KEBON-JERUK_KAWASAN_SERUNYA-BERLIBUR-DI-JAKARTA-AQUARIUM_EMIL_REVISI-01.jpg

Berita Kawasan

Keseruan Berlibur di Jakarta Aquarium

Kota Jakarta memiliki sejumlah lokasi wisata yang bisa Anda pilih jika ingin menikmati kebersamaan bersama keluarga, termasuk theme park dengan suasana bawah laut. Selain Seaworld, Jakarta juga memiliki lokasi liburan lainnya yang memperlihatkan biota laut yang indah. Tempat itu bernama Jakarta Aquarium yang berlokasi di area Central Park Jakarta.

Keberadaan Jakarta Aquarium ini seakan menjadi oase di tengah gedung-gedung yang menjulang di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Mengingat kawasan ini dikelilingi oleh gedung-gedung yang menjulang tinggi, Jakarta Aquarium seakan tertutup oleh bangunan-bangunan tersebut. Warga Jakarta bisa datang ke theme park Jakarta Aquarium yang berlokasi di Neo SOHO, area Central Park Jakarta, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Jakarta Aquarium dan Fasilitasnya

Jakarta Aquarium merupakan pusat konservasi dan tempat rekreasi keluarga pertama di Indonesia yang berada di dalam mal. Theme park ini merupakan hasil kerja sama antara Taman Safari Indonesa dengan Aquaria KLCC Malaysia. Aquaria KLCC memiliki konsep yang serupa dengan Jakarta Aquarium, di mana sebuah oseanarium berada di bawah bangunan (Pusat Konvensyen Kuala Lumpur) lainnya.

[Baca Juga : Rumah Terraria, Pusat Rekreasi dan Layanan Anjing Kesayangan]

Tempat rekreasi ini menampung sedikitnya 600 jenis hewan yang bisa lihat sekaligus pelajari. Tentu saja, atraksi utama di Jakarta Aquarium ada di akuarium utama (main tank) yang berisi berbagai biota laut. Di sini yang paling menyita perhatian para Anda adalah hiu-hiu yang berenang hilir mudik di dalam akuarium besar.

Selain pada akuarium utama, Jakarta Aquarium juga memiliki beragam atraksi lainnya. Berikut ini atraksi yang bisa dilihat di Jakarta Aquarium.

  • Touch Pool (Touch and Find Zone). Anda dapat berinteraksi dengan para hewan air yang hidup di kolam. Anak dapat mempelajari secara langsung bentuk dari bintang laut, siput laut dan lain-lain yang biasanya mereka hanya lihat di buku
  • Otter Tunnel (Eksibit Berang-Berang). Anda dapat melihat koleksi berang-berang yang ada di Jakarta Aquarium. Hewan menggemaskan ini dapat Anda lihat melalui terowongan kaca yang ada di sini.
  • Hermit Crab Wooden Log (Nursery of The Sea). Di sini Anda hewan bernama kelomang, hewan kerap dijadikan peliharaan oleh anak-anak tapi sayangnya banyak yang tidak bisa memeliharanya dengan benar. Di wahana ini, anak-anak langsung bisa melihat bagaimana suasana tempat tinggal yang nyaman dan tepat untuk kelomang tanpa perlu mereka memeliharanya.
  • Kid’s Classroom. Anak-anak dapat bermain dan belajar di area khusus yang disediakan oleh Jakarta Aquarium. Mereka dapat menggambar ikan-ikan sesuai khayalan mereka dan nantinya gambar tersebut akan di-scan. Hasil dari proses scan tersebut akan muncul di layar bahkan dianimasikan hingga bisa bergerak.
  • Interaksi di Main Tank, terdapat dua aktivitas yang bisa membuat Anda dapat berinteraksi dengan hewan-hewan di aquarium utama. Aquatrekking dan Diving With Shark merupakan aktivitas pilihan di Jakarta Aquarium yang membuat Anda masuk ke area akuarium utama. Namun untuk Diving With Shark, Anda harus memiliki lisensi untuk penyelam.
  • Pearl of The South Sea merupakan pertunjukkan yang diadaptasi dari cerita rakyat dari pulau Jawa mengenai seorang raja dan putri kesayangannya. Pertunjukkan ini dimotori oleh sutradara ternama di Australia bernama Peter Wilson.
  • Sea of Explorer (Theater 5D) di atraksi ini, Anda dan keluarga akan merasakan bagaimana sensasi berpetualang di dasar laut dengan kapal selam.

Jika sudah terasa lapar, Anda juga datang ke Pingoo Restaurant untuk menikmati kuliner di theme park ini. Di restoran ini juga juga Anda bisa melihat hewan pinguin Humboldt yang menjadi penghuni di restoran tersebut. Terakhir terdapat toko souvenir yang bisa Anda kunjungi saat hendak pulang untuk membeli oleh-oleh khas Jakarta Aquarium.

Menuju Jakarta Aquarium

Bila Anda tertarik ke Jakarta Aquarium, Anda bisa menggunakan angkutan pribadi atau umum. Jika menggunakan angkutan pribadi, Anda bisa dibantu dengan aplikasi maps di ponsel pintar dan diarahkan ke Jakarta Aquarium atau Neo SOHO, Central Park Jakarta.

[Baca Juga : Beragam Pilihan Tempat Rekreasi di Kembangan]

Sedangkan bila menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik kereta komuter hingga stasiun Kota lalu berjalan ke Halte TransJakarta Kota dan naik bus 1 (Blok M) kemudian turun di Halte Harmoni. Sampai di sana, Anda akan melanjutkan dengan naik bus 8A (Grogol) dan turun di halte S. Parman Podomoro City. Dari sana Anda tinggal berjalan menuju Jakarta Aquarium yang berlokasi di Neo Soho, Jalan S. Parman No Kavling 28, Grogol Petamburan. Tempat rekreasi ini berada di kawasan Central Park Jakarta jadi Anda juga bisa mengunjungi mal Central Park jika masih ingin berkeliling dan menikmati kebersamaan dengan keluarga.

Read More


Artikel Lainnya

Anies Baswedan Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

Pendidikan

Anies Baswedan: Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

26 June 2019, 08:00  |  5 Views

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan PPDB dengan sistem zonasi sekolah PPDB telah melalui proses riset.

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta

Kuliner

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta dan Sekitarnya

26 June 2019, 09:00  |  5 Views

Sebuah kafe yang berkonsep unik dan berbeda dari kafe lainnya akan menarik minat pengunjung untuk datang ke sana.

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

26 June 2019, 07:00  |  5 Views

Musim haji akan segera tiba, masyarakat Indonesia yang sudah siap berangkat tahun ini akan segera pergi ke Tanah Suci.

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Kesehatan

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

26 June 2019, 10:00  |  5 Views

Stres adalah kondisi seseorang yang mengalami suatu masalah di dalam hidupnya dengan sangat berat.


Comments


Please Login to leave a comment.