Kerjasama dengan Airy, Fore Coffee Lebarkan Sayap Bisnisnya

Bisnis

Kerjasama dengan Airy, Fore Coffee Lebarkan Sayap Bisnisnya

Setelah setahun berdiri dengan menyajikan kopi yang dikombinasikan bersama teknologi untuk konsumennya, Fore Coffee mengumumkan di penghujung tahun ini akan melakukan ekspansi bisnisnya. Dengan menggandeng pihak Airy, Fore Coffee berencana untuk membuka gerai terbarunya yang berdampingan dengan berbagai akomodasi Airy. Tak kira-kira, pihak Fore Cofee menargetkan untuk meresmikan gerai-gerainya di 1.000 titik Airy yang tersebar di seluruh Nusantara.

Pihak Fore Coffee menjelaskan, kerjasama ini ditujukan demi merealisasikan sinergi antara pelaku bisnis di bidang pariwisata dan usaha kreatif. Di mana Fore Coffee ingin semakin mengenalkan produk sajian kopi Arabica lokal Indonesia secara lebih luas lagi, khususnya untuk para wisatawan dalam dan luar negeri.

Kerjasama dengan Airy, Fore Coffee Lebarkan Sayap Bisnisnya

Bagi perusahaan yang fokus bisnisnya di jaringan kopi berbasis teknologi, menurut Fore Coffee, langkah ini dapat dilakukan dengan bekerjasama bersama pihak Airy yang fokus bisnisnya memang di bidang akomodasi dengan mayoritas penggunanya merupakan wisatawan atau keluarga yang tengah berlibur. Sedangkan dari pihak Airy sendiri, kerjasama ini seakan menambah fasilitas di akomodasi penginapannya dengan berdirinya gerai Fore Coffee sehingga meningkatkan kenyamanan para tamunya.

“Kita melihat banyak potensi ekonomi kreatif di Indonesia, jadi kita melihat suatu peluang, yaitu banyak pengguna atau guest Airy itu membutuhkan sarapan, membutuhkan makanan pagi. Salah satunya yang paling besar itu kopi dan teh,” ungkap CEO Airy Indonesia Danny Handoko terkait awal pembahasan kerjasama Airy dan Fore Cofee pada konferensi pers Penandatanganan Kerjasama Fore Coffee & Airy di Citywalk Sudirman, Jln. K. H Mas Mansyur No.Kav 121, Jakarta Pusat (20/11/2019)

[Baca Juga: Mizzu Luncurkan Lip Cream Aroma Kopi Hasil Kolaborasi dengan Fore]

Nah kita lihat, kenapa Airy tidak bisa menyediakan itu, tidak hanya sebatas kopi dalam sachet kecil dan air panas, itu kan kurang enak. Jadi kita berpikir, kemudian ketemu dengan Pak Wilson (Managing Partner East Venture), kemudian Bu Elisa juga, kita yuk coba mikirin gimana meng-encamped konsep ini dalam satu layanan atau satu strategic partnership untuk menyediakan the best coffee untuk guest-nya Airy,” sambungnya.

Setelah berdialog dengan pihak East Ventures dan Fore Coffee, bak gayung bersambut, konsep itu pun sejalan dengan strategi Fore Coffee yang memang ingin melebarkan bisnisnya melalui ekspansi. Apalagi pihak Fore Cofee memang ingin bisnisnya juga dapat senada dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang menggaungkan pembangunan ekosistem pariwisata serta pengalaman menarik agar bisa meningkatkan hal-hal yang berunsur lokal dapat meningkat bersama pariwisata Nusantara.

[Baca Juga: Pilihan Penginapan di Pulau Seribu]

“Dari sisi Fore yang kita lihat adalah di era teknologi ini kalau misalnya kita tidak berkolaborasi itu sangat sulit. Apalagi yang kita lihat juga salah satu agenda dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pariwisata dan ekonomi kreatif itu sebenarnya sangat berkesinambungan. Kalau misalnya kedua pemain dari sektornya bisa bekerjasama, ini hasilnya akan luar biasa,” ujar Co-Founder serta COO Fore Coffee Elisa Suteja.

Dalam kerjasama ini, ekspansi Fore Cofee akan dilakukan secara bertahap. Dengan tahap pertama akan dibuka 50 gerai di fasilitas akomodasi Airy, kemudian tahap kedua ada 100 gerai, hingga akhirnya di 1.000 titik lokasi Airy yang tersebar di Indonesia. Saat ini gerai pertama Fore Coffee yang sudah resmi berada di Airy adalah di Airy Syariah Fatmawati Wijaya 10, Jakarta Selatan.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.