Keriaan Peringatan Hari Anak Nasional di Tebet

Pendidikan

Keriaan Peringatan Hari Anak Nasional di Tebet

Melalui peringatan Hari Anak Nasional (HAN), diharapkan semua lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif meningkatkan kepedulian terhadap tumbuh kembang anak. Hal ini sejalan dengan yang dilakukan Kecamatan Tebet, yang menggelar peringatan HAN di halaman Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Jalan Tebet Barat Raya RT 11/RW 07, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada 23 Juli 2019.

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (24/07/2019). Sekretaris Kecamatan Tebet Fernando Sitorus mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional ini diharapkan dapat menjadi momentum dalam memberikan perhatian lebih baik bagi pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia.

[Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Depok Gelar GEAS]

"Dengan diadakannya kegiatan HAN Tingkat Kecamatan ini, semoga ruang perhatian pemerintah terhadap anak-anak di Jakarta Selatan khususnya, dapat tercurahkan. Baik dari pendidikan yang layak, kesehatan, serta kesejahteraannya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Tebet Myrna Kantjananingrat menuturkan, kegiatan yang dihadiri 70 anak dari perwakilan TK dan PAUD di tujuh kelurahan se-Kecamatan Tebet tersebut, digelar dengan rangkaian lomba mewarnai anak, dan seminar mengenai Pengaruh Gadget dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak. "Kegiatan HAN ini ditujukan untuk kita para orangtua dan guru pendamping dapat memastikan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dari usia dini.

[Baca Juga: Ada 4 Kategori Perlombaan di Gebyar RPTRA Akasia Tebet]

Tantangan dalam mengasuh anak-anak berbeda-beda. Sebagai orangtua, kita tidak bisa selalu menuntut anak mengikuti keinginan dan harapan kita. Kuncinya adalah memperhatikan setiap kegiatan anak dan dampingi mereka," tuturnya.

Tika yang merupakan warga asal Kelurahan Tebet Timur mengungkapkan, kebiasaan anaknya yakni Khairul Azam menggunakan internet dari smartphone, membuatnya sulit mengendalikan waktu belajar yang seharusnya diterapkan. "Awalnya saya nggak khawatir Azam main game online . Tapi makin sering nge-game anaknya sulit sekali diajak belajar materi sekolah. Saya harap di Kegiatan Hari Anak Nasional ini saya mendapatkan ilmu mengenai strategi penggunaan gadget bagi anak agar tidak menghambat optimalisasi masa pertumbuhannya," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.