Ketua Tim Penggerak PKK Depok Dorong Konveksi Produksi Pakaian APD

Bisnis

Ketua Tim Penggerak PKK Depok Dorong Konveksi Produksi Pakaian APD

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kota Depok, Elly Farida mengajak pengusaha konveksi memproduksi pakaian APD untuk tenaga medis yang merawat pasien COVID-19 di Kota Depok.

Hal itu disampaikan oleh salah satu pengusaha Konveksi Cut Nyak Butik Rosmawari Ismail. “Adanya wabah COVID-19 ini pun berdampak terhentinya produksi fashion. Melalui ide dan saran Bunda Elly, kita memproduksi APD karena kebutuhan meningkat, sehingga terjadi kelangkaan. Maka kami pengusaha Depok turut bekerja sama memproduksi alat tersebut,” jelas Rosmawari, dilansir dari berita.depok.go.id (03/04/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Depok Dorong Konveksi Produksi Pakaian APD

Rosmawari menyadari banyaknya pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 berdampak pada banyaknya APD yang dibutuhkan bagi dokter dan perawat. Terlebih lagi sejak diumumkannya kasus positif COVID-19 di Kota Depok.

Sebagai pengusaha konveksi, dirinya terpanggil untuk membantu sesama dalam menghadapi pandemi ini. Dengan diproduksinya pakaian APD, Ia berharap pakaian tersebut tidak menjadi langka di Kota Depok.

Sementara itu, Elly yang juga merupakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah kota Depok mengapresiasi perjuangan karyawan yang membuat pakaian APD. Ia dan pihaknya tidak menginginkan adanya korban akibat kelangkaan APD.

[Baca Juga: Sejumlah Mall di Depok Tutup untuk Cegah Penularan COVID-19]

“Apresiasi perjuangan serta usaha mereka sangat luar biasa. Sementara semua orang berdiam diri di rumah, namun mereka semua [karyawan] berkumpul setiap hari. Bahkan mungkin hingga melewati waktu kerjanya untuk memenuhi kebutuhan APD di Kota Depok,” kata Elly ketika berkunjung ke Cut Nyak Butik.

“Saya ucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan mbak, mas, abang, semuanya yang telah berjuang untuk menebar kebaikan. Mudah-mudahan ini akan mendapatkan suatu imbalan terbaik di hadapan Allah SWT,” lanjutnya.

Konveksi yang terlibat dalam pembuatan APD di Kota Depok tidak hanya Cut Nyak Butik, terdapat juga komunitas fashion yang diajak Elly untuk memproduksi.

[Baca Juga: Ribuan Warga Depok Sudah Lakukan Rapid Tes Corona]

Rapid Test Kota Depok

Terhitung hingga Kamis, 2 April 2020, terdapat 50 kasus positif COVID-19 di Kota Depok. Dari jumlah tersebut, ada 10 orang sembuh dan 5 orang yang meninggal dunia. Jumlah PDP sebanyak 417 orang, dan ODP sebanyak 1.603 orang.

Pada Kamis (02/04/2020), PingPoint.co.id telah menghubungi hotline Kota Depok untuk mengonfirmasi mekanisme yang dijalankan apabila terdapat warga yang berkontak dengan seseorang yang positif COVID-19.

Warga yang berkontak fisik dengan orang positif COVID-19, apabila mengalami gejala-gejala yang merujuk pada COVID-19, diminta untuk melakukan pemeriksaan umum di rumah sakit, puskesmas, atau fasilitas kesehatan terdekat lainnya. Apabila ditetapkan status ODP atau PDP, yang bersangkutan selanjutnya menghubungi call center 119 atau 112 untuk didata dan mengikuti rapid test.

Rapid test di Kota Depok dilakukan di puskesmas kecamatan. Pemkot Depok menyarankan warga tanpa gejala untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumah selama empat belas hari.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.