Keuntungan Menggunakan Karpet Nilon Untuk Hunian

Properti dan Solusi

Keuntungan Menggunakan Karpet Nilon untuk Hunian Anda

Karpet nilon merupakan salah satu pilihan karpet terbaik untuk digunakan di rumah. Salah satu keuntungan menggunakan karpet nilon yang paling penting adalah fakta bahwa serat karpetnya yang lebih tahan dari kerusakan. Hal ini membuat penggunaan karpet ini sangat praktis terutama di tempat yang banyak dilalui atau terinjak oleh kaki.

Keuntungan Menggunakan Karpet Nilon Untuk Hunian

Lorong-lorong atau kolong adalah lokasi yang ideal untuk karpet jenis ini. Selain itu, kamar dan ruang keluarga sangat ideal menggunakan karpet jenis ini, karena serat sintetis lebih kuat dan tahan lama dibandingkan jenis serat lainnya. Sehingga tumpukan karpet dari nilon ini tampak terlihat bagus selama bertahun-tahun.

[Baca Juga: Inilah Cara Memilih Karpet yang Tepat untuk Ruangan Anda]

Disamping tahan lama, karpet nilon ini juga sangat mudah untuk dibersihkan. Hal ini menjadi sangat penting terutama jika karpet digunakan dalam berbagai tempat seperti ruang makan atau dapur. Serat karpet sintetis yang tahan noda sangat penting artinya terutama ketika ada tumpahan makanan atau minuman yang harus segera dibersihkan. Permukaan karpet berbahan nilon ini mampu memperlambat proses rembes ke dalam serat, maka ada kesempatan lebih lama untuk membersihkan tumpahan sebelum timbul noda permanen.

Keuntungan Menggunakan Karpet Nilon Untuk Hunian

Saat ini warna karpet nilon juga tidak mudah pudar. Ini karena zat pewarna diaplikasikan pada serat sebelum karpet ditenun. Sedangkan pada karpet konvensional, zat pewarna ditambahkan setelah karpet dibuat, sehingga hanya menghasilkan warna pada permukaan serat saja. Dengan pewarnaan ke semua bagian serat, bahan karpet ini bisa lebih tahan terhadap sinar matahari langsung selama bertahun-tahun dan tetap terlihat bagus.

[Baca Juga: Langkah Tepat Untuk Menyimpan Karpet Permadani]

Dengan semua sifat-sifat yang dimiliki karpet nilon, karpet ini sangat ideal untuk pengguna yang benar-benar tidak cocok dengan wol atau serat karpet alami lainnya. Karpet nilon indoor-outdoor cocok digunakan di teras, halaman, atau bahkan berdampingan dengan sebuah kolam renang di halaman belakang.

Di dalam rumah, karpet nilon bisa dipasang dalam kamar mandi tanpa khawatir warnanya akan berubah atau kerusakan dari kelembapan. Jenis karpet ini menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan karena harganya relatif murah dan bisa diaplikasikan hampir di semua ruangan di dalam rumah dan sekitar rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.