Khusus Wanita, Perhatikan 5 Tips Mencukur Bulu Ini

Kecantikan dan Fashion

Khusus Wanita, Perhatikan 5 Tips Mencukur Bulu Ini

Bulu merupakan bagian terluar anggota tubuh. Bulu di tubuh berfungsi untuk melindungi dari kotoran langsung. Namun kerap kali bulu membuat kulit terlihat kusam dan terkesan tidak bersih, sehingga wanita sering melakukan proses membersihkan bulu agar kulit mereka lebih bersih dan cerah.

Untuk membersihkan bulu, banyak cara yang bisa dilakukan. Anda bisa melakukan waxing dan laser di salon, maupun mencukur sendiri di rumah. Ketiga cara ini merupakan cara teraman yang bisa dilakukan. Tapi, tak jarang banyak wanita bingung bagaimana cara mengcukur bulu yang benar.

[Baca Juga: Memaksimalkan Kentang untuk Perawatan Kulit]

Maka dari itu, dilansir dari boldsky.com (2/5/2019) inilah tips mencukur bulu sendiri di rumah.

1. Waktu yang Tepat Untuk Mencukur

Sebenarnya mencukur bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, namun Anda bisa melakukan proses ini saat sedang mandi. Waktu tersebut dinilai tepat karena kulit Anda basah danlembap karena terkena air. Selain itu Anda bisa menghemat waktu karena bisa melakukan dua kegiatan di satu waktu yang bersamaan. Menggunakan air hangat sangat direkomendasikan untuk meremajakan folikel bulu sehingga jadi lebih mudah untuk dicukur.

2. Eksfoliasi Kulit Terlebih Dahulu, Lebih Bagus

Mengeksfoliasi kulit sebelum dicukur sangat penting. Proses ini membantu membersihkan sel-sel kulit mati dan mengembalikan sel kulit baru. Tak perlu menggunakan lulur atau body scrub cukup gunakan bubble maker atau loofah dan sabun mandi yang biasa Anda gunakan.

[Baca Juga: Sedang Populer, Ini 4 Manfaat Daun Pegagan untuk Kulit]

3. Lapisi Kulit

Proses mencukur kulit ini mungkin terlalu kasar, karena pisau tajam langsung mengenai kulit. Untuk memastikan kulit tetap lembut dan lembap. Olesi krim pencukur atau shooting cream yang Anda miliki sebagai pelapis kulit. Krim yang diolesi di atas kulit tidak akan menyakiti kulit dan justru akan melembapkan kulit.

4. Memasuki Proses Cukur

Setelah mengolesi krim di atas kulit, gunakan alat pencukur yang pisaunya masih halus dan tajam untuk mencukur. Ketika Anda mencukur kaki, mulai dari pergelangan kaki ke atas atau melawan arah tumbuhnya bulu.

Ketika Anda mencukur ketiak, lakukan hal serupa. Cukur dengana rah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu. Sedangkan jika Anda mencukur area intim, lakukan sesuai pertumbuhan bulu namun untuk membersihkannya, cukur berlawanan arah tumbuhnya bulu. Gunakan alat cukur dengan lembut dan jangan menekan kulit. Setelah digunakan, jangan lupa mencuci alat cukur.

[Baca Juga: Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit]

5. Lembapkan Kulit

Prose mencukur kerap kali membuat kulit menjadi lebih kering. Sehingga setelah mencukur ada baiknya Anda menggunakan pelembap, ke seluruh area yang Anda cukur. Namun pastikan, sebelumnya Anda harus memastikan kulit yang dicukur sudah bersih. Selain melembapkan, tahapan ini menghindari kulit mengelupas setelah mencukur.

Itulah tips mencukur untuk wanita yang bisa diaplikasikan di rumah. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_2

Kuliner

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19

06 July 2020, 18:00

Siapa yang menyangka jika laju bisnis cemilan dapat berkembang pesat di masa pandemi COVID-19.

parekraf_2.jpg

Berita Kawasan

Pemerintah Motivasi Pelaku Parekraf Untuk Maksimalkan Kebijakan Insentif

06 July 2020, 16:00

Menparekraf mengimbau industri agar lebih aktif dan mengoptimalkan kebijakan stimulus dan relaksasi yang diberikan.

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_3

Properti dan Solusi

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat

06 July 2020, 14:00

Bagi yang belum pernah membayangkan seperti apa cara menghias dinding tanpa menggunakan cat, maka simaklah beberapa trik ini.

Begini-Cara-Warga-Rawa-Badak-Selatan-Kampanye-Pencegahan-Covid-19-Melalui-Seni-Mural-2.jpg

Berita Kawasan

Uniknya Kampanye Pencegahan COVID-19 Melalui Seni Mural di Rawa Badak Selatan

06 July 2020, 12:00

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian program Kampung Safety yang diinisiasi Pertamina sejak awal tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.