KFC Serahkan Dana Donasi Sarapan yang Bergizi Bagi Anak Pedalaman Indonesi a.jpg

Bisnis

KFC Serahkan Dana Donasi Sarapan yang Bergizi Bagi Anak Pedalaman Indonesia

Pada momen HUT RI ke-77 yang lalu, PT Fast Food Indonesia sebagai pemegang waralaba KFC Indonesia menggelar program terbaru sekaligus promo bernama Bucket For Given, Bucket For Good. Di mana pelanggan KFC diajak berdonasi dengan cara membeli satu bucket KFC yang berisikan sembilan potong ayam dengan harga Rp124.091 dan setiap pembelian ini maka Anda telah mendonasikan Rp17.845 guna membantu perbaikan nutrisi untuk anak-anak di wilayah pedalaman Tanah Air.

Saat ini program tersebut telah resmi berakhir dan selama periode penyelenggaraan Bucket For Given, Bucket For Food di seluruh Indonesia telah berhasil terkumpil dana lebih dari Rp150 juta. Dana ini pun disebut sudah ditargetkan untuk membantu pemberian sarapan bergizi dalam program Smart Center dari Yayasan 1000 guru. Bagi KFC terdapat alasan khusus mengapa memilih organisasi non-profit filantropi independen ini sebagai mitranya dalam menyalurkan hasil donasi tersebut.

KFC Serahkan Dana Donasi Sarapan yang Bergizi Bagi Anak Pedalaman Indonesia.jpg

Keputusan dari KFC Indonesia ini tak terlepas dari program yang memang dijalankan oleh yayasan yang digawangi oleh generasi muda yang peduli dengan pendidikan anak-anak di area pedalaman itu. Program bernama Smart Center Project dari yayasan ini disebut sudah bergerak sejak tahun 2016 di sejumlah provinsi Tanah Air. Progam tersebut berhasil menjangkau lebih dari 5.700 anak pedalaman melalui kegiatan seperti pemberian sarapan bergizi serta bantuan fasilitas pendidikan tambahan.

Penyerahan donasi Bucket For Given, Bucket For Food ini juga bukan jadi kali pertama kolaborasi KFC dan Yayasan 1000 Guru. Karena program Smart Center dari organisasi ini juga didukung oleh restoran waralaba itu dengan bantuan dalam proyek pembangunan mushola serta perpustakaan di sejumlah sekolah yang tersebar di Tanah Air.

[Baca Juga: Melalui Media Sosialnya, KFC Siap Bantu Promosikan UKM Lokal]

KFC sendiri sangat mengapreasiasi aksi konsumennya yang ikut membantu mereka dalam menyediakan sarapan bergizi bagi anak-anak pedalaman. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme pelanggan setia KFC terhadap program Bucket For Given, Bucket For Good ini. Dalam dua hari saja terkumpul donasi lebih dari Rp 150 juta,” tutur CEO PT Fast Food Indonesia Eric Leong, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (21/9/2022).

Eric melanjutkan, program ini sangat penting untuk pendidikan anak-anak pedalaman, karena sarapan bergizi sangatlah dibutuhkan agar mereka lebih bersemangat serta fokus belajar di sekolah. Pihak Yayasan 1000 Guru mengungkapkan bahwa donasi ini akan dialokasikan untuk 15 sekolah yang tersebar di tujuh provinsi dengan tujuan menyediakan sarapan bernutrisi untuk lebih dari 2.150 murid di sekolah-sekolah tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.