Kentang Super 1.jpg

Kuliner

Kerenyahan Olahan Kentang Asli Kota Batu di Pusatnya Keripik Kentang Super

Terkenal dengan beragam jenis agrowisata, Kota Batu pun memiliki beragam jenis oleh-oleh yang diolah dari bahan-bahan agrowisata tersebut. Jus buah stroberi, mangga, dan jeruk misalnya merupakan ikon minuman yang bisa ditemukan di perkebunan buah daerah Bumiaji. Sementara itu, melihat ragam keripik buah seperti keripik apel, mangga, dan salak bisa ditemukan di semua pusat oleh-oleh di Kota Batu. Selain kedua jenis olahan agrowisata yang umum ditemukan itu, ada pula variasi kentang yang diolah menjadi keripik aneka rasa dan menjadi salah satu oleh-oleh dari Kota Batu.

Toko Oleh-oleh yang terletak di Jalan Patimura, Kota Batu ini mengumpulkan beragam olahan kentang dari Cangar, Junrejo, dan Oro-Oro Ombo. Ketiga daerah ini dikenal sebagai lokasi terbaik untuk menghasilkan kentang berkualitas. Daerah Cangar yang merupakan area Kaki Gunung Arjuno sudah dikenal sebagai lahan terbaik dalam membudidayakan umbi-umbian, begitu pula Junrejo dan Oro-oro Ombo yang terletak di Kaki Gunung Van der Man.

Keripik Kentang Super memiliki beragam rasa dan tekstur kentang renyah yang bisa dibawa pulang dengan harga murah. Sekantong besar berisi 250 gram kentang bisa diborong dengan harga mulai dari Rp6.000. Harga tersebut untuk kentang berasa gurih dengan merk lumba-lumba. Merk tersebut juga memiliki varian rasa keripik kentang original tanpa tambahan rasa dan keripik kentang pedas.

Kentang Super 2.jpg

Keripik kentang lain yang laris di pasaran adalah keripik dengan saus rujak. Keripik kentang ini dihasilkan dari proses pemanggangan saus rujak pada irisan kentang tipis sehingga menghasilkan suara kriuk dengan rasa pedas manis yang khas. Selain itu, ada pula keripik kentang dalam berbagai tekstur, yang umum ditemukan di Pusatnya Keripik Kentang Super adalah, keripik kentang bergelombang, keripik kentang bundar, dan keripik kentang berbentuk stik panjang.

“Memilih beragam keripik kentang di Pusatnya Keripik Kentang Super seperti memilih cemilan yang cocok buat bersantai. Makan keripik enak sambil minum soda atau es teh. Tapi jangan pas malem-malem, Kota Batu dingin, bisa masuk angin,” terang Huda, pelanggan yang ditemui PingPoint di lokasi.


Read More

"Pusatnya Keripik Kentang Super"

Keripik Kentang Khas Kota Batu

None
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.