Khawatir Roboh, Tiang Reklame Ini Ditertibkan Pemkot Jakarta Utara

Berita Kawasan

Khawatir Roboh, Tiang Reklame Ini Ditertibkan Pemkot Jakarta Utara

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara baru-baru ini melakukan penertiban terhadap tiang reklame yang memiliki tinggi sekitar 40 meter. Tiang yang berlokasi di Jalan Pluit Selatan Raya, Kelurahan Penjaringan itu disebut sudah habis masa izinnya. Namun selain itu, penertiban itu juga dilakukan guna keselamatan para warga sekitar sekaligus pengguna jalan. Pasalnya, tiang ini dipandang rawan roboh dengan kondisi yang sudah miring.

Penertiban ini dilakukan dengan mengerahkan petugas gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Kepolisian, Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertahanan (CKTRP), Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Bina Marga, Kesehatan, Perindustrian dan Energi, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Satpol PP dan otoritas kecamatan serta kelurahan setempat.

Khawatir Roboh, Tiang Reklame Ini Ditertibkan Pemkot Jakarta Utara

Kepala Satpol PP Jakarta Utara Yusu Madjid yang turut hadir untuk melihat langsung proses penertiban tiang reklame setinggi puluhan meter itu menyebut, izin reklamenya sudah berakhir dan tak sesuai lagi peruntukannya sehingga tidak akan diizinkan untuk diperpanjang lagi. Belum lagi faktor cuaca dapat memicu tiang reklame ini membahayakan masyarakat sekitar.

[Baca Juga: Antisipasi Musim Hujan, Pemkot Jakarta Barat Tambah Unit Pompa]

“Kita khawatirkan cuaca angin kencang dan hujan menyebabkan roboh. Makanya kita tertibkan agar tidak memicu korban,” ujar Kepala Satpol PP Jakarta Utara itu, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (6/1/2020).

Sebelum melakukan proses penertiban, petugas gabungan yang berjumlah 80 personel itu sempat mengikuti apel penertiban yang dipimpin Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin. Ia menyebut, apel ini merupakan langkah simbolis untuk memulai usaha penertiban media reklame di kawasan Jakarta Utara yang tidak menaati aturan sekaligus tak terawat dan bisa membahayakan masyarakat.

[Baca Juga: Antisipasi Musim Hujan, Saluran Kelurahan Bungur Dibersihkan]

Penertiban tiang reklame yang tak terawat di Ibu Kota memang dirasa sangat diperlukan. Apalagi usai terjadinya insiden robohnya tiang reklame pada akhir Desember 2019 ketika Jakarta tengah diguyur hujan. Di mana kejadian tersebut menelan korban jiwa akibat menimpa seorang pengendara sepeda motor yang memang kebetulan lewat di bawah tiang reklame yang berada di Jalan Daan Mogot Raya, Cengkareng Barat. Robohnya tiang ini disebut akibat tiang reklame itu yang memang sudah berada dalam kondisi memprihatinkan dan dikombinasikan cuaca buruk.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 3 years lalu
    Natasya88

    Halo guys bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20k. modal pertama kurang beruntung? kami ganti dgn bonus welcome cashback 100% tanpa syarat turnover dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. pelayanan tercepat & aman!, cs kami siap melayani anda 24 jam nonstop!!! untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/wa : +855973465121 | kode referal : kelly88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .