Ketix Ingin Lahirkan Satu Juta Penulis Baru

Bisnis

Ketix Ingin Lahirkan Satu Juta Penulis Baru

Senang menulis? Namun masih bingung mau dibawa kemana karya Anda tersebut? Sebuah Startup Ketix kini hadir sebagai platform yang akan mempermudah penulis untuk terbitkan buku Anda sendiri dalam bentuk e-book.

Menurut Co-Founder Ketix Tendi Murti yang juga pendiri Komunitas Menulis Online, para penulis cenderung kesulitan mendokumentasikan tulisan mereka ketika ada di luar ruangan.  Lewat aplikasi Ketix, para penulis juga bisa menerbitkan e-book mereka sendiri, yang nantinya bisa dipublikasikan secara gratis, atau dijual ke publik dengan bagi hasil 80 persen royalti untuk penulis dan hanya 20 persen untuk Ketix. 

[Baca Juga: Post Santa, Komunitas Pecinta Buku di Pasar Santa]

“Ketix berusaha memotivasi para penulis agar produktif dengan sistem bagi hasil yang sangat menguntungkan buat mereka, dibanding kalau menerbitkan buku fisik,” tutur Tendi dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (11/7/2019). Tendi berharap dengan semakin mudahnya proses menulis dan menerbitkan buku, Indonesia akan punya masyarakat yang ingin belajar menulis dan pada akhirnya akan meningkatkan minat baca di Indonesia.

Lewat aplikasi Ketix, para penulis memang dipermudah untuk menulis dan menerbitkan buku. Mulai dari tersedianya template gambar cover buku, andai sang penulis tidak punya kemampuan mendisain sampai sistem rating dari pembaca sehingga penulis bisa langsung mendengarkan tanggapan pembaca atas tulisannya.

[Baca Juga: Pendaftaran Pemilihan Abang None Buku Telah Dibuka, Ayo Daftar!]

Buat penikmat buku, Ketix juga menyediakan fitur subscribe agar bisa tahu buku terbaru dari penulis favoritnya, dan beberapa mode membaca yang bisa membuat nyaman mata kita, ketika membaca buku dari smartphone pada malam hari.

kedepannya, Ketix juga berencana membuat film pendek atau Tix Series dari buku terlaris yang dipublikasikan lewat aplikasi mereka. Sejauh ini sudah ada 2.400 buku dari sekitar 1.200 penulis yang sudah terbit di aplikasi Ketix, beberapa diantaranya dari penulis terkenal seperti Dewa Eka Prayoga dengan buku Main Facebook dan 30 Hari Jago Jualan, serta Fissilmi Hamidah dengan novel Canting

Read More

Artikel Lainnya

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

Pendidikan

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

11 December 2019, 18:00

Ajak anak Anda menonton di bioskop saat usia dua tahun ke atas. Pada usia tersebut, sistem kekebalan tubuhnya sudah jauh lebih kuat.

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

Berita Kawasan

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

11 December 2019, 17:00

Kartu kartu multi trip ticket (MTT) dengan sebutan Jelajah diapresiasi warga. Tidak ada satu detik tap in atau tap out, pintu gerbang sudah terbuka.

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

Berita Kawasan

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

11 December 2019, 16:00

Mengulang prestasi dari tahun sebelumnya, Bekasi kembali raih penghargaan Kota Layak HAM di peringatan Hari HAM sedunia.

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

Berita Kawasan

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

11 December 2019, 15:00

Pamong Innovation Award Tahun 2019 pada 9 Desember 2019 digelar dalam rangka peningkatan kinerja para camat menyelesaikan permasalahan di wilayah masing-masing.


Comments


Please Login to leave a comment.