Keuntungan Menginvestasi Emas Antam

Bisnis

Keuntungan Menginvestasi Emas Antam

Berinvestasi logam mulia atau emas batangan merupakan salah satu jenis investasi yang menguntungkan dan aman, dibanding saham, obligasi, reksadana, atau deposito di bank . Selain harga emas yang relatif meningkat, emas juga tergolong investasi yang paling mudah. Tentunya menginvestasi emas tidak bisa di sembarang tempat atau orang lain yang tidak bisa Anda percaya.

Emas Antam merupakan emas batangan yang diproduksi PT. Aneka Tambang (Antam) dengan ciri-ciri yang sulit dipalsukan. Emas Antam juga memiliki sertifikat tentang dimensi emas, berat emas, kadar kemurnian dan juga nomor seri untuk setiap masing-masing emas batangan tersebut.

Keuntungan Menginvestasi Emas Antam

Emas Antam ini menjadi salah satu cara berinvestasi yang sangat baik untuk jangka pendek atau pun jangka panjang. Ulasan kali ini, PingPoint.co.id akan menjelaskan apa saja manfaat emas Antam yang bisa Anda dapatkan, yaitu :

1. Sebagai Investasi Jangka Panjang

Investasi emas memang terbilang lebih baik dibandingkan dengan mata uang. Manfaat menabung emas Antam, bisa bertahan terhadap arus inflasi dan jika memang mengalami penurunan harga pun hanya dalam waktu sebentar. Hal ini berbanding terbalik dengan uang kertas yang tidak memiliki nilai intrinsil dan bisa terus menggerus inflasi.

2. Lebih Mudah Dicairkan

Ketika dalam keadaan darurat dan membutuhkan uang tunai dalam waktu cepat, maka investasi emas Antam ini bisa menjadi penolong yang sangat baik karena bisa langsung dicairkan. Ini tentunya jauh lebih baik dibandingkan dengan investasi properti atau reksadana yang tidak bisa dicairkan pada saat itu juga. Untuk properti maka harus menunggu hingga laku terjual, sedangkan reksadana memiliki periode waktu tunggu sekitar 5 – 7 hari kerja.

3 Untuk Jaminan

Emas Antam ini bisa digadaikan untuk mendapatkan dana cepat. Bahkan ketika digadaikan, nilainya juga relatif jelas dan rasional jika dibandingkan benda lain seperti handphone atau laptop.

4. Harga Naik Terus

Salah satu alasan mengapa banyak orang lebih memilih investasi emas adalah karena harganya yang naik terus setiap tahun. Investasi emas tidak mungkin rugi, kecuali emasnya hilang karena Anda simpan di tempat yang tidak aman.

5. Daya Beli Bersifat Tetap

Emas Antam tidak hanya selalu naik setiap waktu, terkadang juga bisa mengalami penurunan meski sangat kecil kemungkinannya. Anda tak perlu khawatir! karena kemudian bisa berubah naik kembali dengan harga yang drastis. Untuk itu, investasi emas Antam ini dikatakan baik karena daya beli masyarakat terhadap emas ini akan tetap sama.

6. Merupakan Harta yang Tetap

Kelebihan lain dari berinvestasi emas Antam adalah logam mulia emas merupakan bentuk investasi yang tidak akan pernah berkurang bahkan akan semakin bertambah. Sebab, seperti yang sudah dijelaskan di atas jika penurunan harga emas terbilang kecil kemungkinannya berbeda dengan manfaat emas putih.

[Baca Juga: IAM Berikan Kesempatan Berinvestasi Plus Berdonasi]

Bagi Anda yang berniat investasi, emas Antam bisa Anda jadikan salah satu opsi efektif. Menilai dan mempertimbangkan keuntungan yang Anda dapatkan. Untuk Informasi lebih lanjut, Anda dapat kunjungi situs resmi Antam yakni www.antam.com selamat mencoba, semoga berhasil!

[Baca Juga: IndoSterling Forum Memprediksi Iklim Investasi Pasca-Pilpres 2019]


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.