Keriaan Peringatan Hari Anak Nasional di Tebet

Pendidikan

Keriaan Peringatan Hari Anak Nasional di Tebet

Melalui peringatan Hari Anak Nasional (HAN), diharapkan semua lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif meningkatkan kepedulian terhadap tumbuh kembang anak. Hal ini sejalan dengan yang dilakukan Kecamatan Tebet, yang menggelar peringatan HAN di halaman Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Jalan Tebet Barat Raya RT 11/RW 07, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada 23 Juli 2019.

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (24/07/2019). Sekretaris Kecamatan Tebet Fernando Sitorus mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional ini diharapkan dapat menjadi momentum dalam memberikan perhatian lebih baik bagi pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia.

[Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Depok Gelar GEAS]

"Dengan diadakannya kegiatan HAN Tingkat Kecamatan ini, semoga ruang perhatian pemerintah terhadap anak-anak di Jakarta Selatan khususnya, dapat tercurahkan. Baik dari pendidikan yang layak, kesehatan, serta kesejahteraannya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Tebet Myrna Kantjananingrat menuturkan, kegiatan yang dihadiri 70 anak dari perwakilan TK dan PAUD di tujuh kelurahan se-Kecamatan Tebet tersebut, digelar dengan rangkaian lomba mewarnai anak, dan seminar mengenai Pengaruh Gadget dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak. "Kegiatan HAN ini ditujukan untuk kita para orangtua dan guru pendamping dapat memastikan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dari usia dini.

[Baca Juga: Ada 4 Kategori Perlombaan di Gebyar RPTRA Akasia Tebet]

Tantangan dalam mengasuh anak-anak berbeda-beda. Sebagai orangtua, kita tidak bisa selalu menuntut anak mengikuti keinginan dan harapan kita. Kuncinya adalah memperhatikan setiap kegiatan anak dan dampingi mereka," tuturnya.

Tika yang merupakan warga asal Kelurahan Tebet Timur mengungkapkan, kebiasaan anaknya yakni Khairul Azam menggunakan internet dari smartphone, membuatnya sulit mengendalikan waktu belajar yang seharusnya diterapkan. "Awalnya saya nggak khawatir Azam main game online . Tapi makin sering nge-game anaknya sulit sekali diajak belajar materi sekolah. Saya harap di Kegiatan Hari Anak Nasional ini saya mendapatkan ilmu mengenai strategi penggunaan gadget bagi anak agar tidak menghambat optimalisasi masa pertumbuhannya," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.