Ketix Ingin Lahirkan Satu Juta Penulis Baru

Bisnis

Ketix Ingin Lahirkan Satu Juta Penulis Baru

Senang menulis? Namun masih bingung mau dibawa kemana karya Anda tersebut? Sebuah Startup Ketix kini hadir sebagai platform yang akan mempermudah penulis untuk terbitkan buku Anda sendiri dalam bentuk e-book.

Menurut Co-Founder Ketix Tendi Murti yang juga pendiri Komunitas Menulis Online, para penulis cenderung kesulitan mendokumentasikan tulisan mereka ketika ada di luar ruangan.  Lewat aplikasi Ketix, para penulis juga bisa menerbitkan e-book mereka sendiri, yang nantinya bisa dipublikasikan secara gratis, atau dijual ke publik dengan bagi hasil 80 persen royalti untuk penulis dan hanya 20 persen untuk Ketix. 

[Baca Juga: Post Santa, Komunitas Pecinta Buku di Pasar Santa]

“Ketix berusaha memotivasi para penulis agar produktif dengan sistem bagi hasil yang sangat menguntungkan buat mereka, dibanding kalau menerbitkan buku fisik,” tutur Tendi dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (11/7/2019). Tendi berharap dengan semakin mudahnya proses menulis dan menerbitkan buku, Indonesia akan punya masyarakat yang ingin belajar menulis dan pada akhirnya akan meningkatkan minat baca di Indonesia.

Lewat aplikasi Ketix, para penulis memang dipermudah untuk menulis dan menerbitkan buku. Mulai dari tersedianya template gambar cover buku, andai sang penulis tidak punya kemampuan mendisain sampai sistem rating dari pembaca sehingga penulis bisa langsung mendengarkan tanggapan pembaca atas tulisannya.

[Baca Juga: Pendaftaran Pemilihan Abang None Buku Telah Dibuka, Ayo Daftar!]

Buat penikmat buku, Ketix juga menyediakan fitur subscribe agar bisa tahu buku terbaru dari penulis favoritnya, dan beberapa mode membaca yang bisa membuat nyaman mata kita, ketika membaca buku dari smartphone pada malam hari.

kedepannya, Ketix juga berencana membuat film pendek atau Tix Series dari buku terlaris yang dipublikasikan lewat aplikasi mereka. Sejauh ini sudah ada 2.400 buku dari sekitar 1.200 penulis yang sudah terbit di aplikasi Ketix, beberapa diantaranya dari penulis terkenal seperti Dewa Eka Prayoga dengan buku Main Facebook dan 30 Hari Jago Jualan, serta Fissilmi Hamidah dengan novel Canting


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.