Tips Memulai Hari dengan Produktif dan Bahagia

Kesehatan

Kesehatan Mentalmu akan Terjaga dengan Melakukan Ini

Menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik. Dalam hidup, sewajarnya merasakan kesedihan dan tertekan. Namun, bila perasaan tersebut tidak bisa dikendalikan akan berdampak buruk bagi kehidupan diri sendiri dan orang lain. Untuk itu, perlu menjaga kesehatan mental agar tetap terjaga. Berikut cara menjaga kesehatan jiwa yang dirangkum dari beberapa sumber.

[Baca Juga: Komunitas Peduli Kesehatan Jiwa Into The Light Indonesia]

  • Menulis Jurnal

Ketika Anda memiliki masalah dalam hidup dan membuat stres, meluapkannya ke dalam bentuk tulisan melalui sebuah jurnal merupakan salah satu cara untuk mengatasinya. Membuat jurnal dapat membantu Anda mengidentifikasi masalah apa yang membuat Anda bisa stres atau kecemasan dalam hidup. Dengan begitu, Anda dapat menemukan jalan keluarnya.

Ini Efek Buruk Media Sosial Berlebihan Pada Remaja

  • Detoks Media Sosial

Detok media sosial atau puasa media sosial adalah sebuah langkah untuk menjauhi media sosial dalam beberapa waktu yang ditentukan. Tidak lagi menggunakan media sosial dapat menjernihkan pikiran Anda karena banyaknya informasi yang tidak penting yang Anda dapatkan dari media sosial sehingga membuat ketenangan Anda terganggu.

  • Olahraga

Olahraga dapat memoderasi repons otak terhadap stres. Aktivitas olahraga memacu pelepasan protein yang menyebabkan sel-sel saraf tumbuh dan membuat koneksi baru. Hal itu dapat meningkatkan fungsi otak yang membuat Anda merasa lebih baik.

5 Makanan yang Sehat Dikonsumsi Saat Puasa Ramadan

  • Mengonsumsi Makanan Sehat

Mengonsumi makanan yang banyak mengandung nutrisi sangat erat kaitannya dengan kesehatan mental Anda. Nutrisi yang terdiri dari vitamin, mineral, amino acids, dan omega 3 dibutuhkan otak untuk menstabilkan suasana hati Anda dan membuat pikiran sehat.

KELAPA GADING-BISNIS-MENGENAL APA ITU BISNIS LEISURE TRAVEL DAN KELEBIHANNYA-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

  • Traveling

Traveling sangat bermanfaat untuk pikiran, tubuh, dan jiwa. Dengan melakukan kegiatan ini , sangat baik untuk menjaga kesehatan mental Anda. Tingkat kortisol lebih rendah sehingga membuat Anda merasa tenang dan lebih bahagia. Dalam beberapa hari berpergian, tingkat stres seseorang mulai menurun.

  • Menghargai Diri Sendiri

Aktivitas Anda yang padat tanpa jeda bisa membuat Anda mudah stres. Anda perlu menghargai diri Anda dengan sesuatu yang membuat Anda tenang dan bahagia. Tidak susah untuk menghargai diri Anda sendiri. Berilah sesuatu hal yang Anda sukai untuk diri Anda sendiri setelah melakukan sesuatu yang harus Anda selesaikan.

[Baca Juga: Noriyu: Kesehatan Jiwa Generasi Muda Butuh Big Data Pemerintah]

Keenam langkah tersebut mudah untuk dipraktikkan, semoga bermanfaat dan bisa membantu!

Read More

Artikel Lainnya

Akulah Samudera.jpg

Hobi dan Hiburan

Film Akulah Samudera Ungkapkan Pentingnya Peran Laut

14 July 2020, 19:00

Film dokumenter ini bakal tayang di acara Indonesia Canada Congress pada saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2020 di Kanada.

toba-unesco-2.jpg

Berita Kawasan

Danau Toba Resmi Ditetapkan Sebagai UNESCO Global Geopark

14 July 2020, 18:00

Danau Toba yang menjadi salah satu destinasi pariwisata super prioritas telah tersertifikasi tingkat dunia oleh UNESCO.

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

14 July 2020, 17:00

Melalui sosialisasi mengenai Perwal adaptasi kebiasaan baru, Pemkot Medan berharap Stikes Senior dapat menjadi influencer new normal.

Bantu Pemprov Jawa Barat Tekan COVID-19, ITB Serahkan VTM dan Swab Stick.jpg

Pendidikan

Bantu Pemprov Jawa Barat Tekan COVID-19, ITB Serahkan VTM dan Swab Stick

14 July 2020, 16:00

Dalam usaha membantu Pemprov Jawa Barat berusaha menanggulangi penyebaran COVID-19, ITB menyalurkan bantuan perlengkapan tes swab.


Comments


Please Login to leave a comment.