Kereta For Kids, Kegiatan Kampanye Membaca Pada Hari Buku Sedunia

Pendidikan

Kereta For Kids, Kegiatan Kampanye Membaca Pada Hari Buku Sedunia

Membaca dan belajar menjadi lebih seru untuk anak-anak ketika dilakukan di tempat yang tak biasa. Ya, salah satu cara agar meningkatkan minat baca anak-anak ialah dengan menghadirkan acara Kereta For Kids yang diadakan dari Stasiun Tenjo ke Stasiun Tanah Abang pada Selasa, 23 April 2019.

Kegiatan ini dilakukan bersama beberapa relawan dan 35 orang siswa kelas 3 sampai 6 MI Bani Harun yang berada di sekitar Taman Baca Inovator Si Karel Desa, Tenjo Kecamatan Tenjo, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, anak-anak juga diajak berwisata edukasi ke Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta untuk mengenalkan budaya dan sejarah.

[Baca Juga: Hari Buku Sedunia Dirayakan Pemkot Jakpus Dengan Hanjaba 2019]

Adapun tujuan khusus dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan dan mengajak anak-anak agar cinta membaca sejak dini. Kegiatan juga dilakukan sebagai peringatan akan hari buku sedunia yang jatuh setiap tanggal 23 April.

Peserta yang akan mengikuti kampanye membaca bebas memilih buku kesukaannya untuk dibaca di kereta. Kegiatan membaca di kereta ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dari Stasiun Tenjo dan berakhir di Museum Fatahilah Kota Tua.

[Baca Juga: Tujuan dan Cara-cara Membuka Taman Bacaan di Daerah]

Anak-anak juga akan ditugaskan untuk membuat cerita singkat mengenai pengalamannya dalam kegiatan ini. Selain kegiatan kampanye tentang pentingnya membaca, Yayasan TBI juga terus fokus untuk meningkatkan pendidikan dan minat baca anak Indonesia dengan membangun Taman Baca.

Taman Baca Inovator Si Karel ini juga merupakan salah satu binaan Yayasan TBI, disana terdapat banyak buku bacaan yang menarik untuk anak-anak. Tak hanya di Tenjoi, saat ini TBI sudah mencapai 28 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Taman Baca Inovator berharap bahwa pendidikan dan minat baca di Tanah Air harus merata.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.