Kesemrawutan di Stasiun Tanah Tinggi Picu Rencana Relokasi

Berita Kawasan

Kesemrawutan di Stasiun Tanah Tinggi Picu Rencana Relokasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan berbagai upaya dalam menangani kemacetan yang parah di kawasan Stasiun Tanah Tinggi dari mulai penertiban hingga dibangunnya jembatan penyeberangan orang atau JPO. Mengingat stasiun ini dipandang sebagai sumber kesemrawutan lalu-lintas di Jalan Benteng Betawi dan Jenderal Sudirman. Sayangnya, upaya ini dipandang gagal dan diperparah dengan keberadaan driver ojek online yang mangkal di sekitar Stasiun Tanah Tinggi. Oleh karena itulah, Pemkot Tangerang pun memiliki rencana untuk merelokasi stasiun tersebut.

Kesemrawutan di Stasiun Tanah Tinggi Picu Rencana Relokasi

Upaya yang kerap dilakukan Pemkot Tangerang dalam mengurangi kemacetan di Stasiun Tanah Tinggi adalah dengan menurunkan petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang. Sayangnya sebagaimana dilansir dari wartakota.tribunnews.com (26/7/2019), usaha para petugas ini tetap tidak mempan. Penumpukan kendaraan terus terjadi pada jam sibuk, khususnya di pagi dan sore hari.

Tidak kira-kira, penertiban yang dilakukan di Stasiun Tanah Tinggi setidaknya dilakukan 10 kali dalam satu bulan. Berdasarkan penjelasan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, penertiban tersebut dilakukan atas kerjasama pihaknya dengan Polres Metro Tangerang Kota.

[Baca Juga: Stasiun Tebet Segera Dibenahi, Ada Apa Ya?]

Pemkot Tangerang pun mengkaji usaha pemindahan Stasiun Tanah Tinggi agar kondisi kesemrawutan lalu-lintas tersebut dapat diatasi. Rencananya, stasiun tersebut akan direlokasi ke kawasan Budi Asih. Warga Kota Tangerang juga ada yang mengeluhkan rencana pemindahan Stasiun Tanah Tinggi, khususnya dari orang-orang yang memang kerap menggunakan jasa moda transportasi kereta komuter. Mereka mengklaim sudah memaklumi dengan kondisi kemacetan yang kerap terjadi dan sudah terbiasa dengan akses di Stasiun Tanah Tinggi.

Namun Pemkot Tangerang memiliki pandangan lain. Relokasi Stasiun Tanah Tinggi dianggap penting dari sisi keselamatan. “Tujuannya selain itu keselamatan pengguna kereta, juga untuk keselamatan pengguna jalan lainnya,” ujar Wahyudi sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (26/7/2019).

[Baca Juga: Roker Siap-siap, Jalur 10 Stasiun Manggarai Sementara Tidak Beroperasi]

Pemindahan Stasiun Tanah Tinggi dipandang juga dapat menjadi solusi mengatasi perilaku driver ojek online “nakal” di kawasan tersebut yang kerap mangkal pada jam sibuk. “Di situ padahal sudah sering ditertibkan tapi masih saja membandel,” pungkas Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 2023

28 September 2022, 16:11

Konser internasional Woke Up Fest 2023 yang menampilkan musisi ternama dari berbagai negara diumumkan akan digelar pada Februari 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta.jpg

Hobi dan Hiburan

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta

28 September 2022, 14:08

Setelah tampil di Candi Prambanan dan mengumumkan konser di Solo, konser Dewa 19 full team yang lengkap dengan anggota serta mantan anggotanya kali ini melirik JIS sebagai venue konser selanjutnya.

Melalu Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya.jpg

Hobi dan Hiburan

Melalui Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya

28 September 2022, 12:06

Penyanyi solois pria Aldiv kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air dengan single Menanti.

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.


Comments


Please Login to leave a comment.