Ketahui Hal Ini, Sebelum Mewarnai Rambut 1

Kecantikan dan Fashion

Ketahui 4 Hal Ini, Sebelum Mewarnai Rambut

Sebagian orang tentu memiliki pilihan mewarnai rambutnya, entah mengecatnya sendiri di rumah maupun dengan bantuan ahli di salon. Di mana pun tempatnya, Anda harus ketahui beberapa hal sebelum mengecat rambut, agar penampilan Anda dengan warna rambut yang baru semakin tampil dengan percaya diri. Selain memilih warna yang tepat, ada beberapa hal penting yang Anda harus ketahui sebelum mengecatnya, seperti yang ditulis berikut ini diambil dari berbagai sumber.

[Baca Juga: L’oreal Keluarkan Warna Rambut Sesuai Warna Kulit Indonesia]

1) Pilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit

Cara termudah menentukan warna terbaik untuk mewarnai rambut ialah mencocokkan perhiasan dengan jenis warna kulit Anda, seperti kalung maupun gelang. Jika Anda terlihat cocok dengan perhiasan emas, Anda memiliki jenis kulit yang cocok dengan warna rambut cokelat tua dan sejenisnya. Bila perhiasan silver lebih cocok dengan warna kulit, mengecat rambut dengan warna cokelat muda, merah, atau warna terang lainnya penampilan Anda akan nampak lebih segar.

2) Pastikan Rambut Tetap Lembap Sebelum Rambut Diwarnai

Dalam setiap helaian rambut yang dilembapkan merupakan dasar terbaik untuk mengaplikasikan warna rambut. Mengaplikasikan masker rambut atau kondisioner yang melembapkan rambut sebelum diwarnai akan membuat rambut tetap bagus. Lalu, setelah rambut diwarnai, pakailah masker rambut seminggu sekali untuk membantu menjaga rambut tetap lembut, sehat, dan berkilau.

Ketahui Hal Ini, Sebelum Mewarnai Rambut

3) Jangan Gunakan Keramas Sebelum Pewarnaan

Di kulit kepala memproduksi minyak alami yang berfungsi untuk menjaga kulit dan helaian rambut Anda. Bila Anda keramas, maka minyak alami pada kulit kepala akan hilang. Sebelum rambut diwarnai, sebaiknya jangan keramas selama 24 hingga 48 jam. Justru minyak yang Anda biarkan menumpuk di rambut selama waktu tersebut akan melindungi rambut dan membuatnya lebih sehat setelah pewarnaan.

4) Pilihan Warna Pirang Cocok Tutupi Uban

Jika Anda ingin menutupi rambut yang sudah beruban, alangkah lebih baik memilih warna yang sejenis, seperti warna blonde atau menciptakan rambut yang pirang. Warna seperti itu lebih menyatu dengan warna uban Anda.

[Baca Juga: Tips Merawat Rambut Berwarna Agar Tetap Sehat]

Bagaimana, sudah siapkah untuk mengubah penampilan Anda dengan warna rambut baru? Buat Anda yang pertama kali baru mencoba mewarnai rambut, jangan lupa catatan penting itu tadi ya!

Read More

Artikel Lainnya

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

Pendidikan

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

03 April 2020, 20:00

J.K Rowling, penulis kisah Harry Potter merilis situs untuk menemani para penggemar saat isolasi diri. Pengunjung dapat membaca banyak artikel, mengerjakan kuis, dan mendengar audiobook Harry Potter.

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

Kuliner

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

03 April 2020, 19:00

Sajian kreasi ayam spesial Dallas Kitchen yang patut untuk Anda cicipi selama #dirumahaja akibat pandemi COVID-19. Meskipun tengah social distancing, makan enak tetap penting.

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

Kesehatan

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

03 April 2020, 14:00

Pergi ke dokter gigi di tengah Pandemi COVID-19 sebisa mungkin perlu dihindari. Berikut cara merawat gigi agar selalu sehat dan kuat.

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

Kesehatan

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

03 April 2020, 13:00

Zoonosis menjadi salah satu kata yang kini sering ditemui. Apa arti kata itu dan apa hubungannya dengan pandemi COVID-19 yang diakibatkan oleh Virus Corona SARS-CoV-2?


Comments


Please Login to leave a comment.