Ketua PSSI Sebut Kekurangan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Berita Kawasan

Ketua PSSI Sebut Kekurangan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Muhammad Iriawan melakukan kunjungan ke Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada Selasa (3/2/2020). Maksud kunjungan pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut adalah mencari stadion cadangan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia tahun depan.

Iwan menilai dari segi lapangan dan fasilitas, Stadion Patriot Candrabhaga sudah sesuai standar. Dari segi ketersediaan fasilitas umum lainnya, stadion ini pun dekat dengan mal, tempat kuliner, dan hotel. Bahkan fasilitas hotel di Kota Bekasi sudah ada yang bintang lima.

Ketua PSSI Sebut Kekurangan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi 2

Namun, pria yang pernah menjadi Kapolda Metro Jaya itu menyebut masih ada kekurangan pada stadion. “Koreksinya hanya ada beberapa saja yang kurang, yaitu tempat untuk ganti baju pemain dan penomoran kursi penonton,” ungkap Iwan, dikutip dari bekasikota.go.id (4/3/2020).

Mengutip Pikiran Rakyat (4/3/2020), stadion yang terletak di Jalan Jendral Ahamd Yani, Kecamatan Bekasi Selatan itu pun tidak memiliki jacuzzi dan lapangan latihan di sekitarnya. FIFA memasukkan dua poin tersebut sebagai kriteria stadion yang dijadikan venue turnamen.

Kriteria FIFA adalah terdapat lima lapangan latihan di sekitar stadion utama pertandingan, terdapat fasilitas seperti single seat, dan kamar ganti yang memiliki jacuzzi atau kolam air hangat.

[Baca Juga: Stadion Pakansari Didandani Demi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20]

Selain stadion ini, Iwan juga mengunjungi stadion yang lain seperti Stadion Wibawa Mukti di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Kekurangan yang sama juga ditemukan di stadion ini. Dua lapangan latihan sebenarnya sudah ada di sekitar Stadion Wibawa Mukti, tetapi masih dicari tiga lapangan latihan lainnya.

Dua stadion di Kawasan Bekasi ini tetap bisa menjadi bergabung dalam enam stadion utama yang dipilih PSSI, namun dibutuhkan peran pemerintah daerah.

“Hingga sebenarnya semua masih ada peluang untuk ditunjuk jadi bagian dari enam venue utama Piala Dunia U-20. Ini butuh peran pemerintah daerah yang lebih besar,” jelas Iwan.

[Baca Juga: 2 Stadion di Kabupaten Bekasi Jadi Venue Asian Games 2018]

Sebelumnya, PSSI telah memilih enam stadion utama turnamen, yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Manahan (Surakarta, Jawa Tengah), Pakansari (Bogor), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Keenam stadion ini sudah dinilai PSSI memenuhi syarat. Sebagai contoh misalnya Stadion Pakansari Kabupaten Bogor. Stadion ini sudah punya lima lapangan latihan di sekitarnya. Namun, dalam kunjungannya Iwan menegaskan tinggal satu lagi kekurangannya yaitu belum adanya jacuzzi.

FIFA diminta PSSI untuk segera mengetuk palu soal kelayakan enam stadion ini pada pertengahan Maret mendatang. Piala Dunia U-20 direncanakan digelar pada 20 Mei - 11 Juni 2021.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.