Kereta For Kids, Kegiatan Kampanye Membaca Pada Hari Buku Sedunia

Pendidikan

Kereta For Kids, Kegiatan Kampanye Membaca Pada Hari Buku Sedunia

Membaca dan belajar menjadi lebih seru untuk anak-anak ketika dilakukan di tempat yang tak biasa. Ya, salah satu cara agar meningkatkan minat baca anak-anak ialah dengan menghadirkan acara Kereta For Kids yang diadakan dari Stasiun Tenjo ke Stasiun Tanah Abang pada Selasa, 23 April 2019.

Kegiatan ini dilakukan bersama beberapa relawan dan 35 orang siswa kelas 3 sampai 6 MI Bani Harun yang berada di sekitar Taman Baca Inovator Si Karel Desa, Tenjo Kecamatan Tenjo, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, anak-anak juga diajak berwisata edukasi ke Museum Fatahillah Kota Tua Jakarta untuk mengenalkan budaya dan sejarah.

[Baca Juga: Hari Buku Sedunia Dirayakan Pemkot Jakpus Dengan Hanjaba 2019]

Adapun tujuan khusus dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan dan mengajak anak-anak agar cinta membaca sejak dini. Kegiatan juga dilakukan sebagai peringatan akan hari buku sedunia yang jatuh setiap tanggal 23 April.

Peserta yang akan mengikuti kampanye membaca bebas memilih buku kesukaannya untuk dibaca di kereta. Kegiatan membaca di kereta ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dari Stasiun Tenjo dan berakhir di Museum Fatahilah Kota Tua.

[Baca Juga: Tujuan dan Cara-cara Membuka Taman Bacaan di Daerah]

Anak-anak juga akan ditugaskan untuk membuat cerita singkat mengenai pengalamannya dalam kegiatan ini. Selain kegiatan kampanye tentang pentingnya membaca, Yayasan TBI juga terus fokus untuk meningkatkan pendidikan dan minat baca anak Indonesia dengan membangun Taman Baca.

Taman Baca Inovator Si Karel ini juga merupakan salah satu binaan Yayasan TBI, disana terdapat banyak buku bacaan yang menarik untuk anak-anak. Tak hanya di Tenjoi, saat ini TBI sudah mencapai 28 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Taman Baca Inovator berharap bahwa pendidikan dan minat baca di Tanah Air harus merata.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.