ide kerajaan ini adalah hasil kolaborasi dan akhirnya diwujudkan dalam bentuk kerajaan Warteg Bahagia. Menurut Menteri Miss Komunikasi, Kerajaan Warteg Bahagia, dikarenakan belum semua anak merasakan pendidikan tinggi, misi utama dari Kerajaan ini adalah mengangkat seluruh lapisan anak bangsa, mulai dari SD hingga S3.

[Baca Juga: Mengulas Bisnis “Warteg Sehat” di Kebayoran Baru Jakarta]

Hal ini juga menjadi wujud keprihatinan Kerajaan Warteg Bahagia karena tidak ada kerajaan yang mengangkat isu bangsa, tapi hanya memanfaatkan uang rakyat. Maka dari itu, Kerajaan ini akan fokus pada isu pemberdayaan ekonomi dan bagaimana menjadi bangsa yang mandiri pada sektor kuliner.

Dengan sistem yang sudah dibangun, pihak Kerajaan Warteg Bahagia optimistis dapat menggempur kekuatan besar pada bisnis kuliner asalkan para pelaku usaha kecil dapat bersatu dan solid.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 3 years lalu
    kelly

    Pengalaman Baru Bermain Games, Langsung Bertemu Dengan Dealers Hot & Sexy. Yang Pasti Akan Membuat Anda Semakin Bergairah. Serta Dapatkan Penawaran TRIPLE BONUS dari (link: http://QQHarian.info) QQHarian,info Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Info Lanjut Hub CS di WA: +63 9954825268 | Line : qqharian | Kode Referal :8FE83FDE

  • Kelly 3 years lalu
    kelly

    Klaim sekarang juga bonus angpao hanya di dupa88 menangkan kemenangan anda hingga jutaan rupiah sekarang juga, hanya menggunakan 1 account ID dapat bermain di provider yang terbaik,