Mengulas Tren Kesehatan Tahun 2019

Kesehatan

Kesehatan Mental Hingga Stunting: Mengulas Tren Kesehatan 2019

Sepanjang tahun 2019, dalam dunia kesehatan hangat diperbincangkan mulai dari penyakit yang membahayakan hingga gaya hidup sehat. Beberapa di antaranya menyangkut tentang kesehatan mental hingga angka stunting pada anak-anak Indonesia yang berhasil diturunkan. Berikut rangkuman ulasan tren kesehatan yang banyak dibicarakan hingga penghujung tahun 2019.

[Baca Juga: Kenali dan Atasi Dampak Stunting di Kemudian Hari]

5 Produk Ini Bisa Cegah Stunting dan Anemia Jika Dikonsumsi

1) Tren Kesehatan 2019: Angka Stunting Turun

Stunting adalah masalah gizi kronis karena asupan gizi yang kurang. Stuntung dapat terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun. Seperti dilansir litbang.kemkes.go.id (18/12/2019), Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengumumkan angka stunting di Indonesia tahun 2019 27.67 persen yang berhasil ditekan 3,1 persen dibandingkan tahun lalu dengan angka yang mencapai 30,8 persen.

TEBET_KESEHATAN_JANGAN TAKUT KONSUMSI OBAT DEMI KESEHATAN JIWA_OCI_1000 X 600 px-01.jpg

2) Tren Kesehatan 2019: Kesehatan Mental

Di tahun 2019, kesehatan mental menjadi pemberitaan dan pembahasan yang hangat terdengar. Ditambah dengan film yang menyoal kesehatan mental seperti pada film Joker menjadi trending topik di berbagai lini media. Dan, semakin banyak orang yang tersadarkan akan kesehatan mental ini agar tetap menikmati hidupnya. Namun sayangnya biaya konsultasi ke psikolog masih terbilang mahal.

Mengulas Tren Kesehatan Tahun 2019 Infused Water ala dr. Zaidul Akbar

3) Tren Kesehatan 2019: Infused Water ala dr. Zaidul Akbar

Infused water sudah ramai dibicarakan dari tahun sebelumnya. Namun, tahun 2019 ini, infused water ala dr. Zaidul Akbar menjadi tren kesehatan yang ramai dibicarakan orang. Infused water atau air detoks berguna untuk mendetok tubuh agar daya tahan tubuh semakin baik. Menerapkan infused water salah satu usaha untuk mencegah berbagai macam penyakit. Infused water ala dr. Zaidul Akbar memanfaatkan sumber daya alam di Indonesia, dr Zaidul menyarankan infused water dengan menggunakan rempah-rempahan dan sayuran yang mudah ditemui, seperti jahe, kunyit, kayu manis, cengkeh, kemangi, daun pandan, ketumbar yang dapat dicampur dengan rasa manis seperti madu dan kurma.

Mengulas Tren Kesehatan Tahun 2019 Mindful Eating

4) Tren Kesehatan 2019: Mindful Eating

Mindful eating merupakan suatu cara yang dapat membantu Anda mengendalikan kebiasaan makan untuk sadar dan fokus saat menyantap makanan. Ketika Anda makan saat lapar, Anda tidak perlu terburu-buru untuk menghabiskan makanan. Anda akan menikmati makanan saat menyantapnya, merasakan tekstur, rasa, dan aromannya. Banyak orang sadar akan perilaku makan yang menyebabkan tubuh mereka bisa cepat gemuk karena makan dengan terburu-buru. Mindful eating menjadi tren di tahun 2019 karena masih muncul menjadi pembahasan dan penerapan sebagai gaya hidup kesehatan yang kekinian.

[Baca Juga: Buku Ini Ulas Layanan Kesehatan Jiwa di Indonesia]

Itulah beberapa ulasan yang menjadi sorotan PingPoint.co.id sepanjang tahun 2019 tentang dunia kesehatan. Diharapkan angka stunting di tahun 2020 semakin menurun dan lebih banyak orang menaruh perhatian yang serius untuk masalah kesehatan mental.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.