Tips Memulai Hari dengan Produktif dan Bahagia

Kesehatan

Kesehatan Mentalmu akan Terjaga dengan Melakukan Ini

Menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik. Dalam hidup, sewajarnya merasakan kesedihan dan tertekan. Namun, bila perasaan tersebut tidak bisa dikendalikan akan berdampak buruk bagi kehidupan diri sendiri dan orang lain. Untuk itu, perlu menjaga kesehatan mental agar tetap terjaga. Berikut cara menjaga kesehatan jiwa yang dirangkum dari beberapa sumber.

[Baca Juga: Komunitas Peduli Kesehatan Jiwa Into The Light Indonesia]

  • Menulis Jurnal

Ketika Anda memiliki masalah dalam hidup dan membuat stres, meluapkannya ke dalam bentuk tulisan melalui sebuah jurnal merupakan salah satu cara untuk mengatasinya. Membuat jurnal dapat membantu Anda mengidentifikasi masalah apa yang membuat Anda bisa stres atau kecemasan dalam hidup. Dengan begitu, Anda dapat menemukan jalan keluarnya.

Ini Efek Buruk Media Sosial Berlebihan Pada Remaja

  • Detoks Media Sosial

Detok media sosial atau puasa media sosial adalah sebuah langkah untuk menjauhi media sosial dalam beberapa waktu yang ditentukan. Tidak lagi menggunakan media sosial dapat menjernihkan pikiran Anda karena banyaknya informasi yang tidak penting yang Anda dapatkan dari media sosial sehingga membuat ketenangan Anda terganggu.

  • Olahraga

Olahraga dapat memoderasi repons otak terhadap stres. Aktivitas olahraga memacu pelepasan protein yang menyebabkan sel-sel saraf tumbuh dan membuat koneksi baru. Hal itu dapat meningkatkan fungsi otak yang membuat Anda merasa lebih baik.

5 Makanan yang Sehat Dikonsumsi Saat Puasa Ramadan

  • Mengonsumsi Makanan Sehat

Mengonsumi makanan yang banyak mengandung nutrisi sangat erat kaitannya dengan kesehatan mental Anda. Nutrisi yang terdiri dari vitamin, mineral, amino acids, dan omega 3 dibutuhkan otak untuk menstabilkan suasana hati Anda dan membuat pikiran sehat.

KELAPA GADING-BISNIS-MENGENAL APA ITU BISNIS LEISURE TRAVEL DAN KELEBIHANNYA-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

  • Traveling

Traveling sangat bermanfaat untuk pikiran, tubuh, dan jiwa. Dengan melakukan kegiatan ini , sangat baik untuk menjaga kesehatan mental Anda. Tingkat kortisol lebih rendah sehingga membuat Anda merasa tenang dan lebih bahagia. Dalam beberapa hari berpergian, tingkat stres seseorang mulai menurun.

  • Menghargai Diri Sendiri

Aktivitas Anda yang padat tanpa jeda bisa membuat Anda mudah stres. Anda perlu menghargai diri Anda dengan sesuatu yang membuat Anda tenang dan bahagia. Tidak susah untuk menghargai diri Anda sendiri. Berilah sesuatu hal yang Anda sukai untuk diri Anda sendiri setelah melakukan sesuatu yang harus Anda selesaikan.

[Baca Juga: Noriyu: Kesehatan Jiwa Generasi Muda Butuh Big Data Pemerintah]

Keenam langkah tersebut mudah untuk dipraktikkan, semoga bermanfaat dan bisa membantu!


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.