Kerja Sama Dompet Dhuafa dan Influencer Hadirkan Bilik Disinfektan

Berita Kawasan

Kerja Sama Dompet Dhuafa dan Influencer Hadirkan Bilik Disinfektan

Pasien COVID-19 di Indonesia khususnya Jakarta sudah semakin bertambah. Pemerintah dan tokoh publik berlomba-lomba untuk menangani Virus Corona bersama-sama, khususnya membantu kelas rentan atau pekerja jalanan yang harus keluar rumah demi mendapatkan pendapatan untuk keluarga.

Dompet Duafa melalui tim Disaster Management Center (DMC) menggandeng BEM UGM dan influencer Atiatul Muqtadir dan influencer, mantan tenaga medis, dan juga pengusaha Tirta Mandira Hudhi untuk menghadirkan bilik disinfektan atau disinfection chamber untuk masyarakat dan relawan di garda terdepan penanganan COVID-19.

Kerja Sama Dompet Dhuafa dan Influencer Hadirkan Bilik Disinfektan

Bilik disinfektan ini sudah dipasang di Polda Metro Jaya dan Blok M pada 24 Maret 2020 lalu. Bilik ini merupakan langkah awal, karena targetnya Dompet Duafa bersama relawan akan memasang secara estafet 1.000 disinfection chamber di titik-titik fasilitas umum di Jakarta.

"Selain markas Kepolisian, TNI, Rumah sakit rujukan dan titik keramaian yang masih dipenuhi pekerja jalanan yang tidak bisa berjalan dengan bekerja dari rumah, seperti di kawasan Blok M,” ujar Chief Communication Officer Dompet Dhuafa Guntur Subagja seperti dikutip dari dompetdhuafa.org (26/3/2020).

[Baca Juga: Bilik Disinfektan & Hand Sanitizer, Inovasi Jakarta Utara Hadapi Covid-19]

Hal ini untuk memfasilitasi para petugas kebersihan, ojek online dan masyarakat yang mengharuskan tetap beraktivitas di luar rumah untuk tetap bersih dan sebagai tindakan preventif agar tak terpapar virus.

"Kami mendukung inisiasi dan kerja keras tim DMC Dompet Dhuafa untuk berupaya menegah dan menangkal persebaran Virus Corona. Dengan adanya alat tersebut, tentu sangat membantu masyarakat di Jabodetabek yang masih melakukan aktivitasnya di luar rumah dan menggunakan fasilitas serta transportasi umum," jelas Atiatul Muqtadir atau Fathur.

[Baca Juga: Efektifkah Menyemprot Disinfektan di Ruang Publik?]

Tirta Mandira Hudhi yang akrab disapa dr. Tirta sempat aktif menjadi dokter di tahun 2019 ini juga aktif menjaring donasi untuk mengatasi Corona. Menurutnya, pihak Dompet Duafa dan segenap relawan mendedikasikan untuk mereka yang berada di garda terdepan dan rentan terhadap dampak Corona.

Ia juga menyebutkan, alat ini terbilang cukup terjangkau, yaitu Rp7,5 juta per unitnya. Pemasangan alat ini juga dihadiri oleh pihak Kelurahan Melawai dan Kelurahan Kebayoran Baru.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 6 months lalu
    suki

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165 ,org dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.