Keseruan Kings Day Celebration 2019 di Erasmus Huis

Berita Kawasan

Keseruan King's Day Celebration 2019 di Erasmus Huis

Kedutaan Belanda untuk Indonesia menyelenggarakan King’s Day Celebration 2019 di Erasmus Huis yang berada di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan lagu kebangsaan Belanda. Perayaan King’s Day ini juga dihadiri Menteri Transportasi Republik Indonesia Budi Karya Sumadi yang turut berbicara di pembukaan acara.

Keseruan Kings Day Celebration 2019 di Erasmus Huis

Banyak tamu yang hadir ke Erasmus Huis pada 30 April 2019 mulai dari tamu kenegaraan dari berbagai negara lain, dan para pejabat RI. Berdasarkan pantauan tim PingPoint yang hadir dalam King’s Day Celebration 2019, Duta Besar Belanda Rob Swartbol menyambut baik semua tamu. Dia menyapa setiap tamu yang mendekatinya, bahkan mau untuk diajak berfoto bersama usai membuka acara.

[Baca Juga: Kedutaan Besar Belanda Gelar King’s Day]

Keseruan Kings Day Celebration 2019 di Erasmus Huis

Tidak hanya Duta Besar Belanda, Wakil Duta Besar Belanda Ferdinand Lahnstein juga sangat ramah kepada semua tamu yang ditemuinya. Bahkan, hampir semua pihak dari Kedutaan Belanda, seperti Head Political Affairs Roel van der Veen, Head Consular Affairs Franklin Nesvadba, Head Economic Affairs Hans de Brabander, Actiong Head Culture and Communication Joyce Nijssen, dan lain-lain, tampak akrab dan menyatu dengan para tamu.

Keseruan Kings Day Celebration 2019 di Erasmus Huis

Perayaan King's Day 2019 yang berlangsung mulai pukul 18.30 ini digelar meriah. Selain menyediakan panggung musik DJ sebagai hiburan pada acara tersebut, juga banyak makanan yang disediakan dalam perayaannya. Mulai dari makanan khas Belanda hingga makanan khas Indonesia disediakan untuk para tamu yang hadir.

[Baca Juga: Dubes Belanda Apresiasi Pemilu 2019 di Indonesia]

Keseruan Kings Day Celebration 2019 di Erasmus Huis

Menariknya, dalam Kings Day 2019 ada makanan khas Belanda yang dikatakan sudah sangat jarang ditemui, yaitu ikan herring. Berbagai jenis camilan asal Belanda juga disediakan, seperti bitterballen & croquette, pie beras, dan beragam kue lainnya.

Keseruan Kings Day Celebration 2019 di Erasmus Huis

Hal menarik lainnya yang ada di Kings Day 2019, tim PingPoint menemukan Gado Gado dalam salah satu menu makanan khas Indonesia. Selain itu, ragam menu makanan khas Indonesia lainnya, seperti nasi goreng kampung, ayam gulai, rending, bakwan malang, dan sayur lodeh juga tersedia di perayaan tersebut. Bahkan, para warga negara asing tidak sedikit yang turut mengantre untuk makan makanan Indonesia seperti pantauan tim PingPoint.co.id.

Keseruan Kings Day Celebration 2019 di Erasmus Huis

Keseruan Kings Day Celebration 2019 di Erasmus Huis

[Baca Juga: Mengintip Kuliner Khas Belanda, Maatjes Herring]

Selain tamu kenegaraan baik dari negara Belanda dan Indonesia, pihak kedutaan juga mengundang awak media yang sekaligus menjadi Media Dinner Gathering di Perayaang King’s Day 2019 pada Selasa malam lalu.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.