20479476_2005375132821283_5679157337442714854_n.jpg

Kuliner

Keris Cafe, Tempat Ngopi Dengan Suasana Homey di Tengah Kota Lama

Kota Lama Semarang saat ini telah menjadi surga bagi para pelancong dan penikmat kopi di Semarang. Bangunan bekas peninggalan Belanda yang dahulu tampak kuno dan tak terawat telah berubah menjadi barisan restoran dan cafe yang mamanjakan mata pengunjungnya dengan design yang chic dan instagramable.

Seiring revitalisasi kawasan Kota Lama Semarang, tempat usaha seperti cafe dan restoran bak jamur di musim hujan. Setiap cafe yang berada di kawasan ini menawarkan berbagai macam tema yang berbeda sesuai dengan minat pelanggannya. Tak cukup rasanya mencicipi beragam jenis resto dan cafe yang ada di kawasan heritage kota Semarang dalam satu hari.

Keris Cafe

Keris Kafe, salah satu cafe yang berada di kawasan Kota Lama. Tempat ini baertemakan gaya art deco yang selaras dengan arsitektur di kawasan cagar budaya Kota Lama Semarang. Letaknya sangat mudah dicari, sebab berseberangan dengan Old City 3D Trick Art Museum, bersebelahan dengan Bobobox Hotel dan Semarang Kreatif Galeri. Kalau kalian pecinta kopi, cafe ini menjadi salah satu rekomendasi tempat yang paling pas buat nongkrong. Keris Cafe menggunakan 100 persen kopi lokal Indonesia. Bukan hanya kopi, kalian juga bisa memesan aneka ragam wedang hangat khas Indonesia.

Saat memasuki cafe ini, dinding berwarna dominan biru, lantai parket dan furnitur kayu akan meyambut kalian. Suasana klasik yang ditawarkan sangat hangat, dengan dekorasi yang terata rapi seperti rumah sendiri. Beberapa suvenir, oleh-oleh khas Semarang, biji kopi, kue-kue terpajang rapi di rak sisi dinding. Walaupun tempatnya tak terlalu luas, tapi suasana yang dihardirkan sangat hangat untuk sekedar melihat geliat Kota Lama dari balik jendelanya.

Keris Cafe

Tersedia beragam jenis kopi seperti espresso, macchiato, cappucino dan beberapa kopi Nusantara. Untuk kalian yang bukan penggemar kopi, cafe ini menyediakan teh dan minuman tradisional Indonesia. Sambil menikmati kopi, jajanan pasar dan snack kecil yang dijual pun cocok untuk menemani sore. Selain menjual makanan dan minuman, cafe yang dimiliki Batik Keris ini juga menjual suvenir khas Semarang, seperti kaos, kipas tangan, dompet batik, masker, gantungan kunci dan beberapa makanan khas oleh-oleh Semarang.

[Baca Juga: Semangat Urban Farming Semarang, dari Taman Balaikota Hingga Kampung Siaga Candi Hebat]

Karena berada di Kota Lama, maka suvenir yang dijual juga khusus edisi Kota Lama. "Keris Cafe ini punya Batik Keris, tapi galerinya punya pemkot. Kalo Batik Keris menjual suvenir, khusus yang di tempat ini, yang dijual edisi Kota Lama. Tapi yang di toko beda lagi,” ujar Silvi, staf Keris Cafe kepada Pingpoint.co.id (3/4/2021).

Cafe yang diresmikan oleh Walikota Semarang di bulan Agustus 2017 silam ini pernah dikunjungi orang nomor satu di Indonesia. Presiden Joko Widodo dan Menparekraf Wishnutama pada bulan Desember tahun 2019 lalu pernah mengunjungi Keris Cafe saat berkeliling Kota Lama Semarang. Silvi mengatakan tamu yang datang saat weekend dan weekdays memang berbeda. Saat hari biasa, cafe ini biasanya ramai dikunjungi tamu untuk meeting, sedangkan weekend pelanggannya kebanyakan adalah turis lokal yang berkunjung ke kota Lama.

Keris Cafe

Jika kalian ingin mencoba suasana homey di Keris Cafe, tempat ini buka setiap hari dari pukul 11.30 WIB hingga pukul 19.00 WIB, dan beralamat di Jl. Letjen Suprapto, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.


Read More

Keris Cafe

Cafe

None
None

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.