Kerjasama Korea Selatan untuk Pariwisata Kabupaten Bogor

Bisnis

Kerjasama Korea Selatan untuk Pariwisata Kabupaten Bogor

Pemerintah Korea Selatan melalui Wakil Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Jeon Jo Young beserta jajarannya berkunjung ke Kabupaten Bogor dalam rangka kerja sama berbagai sektor serta berinvestasi. Acara lawatan tersebut dikemas dalam Bogor Regency – South Korea Partnership bertempat di Hotel Lake Sentul, Babakan Madang pada awal Mei lalu.

Acara yang dibuka Bupati Bogor Ade Yasin yang menyampaikan penghargaan setinggi- tingginya kepada Pemerintah Korea Selatan, khususnya Wali Kota Busan dan Duta Besar Jeju, yang mendorong terjalinnya kerjasama serta merealisasikan persahabatan dan kesepahaman bersama di antara Pemerintah Korea Selatan dan Pemerintah Indonesia.

[Baca Juga: Kemenpar Ajak Pelaku Usaha Pariwisata Manfaatkan KUR]

“Hal ini diharapakan dapat membawa harapan baru dalam meningkatkan peluang investasi di kedua negara,” ujar Ade seperti dilansir dari bogorkab.go.id (7/5/2019). Ia menambahkan, lima tahun kedepan Kabupaten Bogor mencanangkan sebagai City Of Sport And Tourism. Hal ini ditunjang dengan berbagai potensi, khususnya sarana dan prasarana olahraga dan pariwisata.

Kerjasama Korea Selatan untuk Pariwisata Kabupaten Bogor

Untuk Sarana olahraga antara lain:

  • Paralayang atau Paragliding di Bukit Gantole Puncak Bogor
  • Sirkuit Sentul yang berskala Internasional
  • Stadion Pakansari yang berskala Internasional
  • Lapangan Golf terbanyak di Indonesia yaitu 11 lapangan Golf
  • Gedung Laga Tangkas dan Laga Satria
  • Lima Stadion Mini Sepak Bola
  • Delapan Gelanggang Olahraga Masyarakat
  • Tiga Gedung Beladiri

[Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kuliner Romantis di Bogor]

Potensi pariwisata yang dimiliki yaitu:

  • Wisata Alam
  • Wisata Sejarah
  • Desa Agrowisata
  • Wisata Budaya
  • Wisata Pendidikan
  • Wisata Pertanian dan Perikanan
  • Geopark Pongkor
  • Wanawisata
  • Wisata Buatan

Ade juga menmbahkan bahwa Duta Besar Kehormatan Provinsi Jeju Island telah membuka beberapa peluang kerjasama anatara Indonesia dengan Provinsi Jeju Island. Antara lain berupa ekspor kopi luwak, pengembangan Health Tourism dan pengembangan rute penerbangan langsung antara Indonesia – Jeju Island.

[Baca Juga: Jaktour Berencana Kembangkan Bisnis Pariwisata dan Perjalanan]

Berdasarkan data investasi tahun 2018 dari DPMPTSP Kabupaten Bogor terdapat 165 pelaku usaha Korea yang berinvestasi di Kabupaten Bogor atau sekitar 18,79 persen dari seluruh pelaku usaha yang berinvestasi di Kabupaten Bogor.

Pelaku usaha ini bergerak di lima sektor yaitu industri, perumahan, kawasan industri, dan perkantoran, kehutanan, hotel dan restoran, serta sektor jasa lain, dengan nilai investasi sebesar Rp462,35 miliar.

Berdasarkan data dari Korean Garment Manufactures Association in Indonesia, jumlah tenaga kerja pada 39 Perusahaan Padat Karya Korea sampai dengan Oktober 2018 tercatat sebanyak 39.987 orang.

Ade juga berharap dengan adanya pertemuan ini dapat memperkenalkan lebih jauh branding City of Sport and Tourism yang telah dicanangkan, antara lain dengan membuka event olahraga dan pariwisata Korea bertaraf internasional di Kabupaten Bogor.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.