Kereta For Kids, Kegiatan Kampanye Membaca Pada Hari Buku Sedunia

Pendidikan

Kereta For Kids, Kegiatan Kampanye Membaca Pada Hari Buku Sedunia

Membaca dan belajar menjadi lebih seru untuk anak-anak ketika dilakukan di tempat yang tak biasa. Ya, salah satu cara agar meningkatkan minat baca anak-anak ialah dengan menghadirkan acara Kereta For Kids yang diadakan dari Stasiun Tenjo ke Stasiun Tanah Abang pada Selasa, 23 April 2019.

Kegiatan ini dilakukan bersama beberapa relawan dan 35 orang siswa kelas 3 sampai 6 MI Bani Harun yang berada di sekitar Taman Baca Inovator Si Karel Desa, Tenjo Kecamatan Tenjo, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, anak-anak juga diajak berwisata edukasi ke Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta untuk mengenalkan budaya dan sejarah.

[Baca Juga: Hari Buku Sedunia Dirayakan Pemkot Jakpus Dengan Hanjaba 2019]

Adapun tujuan khusus dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan dan mengajak anak-anak agar cinta membaca sejak dini. Kegiatan juga dilakukan sebagai peringatan akan hari buku sedunia yang jatuh setiap tanggal 23 April.

Peserta yang akan mengikuti kampanye membaca bebas memilih buku kesukaannya untuk dibaca di kereta. Kegiatan membaca di kereta ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dari Stasiun Tenjo dan berakhir di Museum Fatahilah Kota Tua.

[Baca Juga: Tujuan dan Cara-cara Membuka Taman Bacaan di Daerah]

Anak-anak juga akan ditugaskan untuk membuat cerita singkat mengenai pengalamannya dalam kegiatan ini. Selain kegiatan kampanye tentang pentingnya membaca, Yayasan TBI juga terus fokus untuk meningkatkan pendidikan dan minat baca anak Indonesia dengan membangun Taman Baca.

Taman Baca Inovator Si Karel ini juga merupakan salah satu binaan Yayasan TBI, disana terdapat banyak buku bacaan yang menarik untuk anak-anak. Tak hanya di Tenjoi, saat ini TBI sudah mencapai 28 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Taman Baca Inovator berharap bahwa pendidikan dan minat baca di Tanah Air harus merata.

Read More

Artikel Lainnya

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91 Persen

Kesehatan

Kasus Terus Bertambah, Flat Isolasi Mandiri Tower 5 Sudah Terisi 91%

21 September 2020, 16:25

Di Tower 5 sudah terisi 1.442 pasien OTG yang tidak punya tempat untuk melakukan isolasi mandiri. Ini berarti tingkat hunian Flat Isolasi Mandiri mencapai 91,84 persen.

Hasil Patroli Akhir Pekan di Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

Berita Kawasan

Hasil Patroli: Akhir Pekan i Bogor Cenderung Sepi dan Terkendali

21 September 2020, 15:11

Wali Kota Bima Arya dan tim menyisir sejumlah restoran dan kafe di sepanjang Jalan KH Abdulah Bin Nuh (Yasmin), Semplak, Cilendek hingga Gunung Batu di Kota Bogor.

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

Hobi dan Hiburan

HBO Rajai Emmy Awards untuk Televisi, Apple Raih Piala Pertama

21 September 2020, 14:10

Pelopor streaming online Netflix Inc, yang memimpin perolehan dengan rekor 160 nominasi, memperoleh 21 penghargaan.

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

Bisnis

MRT Jakarta Raih Enam Penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020

21 September 2020, 13:27

PT MRT Jakarta (Perseroda) juga mendapatkan penghargaan ICSB Presidential Award dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.