Kerjasama Dengan Hyundai, Grab Siapkan Angkutan Listrik

Bisnis

Kerjasama Dengan Hyundai, Grab Siapkan Angkutan Listrik

Grab Indonesia sebagai salah satu operator transportasi online di Indonesia berencana mengoperasikan kendaraan listrik dalam waktu dekat ini. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan Grab terhadap program Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

Bekerjasama dengan produsen otomotif asal Korea Selatan Hyundai Motor, Grab akan menyiapkan 500 taksi daring listrik di Indonesia untuk tahun ini sebelum nantinya juga akan mengeluarkan motor listrik.

[Baca Juga: Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Hadir di Tangcity Superblock]

Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan untuk tahap awal, pihaknya bersama Hyundai Motor akan mengoperasikan 20 unit mobil listrik terlebih dulu. Armada dengan tipe Hyundai IONIQ EV itu pun mulai dapat dipesan pada Senin, 27 Januari 2020 di kawasan bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Untuk memesan kendaraan listrik Grab, pengguna bisa memesannya melalui fitur Grab Now yang ada di aplikasi. Meski memiliki tarif yang lebih mahal dibanding tarif Grab biasa, namun Ridzki menjamin akan memberikan layanan premium kepada para pengguna Grab mobil listrik.

"Kami pastikan layanan ini premium karena mitra yang melayani Grab ini adalah mitra pilihan yang terbaik," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (27/1/2020).

Kerjasama Dengan Hyundai, Grab Siapkan Angkutan Listrik

Ke depannya secara bertahap, Ridzki mengatakan, pihaknya berencana menghadirkan 2 juta kendaraan listrik di Indonesia hingga 2025. Ia yakin langkah Grab tersebut dapat membantu terealisasinya komitmen Indonesia menurunkan emisi gas rumah kaca hingga 29 persen pada 2030.

Peluncuran GrabCar Elektrik powered by Hyundai ini juga merupakan bagian dari kampanye #LangkahHijau Grab yang mendukung penggunaan kendaraan listrik sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara. Selain dengan Hyundai Motor, Grab selanjutnya berkolaborasi dengan World Resource Institute Indonesia untuk melaksanakan kegiatan #LangkahHijau lainnya demi menanggulangi krisis iklim di Indonesia.

Kerjasama Dengan Hyundai, Grab Siapkan Angkutan Listrik

Tentang Hyundai IONIQ EV

Setelah resmi digunakan sebagai angkutan transportasi oleh Grab, Hyundai IONIQ EV pun resmi dipasarkan untuk mayarakat umum di Indonesia. Produsen otomotif asal Korea Selatan itu pun membanderol mobil listriknya dengan harga Rp 569 juta untuk pasar Indonesia.

[Baca Juga: Ini 4 Alasan untuk Beralih Memakai Sepeda Listrik]

Sebagai mobil listrik, Hyundai IONIQ EV sendiri dibekali dengan baterai lithium ion polymer dengan kapasitas 38,3 kW yang jika terisi penuh dapat membuat mobil itu melaju sejauh 373 kilometer. Baterai tersebut butuh 54 menit agar terisi hingga 80 persen jika dicas melalui boks pengisian daya cepat. Namun jika diisi menggunakan pengecasan standar akan memakan waktu sekitar enam jam lima menit.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 12 months lalu
    kelly

    Udah tau belum kalo main game bisa dapet hadiah angpao 5% Menyambut tahun baru imlek hingga jutaan rupiah?Buruan gabung di bola165,co mainkan game nya dan bawa pulang hadiah nya.