Ketahui Hal Ini, Sebelum Mewarnai Rambut 1

Kecantikan dan Fashion

Ketahui 4 Hal Ini, Sebelum Mewarnai Rambut

Sebagian orang tentu memiliki pilihan mewarnai rambutnya, entah mengecatnya sendiri di rumah maupun dengan bantuan ahli di salon. Di mana pun tempatnya, Anda harus ketahui beberapa hal sebelum mengecat rambut, agar penampilan Anda dengan warna rambut yang baru semakin tampil dengan percaya diri. Selain memilih warna yang tepat, ada beberapa hal penting yang Anda harus ketahui sebelum mengecatnya, seperti yang ditulis berikut ini diambil dari berbagai sumber.

[Baca Juga: L’oreal Keluarkan Warna Rambut Sesuai Warna Kulit Indonesia]

1) Pilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit

Cara termudah menentukan warna terbaik untuk mewarnai rambut ialah mencocokkan perhiasan dengan jenis warna kulit Anda, seperti kalung maupun gelang. Jika Anda terlihat cocok dengan perhiasan emas, Anda memiliki jenis kulit yang cocok dengan warna rambut cokelat tua dan sejenisnya. Bila perhiasan silver lebih cocok dengan warna kulit, mengecat rambut dengan warna cokelat muda, merah, atau warna terang lainnya penampilan Anda akan nampak lebih segar.

2) Pastikan Rambut Tetap Lembap Sebelum Rambut Diwarnai

Dalam setiap helaian rambut yang dilembapkan merupakan dasar terbaik untuk mengaplikasikan warna rambut. Mengaplikasikan masker rambut atau kondisioner yang melembapkan rambut sebelum diwarnai akan membuat rambut tetap bagus. Lalu, setelah rambut diwarnai, pakailah masker rambut seminggu sekali untuk membantu menjaga rambut tetap lembut, sehat, dan berkilau.

Ketahui Hal Ini, Sebelum Mewarnai Rambut

3) Jangan Gunakan Keramas Sebelum Pewarnaan

Di kulit kepala memproduksi minyak alami yang berfungsi untuk menjaga kulit dan helaian rambut Anda. Bila Anda keramas, maka minyak alami pada kulit kepala akan hilang. Sebelum rambut diwarnai, sebaiknya jangan keramas selama 24 hingga 48 jam. Justru minyak yang Anda biarkan menumpuk di rambut selama waktu tersebut akan melindungi rambut dan membuatnya lebih sehat setelah pewarnaan.

4) Pilihan Warna Pirang Cocok Tutupi Uban

Jika Anda ingin menutupi rambut yang sudah beruban, alangkah lebih baik memilih warna yang sejenis, seperti warna blonde atau menciptakan rambut yang pirang. Warna seperti itu lebih menyatu dengan warna uban Anda.

[Baca Juga: Tips Merawat Rambut Berwarna Agar Tetap Sehat]

Bagaimana, sudah siapkah untuk mengubah penampilan Anda dengan warna rambut baru? Buat Anda yang pertama kali baru mencoba mewarnai rambut, jangan lupa catatan penting itu tadi ya!


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.