Menilik Keseruan Para Menteri Jadi Model Fashion & Cultural Festival 2019

Kecantikan dan Fashion

Keseruan Para Menteri Jadi Model Fashion & Cultural Festival 2019

Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Pendidikan Nasional, Yayasan Happy Hearts Indonesia bersama Gemalindo Kreasi Indonesia sukses menggelar perhelatan Fashion & Cultural Festival 2019 di Museum Bank Indonesia (BI), Jakarta pada 3 Mei 2019 lalu.

Mengusung tema Inspirational Women: Smart, Creative, and Inovative, Fashion & Cultural Festival 2019 merupakan ajang festival budaya dan adi busana nasional. Gelaran festival fashion ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh-tokoh wanita inspiratif di Indonesia.

[Baca Juga: Mengintip Kostum Daerah Finalis Puteri Indonesia 2019]

Tidak hanya sebagai tamu, sejumlah tokoh wanita inspiratif Tanah Air ini ikut ambil bagian dalam gelaran festival budaya dan adi busana. Mereka berlenggak-lenggok bak model di atas panggung peragaan busana dengan mengenakan kebaya karya desainer lokal kenamaan.

Para tokoh wanita inspitarif itu di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Nuraida, Debuti Gubernur BI Rosmaya Hadi.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival 2019 Resmi Dibuka]

Selain itu ada pula Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Berbasis Budaya Putri Kus Wisnu, pengusaha wanita Moeryati Soedibyo dan Maya Miranda Ambarsari, sertaaktivis perempuan Yenny Wahid.

“Para perempuan penuh inspirasi itu mengenakan kebaya, memperkenalkan budaya kita karena acara ini dihadiri banyak duta besar dari negara lain juga,” kata Project Director Fashion & Cultural Festival 2019 Ollie Dhirendra Alexander di Museum Bank Indonesia (3/5/2019).

Menilik Keseruan Para Menteri Jadi Model Fashion & Cultural Festival 2019

Sementara itu, Menteri Susi Pudjiastuti yang menjadi pusat perhatian pengunjung dan awak media ini mengaku senang diajak untuk mengisi acara yang mengangkat tema apresisi penghargaan emansipasi wanita dan pendidikan di Indonesia.

[Baca Juga: Jadi Tokoh Inspiratif, Menteri Susi Tampil di Fashion & Cultural Festival 2019]

“Senang banget ikut serta pada acara ini, ada banyak temennya. Ada Mbak Yenny Wahid dan Bu Yohana Yembise,” ujar Menteri Susi.

Wanita pemilik ucapan khas ‘tenggelamkan’ ini juga mengaku tidak melakukan persiapan maupun latihan untuk tampil menjadi model di atas penggung peragaan busana. Sedangkan untuk kebaya yang dikenaknnya itu sudah dipilihkan desainer.

Read More

Artikel Lainnya

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.


Comments


Please Login to leave a comment.