Pemkot Jakut Dan Dinas SDA Jakarta Kerjasama Maksimalkan Penataan Danau Sunter

Berita Kawasan

Kerjasama Pemkot dan Dinas SDA dalam Penataan Danau Sunter

Danau yang jadi tempat favorit masyarakat Jakarta Utara itu memang kini penampilannya sangat jauh berbeda. Sampah yang menggenang tak sebanyak dulu, trotoar semakin lebar, bangku-bangku terpasang rapi, menambah keindahan dan kenyamanan.

Dengan penampilan yang baru tentunya Danau Sunter semakin layak untuk dikunjungi wisatawan. Selain memiliki wajah baru, tentunya ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sana seperti memancing, bersantai, naik perahu bebek, olahraga dan lain sebagainya.

Pemkot Jakut Dan Dinas SDA Jakarta Kerjasama Maksimalkan Penataan Danau Sunter

Mengetahui minat masyarakat tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara terus melakukan koordinasi dengan UKPD/SKPD dan juga masyarakat, dalam upaya menjadikan Danau Sunter menjadi kawasan ekowisata.

Dilansir dari situs resmi utara.jakarta.go.id (11/09), Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko mengatakan jika apa yang dilakukan pihaknya saat ini adalah dalam upaya membuka seluas luasnya tempat interaksi masyarakat. "Sekaligus tempat wisata. Lokasi tersebut nantinya bisa berperan ganda, selain tempat wisata itu sendiri juga mengakomodir masyarakat untuk berinteraksi," katanya di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara.

[Baca Juga: Dalam Rangka Revitalisasi, Pohon Tabebuya Ditanam di Danau Sunter]

Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta juga akan melakukan penataan di sana. Sigit menambahkan, itu sejalan dengan Kajian Strategis Daerah (KSD) Jakarta Utara. "Dan itu harus dikoordinasikan dengan baik, agar tidak terjadi tumpang tindih saat proses pengerjaan berjalan," tambahnya.

Tumpang tindih yang dimaksudkan oleh Sigit adalah adanya rancangan dari Dinas SDA dan Sudin Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan (Citata) Jakarta Utara yang saling bertabrakan yang justru akan mengakibatkan proses penataan terhambat.

[Baca Juga: Melihat Masjid Megah ala Taj Mahal di Danau Sunter]

"Kalau bisa saling melengkapi. Tujuannya agar hasil yang diberikan nantinya akan melebihi ekspektasi dari kita semua. Dan tentunya menjadikan Danau Sunter lebih berguna baik dari segi kawasan ekowisata atau pun lokasi interaksi buat masyarakat khususnya masyarakat Jakarta Utara tercapai buat semua pihak," tuturnya. Rencananya, Pemkot Jakarta Utara dan Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta akan kembali menggelar koordinasi lanjutan pada tanggal 16 September 2019 depan terkait dengan penataan Kawasan Danau Sunter.

Nah, bagi Anda yang lelah sehabis bekerja atau melakukan aktivitas sehari-hari di Ibu Kota, alangkah baiknya mampir sejenak ke lokasi tersebut. Sambil menikmati jajanan ringan dan minuman dingin pengunjung sejenak bisa melupakan persoalan, di Danau Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.