Kerjasama Dengan Hyundai, Grab Siapkan Angkutan Listrik

Bisnis

Kerjasama Dengan Hyundai, Grab Siapkan Angkutan Listrik

Grab Indonesia sebagai salah satu operator transportasi online di Indonesia berencana mengoperasikan kendaraan listrik dalam waktu dekat ini. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan Grab terhadap program Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

Bekerjasama dengan produsen otomotif asal Korea Selatan Hyundai Motor, Grab akan menyiapkan 500 taksi daring listrik di Indonesia untuk tahun ini sebelum nantinya juga akan mengeluarkan motor listrik.

[Baca Juga: Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Hadir di Tangcity Superblock]

Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan untuk tahap awal, pihaknya bersama Hyundai Motor akan mengoperasikan 20 unit mobil listrik terlebih dulu. Armada dengan tipe Hyundai IONIQ EV itu pun mulai dapat dipesan pada Senin, 27 Januari 2020 di kawasan bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Untuk memesan kendaraan listrik Grab, pengguna bisa memesannya melalui fitur Grab Now yang ada di aplikasi. Meski memiliki tarif yang lebih mahal dibanding tarif Grab biasa, namun Ridzki menjamin akan memberikan layanan premium kepada para pengguna Grab mobil listrik.

"Kami pastikan layanan ini premium karena mitra yang melayani Grab ini adalah mitra pilihan yang terbaik," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (27/1/2020).

Kerjasama Dengan Hyundai, Grab Siapkan Angkutan Listrik

Ke depannya secara bertahap, Ridzki mengatakan, pihaknya berencana menghadirkan 2 juta kendaraan listrik di Indonesia hingga 2025. Ia yakin langkah Grab tersebut dapat membantu terealisasinya komitmen Indonesia menurunkan emisi gas rumah kaca hingga 29 persen pada 2030.

Peluncuran GrabCar Elektrik powered by Hyundai ini juga merupakan bagian dari kampanye #LangkahHijau Grab yang mendukung penggunaan kendaraan listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara. Selain dengan Hyundai Motor, Grab selanjutnya berkolaborasi dengan World Resource Institute Indonesia untuk melaksanakan kegiatan #LangkahHijau lainnya demi menanggulangi krisis iklim di Indonesia.

Kerjasama Dengan Hyundai, Grab Siapkan Angkutan Listrik

Tentang Hyundai IONIQ EV

Setelah resmi digunakan sebagai angkutan transportasi oleh Grab, Hyundai IONIQ EV pun resmi dipasarkan untuk mayarakat umum di Indonesia. Produsen otomotif asal Korea Selatan itu pun membanderol mobil listriknya dengan harga Rp 569 juta untuk pasar Indonesia.

[Baca Juga: Ini 4 Alasan untuk Beralih Memakai Sepeda Listrik]

Sebagai mobil listrik, Hyundai IONIQ EV sendiri dibekali dengan baterai lithium ion polymer dengan kapasitas 38,3 kW yang jika terisi penuh dapat membuat mobil itu melaju sejauh 373 kilometer. Baterai tersebut butuh 54 menit agar terisi hingga 80 persen jika dicas melalui boks pengisian daya cepat. Namun jika diisi menggunakan pengecasan standar akan memakan waktu sekitar enam jam lima menit.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 3 years lalu
    kelly

    Udah tau belum kalo main game bisa dapet hadiah angpao 5% Menyambut tahun baru imlek hingga jutaan rupiah?Buruan gabung di bola165,co mainkan game nya dan bawa pulang hadiah nya.